Apakah kamu sedang mencari informasi cara mendapatkan beasiswa kuliah di UGM? Universitas Gadjah Mada adalah salah satu kampus unggulan di Indonesia. Universitas ini punya outcome dan output tinggi, sehingga lulusan UGM pasti akan memiliki pamor baik dalam dunia kerja atau dalam sosial.

Tidak hanya itu, tapi UGM juga memiliki jaringan mitra dengan berbagai perusahaan, sehingga mahasiswa dapat berpeluang meraih beasiswa. Untuk kamu yang ingin kuliah di UGM dan mencari beasiswa, berikut informasi yang harus kamu simak.

Beasiswa Mizan 2020

Program beasiswa ini tersedia tahun 2020 untuk mendorong semangat, agar mahasiswa berkreasi dan memiliki kualitas berkarya, karena mahasiswa adalah calon cendekia Indonesia.

Beasiswa ini tersedia untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 yang sedang melakukan studi akhir, yaitu skripsi, tesis, serta disertasi. Berikut adalah ketentuan serta cara mendapatkan beasiswa kuliah di UGM dengan beasiswa MIZAN 2020.

1. Beasiswa ini hanya untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan studi akhir: Skripsi, Tesis, Disertasi.

2. Peserta wajib mengisi data diri online ke: www.mizan.com/beasiswa2020, kemudian, kirimkan print ou untuk proposal skripsi, tesis, atau disertasi yang sudah memperoleh persetujuan dan rekomendasi pembimbing serta dekan fakultas (Direktur Program S2).

3. Kirimkan proposal melalui pos ke:

PT. Mizan Publika

Gd. Cibis Nine Lt. 12 Unit G-2, Jl. TB. Simatupang No. 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan Kodepos 12560.

Beasiswa VDMI

Berikutnya, kamu dapat mengikuti Van Deventer-MAAS Indonesia atau VDMI, yaitu beasiswa di UGM yang selalu tersedia setiap tahun. Beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa aktif dengan IPK 3.00 minimal.

Bagi para kandidat, mereka harus mampu mempertahankan IPK, sehingga jika tidak, maka beasiswanya akan berhenti. Kalau kamu bisa mempertahankan IPK, maka kamu dapat memperoleh beasiswa tersebut sampai kamu lulus. Dalam artian, program S1 berarti beasiswa hingga 4 tahun dan D3 hingga 3 tahun.

Bahkan, kamu juga akan memperoleh uang saku hingga Rp. 650.000 Rupiah setiap bulan, uang untuk tes TOEFL, serta uang bonus jika masih bisa lulus tepat waktu. Beasiswa ini juga menyediakan pelatihan capacity building.

Beasiswa KPMG 4SEAS

Selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan beasiswa dari KPMG, sebuah perusahaan profesional pada bidang pajak, audit, serta advisory yang ada di Asia Tenggara.

Tujuan beasiswa ini adalah untuk mendorong mahasiswa yang berbakat pada bidang Ekonomi bisnis untuk lebih mengembangkan kemampuannya. Cara mendapatkan beasiswa kuliah di UGM ini adalah untuk mahasiswa S1 Jurusan Ekonomi dan Bisnis.

Mahasiswa yang memiliki nilai IPK 3.50 atau 4.00 pada tahun pertama dan tahun kedua berhak mendapatkan beasiswa ini. Sehingga, dengan beasiswa tersebut dapat memperoleh biaya untuk kuliah semester, magang di dalam dan di lluar negeri, memperoleh mentoring dari manajer profesional, serta menerima biaya exchange.

Beasiswa Bank Indonesia

Dengan pendaftaran yang ada setiap tahun, beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa yang berusia maksimal 23 tahun. Mahasiswa juga telah menuntaskan 40 sks dengan IPK minimal 3.00. Kuota beasiswa tersebut juga sangat banyak yaitu 50 mahasiswa untuk setiap lembaga pendidikan mitra.

Masih banyak beasiswa lainnya yang tersedia termasuk beasiswa tokopedia untuk mahasiswa jurusan teknik, beasiswa Sarjana Muamalat untuk peserta beasiswa S1 berprestasi dan dengan status dhuafa, dan beasiswa Djarum.

Dengan begitu banyaknya beasiswa yang tersedia, kamu juga memiliki banyak pilihan cara mendapatkan beasiswa kuliah di UGM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *