UMN Jalur beasiswa kembali hadir sebagai bentuk dukungan bagi para pelajar SMA sederajat yang berprestasi.

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai lembaga perguruan tinggi tidak hanya mendidik para mahasiswa agar siap menjadi profesional dan para peneliti muda, namun juga mendidik menjadi pengusaha pada bidang teknologi. Ketika daftar, kamu bisa memilih 13 program studi di bawah para mentor berpengalaman, sehingga kamu bisa memiliki pendidikan berbasis pengalaman untuk bekal masa depan.

Beasiswa Olimpiade Sains UMN

Jenis beasiswa UMN ini tersedia dengan memberikan potongan uang pangkal pada para pelajar SMA/SMK berprestasi, terutama jika kamu pernah memperoleh medali pada kejuaraan Sains tingkat Nasional atau Internasional.

Persyaratan beasiswa UMN olimpiade sains adalah calon mahasiswa pernah menjadi peserta OSN sebagai perwakilan provinsi dalam olimpiade pelajaran Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, dan Komputer.

Kamu juga harus lulus SMK dari sekolah terakreditasi A.  Bagi siswa peraih medali emas, perak, perunggu, atau tidak memperoleh medali dalam kejuaraan nasional dan internasional, dapat diterima UMN tanpa tes.

UMN jalur beasiswa menyediakan beasiswa bebas uang pangkal 100% dan bebas uang kuliah selama semester 1 untuk peraih medali emas dalam kejuaraan nasional.

Sedangkan peraih medali perak hanya memperoleh bebas uang pangkal 100%. Peraih medali perunggu dan tanpa memperoleh medali dalam kejuaraan nasional masing-masing memperoleh bebas uang pangkal 75%, dan 50%.

Calon mahasiswa yang merupakan peserta Olimpiade Internasional medali emas, perak, dan perunggu akan memperoleh bebas biaya uang pangkal 100%.

Berikut adalah tahap mendaftar beasiswa Olimpiade Sains:

  • Isi formulir pendaftaran secara online
  • Kirim seluruh lampiran berkas ke email: marketing[at]umn.ac.id
  • Fotokopi rapor kelas 10, 11, dan 12 (semester 1)
  • Fotokopi KTP 1 lembar atau kartu pelajar
  • Fotokopi kartu keluarga/KK 1 lembar
  • Surat keterangan asli Kepala Sekolah
  • Fotokopi sertifikat kejuaraan Olimpiade Sains Nasional, 1 lembar
  • Pas foto (4×6) warna, 2 lembar. Foto harus terbaru.

Beasiswa Anak Guru/ Kepala Sekolah/ Staf Sekolah/ Karyawan

Universitas Multimedia Nusantara juga menyediakan penghargaan bagi pengabdian para karyawan, guru, atau staf sekolah karena berkomitmen mendidik seluruh generasi bangsa.

Apresiasi diberikan dengan penawaran UMN jalur beasiswa pembebasan uang pangkal 50% untuk anak kepala sekolah atau guru, serta pengurangan uang pangkal sebanyak 30% bagi staf atau karyawan sekolah SMA/SMK Negeri atau Swasta jika ingin kuliah di UMN.

Syarat beasiswa UMN anak guru atau kepala sekolah yaitu salah satu orangtuanya berprofesi sebagai guru, dengan Surat pengangkatan atau Penugasan  jadi guru dari Dinas Pendidikan atau Yayasan sebagai bukti karena telah bekerja sebagai kepala sekolah atau guru selama paling tidak lima tahun.

Serta, harus aktif menjadi guru atau kepala sekolah ketika kamu mendaftar beasiswa tersebut.

Beasiswa anak staf atau karyawan sekolah membutuhkan syarat bukti surat pengangkatan atau penugasan untuk menjadi staff atau karyawan di SMA atau SMK Negeri atau Swasta dari Dinas Pendidikan atau Yayasan dan sudah bekerja sebagai staff atau karyawan minimal selama lima tahun.

Ketika mengajukan beasiswa UMN ini, maka surat pengangkatan tugas tersebut masih berlaku.

Tahap pendaftaran beasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

  • Isi formulir pendaftaran online
  • Melampirkan fotokopi rapor kelas 10, 11, Kartu Keluarga, Surat pengangkatan Orang tua sebagai Guru/Karyawan/Staf sekolah SMA/SMK negeri atau swasta.

Itulah informasi tentang daftar kuliah di UMN jalur beasiswa yang dapat kamu manfaatkan. Peluang beasiswa lainnya juga tersedia, seperti beasiswa jalur prestasi akademik, atau non akademik (seni & olahraga).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *