Please Wait
Logo
Lainnya

Jurusan Bioteknologi (Bio Technology)

Bioteknologi

Bio Technology atau jurusan Bioteknologi merupakan ilmu yang berhubungan dengan bagaimana proses membuat vaksin, membuat roti, membuat makanan hasil fermentasi, dan lainnya. Bioteknologi adalah ilmu berguna karena mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan pemanfaatan mikroorganisme atau bagaimana menghasilkan produk dari proses biologi. Kuliah jurusan Bioteknologi juga fokus pada pengembangan teknologi kepada makhluk hidup supaya bisa berdaya guna bagi kehidupan manusia. Kemajuan teknologi membuat produk bioteknologi semakin modern dan meningkat.

Universitas123 - Karakter - Bioteknologi

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Tekun
Terstruktur
Detil
Independen
Observan
Suka menganalisis
Senang melakukan riset
Senang memecahkan masalah
Senang bekerja sendiri
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Bioteknologi

Mengapa Bioteknologi

Perkembangan zaman terus meningkat. Kemajuan peradaban manusia menuntut kebutuhan ilmu bioteknologi, sehingga karir jurusan mahasiswa bioteknologi terus meningkat.

Indonesia mempunyai ahli bioteknologi masih sedikit, sehingga membutuhkan banyak lulusan jurusan Bioteknologi untuk mengisi berbagai bidang pekerjaan.

Ahli bioteknologi sangat banyak dibutuhkan, tetapi jumlahnya masih tergolong terbatas di Indonesia. Kamu bisa mengisi peluang tersebut karena jurusan ini juga masih tergolong belum populer.

Bidang karir mahasiswa bioteknologi sangat luas, sehingga bisa bekerja pada berbagai industri, termasuk kedokteran, farmasi, kosmetika, kesehatan, makanan, pertanian, dan lainnya.

Luasnya peluang bekerja bisa kamu capai hingga pada lembaga pemerintahan. Kamu bisa mengisi lowongan pekerjaan pada Departemen Kesehatan, Departemen Pertanian, atau lembaga BUMN lainnya.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Bidang Bioteknologi berhubungan dengan kemajuan peradaban. Bioteknologi juga termasuk ilmu kompleks, karena para mahasiswa dituntut mempelajari biologi, kimia, dan teknologi modern. Itulah mengapa setelah lulus nanti, kamu bisa bekerja pada berbagai bidang. Memilih jurusan Bioteknologi, artinya kamu sudah siap mengembangkan skill observasi, analisis, detil, dan paham ilmu biologi serta berbagai ilmu turunannya.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Dunia perkuliahan jurusan Bio Teknologi terbilang menyenangkan, karena kamu justru lebih sering menghabiskan waktu di laboratorium untuk menyelesaikan tugas praktikum serta melakukan riset. Kammu juga bisa meneliti berbagai obyek dengan media bervariasi. Bidang ini memperkenalkan berbagai materi perkuliahan seperti Biologi, Kimia Dasar, Matematika, Bioetika, Bioteknologi Dasar, dan sebagainya. Perkuliahan jurusan Bioteknologi merupakan pilihan tepat jika kamu menyukai ilmu biologi dan teknologi.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Dosen
Wirausaha/ Entrepreneur
Ahli Bioteknologi
Pegawai Negeri Sipil
Quality Assurance (QA) atau Quality Control (QC)
Bagian Perencana, Pengembang, dan Peneliti Produk Bioteknologi.
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123