Please Wait
Logo
Arsitektur & Pembangunan

Jurusan Construction (Construction)

Construction

Jurusan konstruksi atau construction adalah ilmu penting dalam perencanaan, pelaksanaan dan perbaikan bangunan. Jurusan ini mempelajari berbagai proses membuat bangunan serta memperhatikan apa saja aspek fungsi keindahan, struktural, dan ekonomi. Beberapa contoh mata kuliah yang akan kamu pelajari adalah Matematika terapan, Mekanika tanah, Mekanika Rekayasa, Konstruksi hidrolika, dan sebagainya. Pembangunan infrastruktur terus digencarkan sehingga prospek kerja jurusan konstruksi terbilang cukup tinggi. Sebagai alumni, kamu bisa bekerja sebagai pengawas konstruksi konsultan perencana infrastruktur, ataupun kontraktor pada berbagai perusahaan konstruksi.

Universitas123 - Karakter - Construction

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Tekun
Detil
Rasional
Terstruktur
Suka berhitung
Senang memecahkan masalah
Bekerjasama dengan tim
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Construction

Mengapa Construction

Permintaan pembangunan infrastruktur terus meningkat pada berbagai negara di dunia. Tenaga ahli bidang konstruksi sipil dan pembangunan gedung menyediakan peluang kerja cukup besar.

Perusahaan kontraktor dan developer membutuhkan tenaga ahli jurusan konstruksi yang mampu melakukan rekayasa bangunan.

Jurusan construction memberi ruang supaya kamu bisa membuka kantor konsultan atau kantor jasa konstruksi jika ingin berbisnis.

Pada bidang perbankan, kamu bisa menjadi seorang analis kredit konstruksi.

Pada bidang industri bahan bangunan, lulusan konstruksi bisa bekerja sebagai tenaga pelaksana, pemasaran atau tim penjamin mutu.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Jurusan konstruksi sesuai bagi para calon pelajar yang tertarik bidang konstruksi serta ingin mempunyai skill pada bidang pembangunan infrastruktur. Program studi ini menyediakan pembelajaran lebih dari sekedar perencanaan dan perencanaan tetapi juga berkaitan dengan teknis pembangunan dan perawatan sampai perbaikan konstruksi dalam berbagai ukuran. Seluruh mata kuliah yang kamu pelajari diberikan untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis, kemampuan mendesain, melakukan analisis, melakukan perencanaan, dan meningkatkan kemampuan komunikasi. Jurusan konstruksi juga merupakan tempat dimana kamu akan mempunyai keahlian bagaimana memahami gambar 2D dan 3D.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Jurusan konstruksi adalah jurusan yang sering ditawarkan program vokasi sehingga jika kamu mengambil program D3, maka akan belajar selama 6 semester atau 3 tahun. Sedangkan untuk program D4 kamu akan belajar 8 semester atau 4 tahun dengan gelar sarjana sains terapan. Jurusan konstruksi, baik untuk konstruksi gedung atau konstruksi sipil akan mempelajari cara merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pekerjaan dalam konstruksi. Selama kuliah, kamu akan belajar mengelola berbagai sumber daya, menganalisis data Hasil pengujian mutu di laboratorium atau lapangan, serta menyusun dokumen laporan pelaksanaan pekerjaan dan dokumen kontrak kerja. Kamu juga akan belajar mengenai pekerjaan teknis lapangan secara kompleks.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Penilai Real Estate
Perencanaan dan Pengembang Real Estate
Sales Konstruksi
Kontraktor
Bartender
System Analyst
Quality Assurance (QA) atau Quality Control (QC)
Sales Perusahaan Perumahan
Surveyor Tanah
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123