Please Wait
Logo
Seni Design, Perfilman & Musik

Jurusan Desain Komunikasi Visual dan Periklanan (Advertising and Graphic Design)

Desain Komunikasi Visual dan Periklanan

Advertising and Graphic Design atau jurusan periklanan dan desain grafis mempelajari tentang cara komunikasi secara visual untuk menyampaikan maksud dan tujuan pemilik produk terhadap publik. Program jurusan ini menawarkan pendidikan dengan fokus mengembangkan kreativitas mahasiswa sehingga mampu melakukan eksplorasi ide dalam bentuk komunikasi visual periklanan. Program jurusan ini sangat cocok bagi para mahasiswa berjiwa kreatif yang ingin terjun dalam dunia periklanan. Tidak hanya dunia periklanan, program jurusan periklanan dan desain grafis merupakan tempat untuk belajar media dan seni sehingga sangat sesuai bagi para pelajar yang punya minat besar dalam dunia broadcasting dan seni.

Universitas123 - Karakter - Desain Komunikasi Visual dan Periklanan

Karakter siswa yang sesuai

Kreatif
Detil
Teliti
Kemampuan visual
Kemampuan bahasa
Berfikir Out of The Box
Berimajinasi
Berwawasan luas
Bekerjasama dengan tim
Keterampilan interpersonal
Tekun
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Desain Komunikasi Visual dan Periklanan

Mengapa Desain Komunikasi Visual dan Periklanan

Mahasiswa berpeluang belajar pendidikan kreatif pada bidang periklanan supaya lulus dan bekerja pada tim kreatif serta mampu menghasilkan iklan terbaik

Kebutuhan para ahli periklanan dan desain grafis sangat banyak, bahkan pada berbagai sektor industri

Bisa bekerja pada bidang apapun sesuai minat seperti kerja sebagai Direktur kreatif, copywriter, account planner, dan lainnya.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Setelah lulus, kamu akan mempunyai prospek karir cukup bagus karena pertumbuhan belanja pada bidang periklanan Indonesia terus meningkat setiap tahun. Penggunaan teknologi dan semakin banyaknya berbagai produk jualan juga membutuhkan para ahli bidang desain grafis dan periklanan. Jurusan ini mengajarkan supaya para mahasiswa mempunyai kemampuan berkomunikasi, bekerja bersama tim, serta mempunyai keterampilan interpersonal. Jurusan ini sangat sesuai bagi para mahasiswa yang suka berpikir out of the box, tidak ingin melakukan hal biasa saja, suka mengerjakan apapun bersama tim, dan mampu berkomunikasi serta mampu meyakinkan orang lain.

Universitas123 - Dunia Perkuliahan?

Dunia Perkuliahan?

Beberapa contoh mata kuliah jurusan periklanan dan desain grafis adalah fotografi, komputer grafis, pemasaran dan perilaku konsumen, desain ilustrasi, Desain Komunikasi Visual, dan enterpreneurship. Selama kuliah, kamu akan belajar banyak hal termasuk berbagai aspek kreatif pada periklanan seperti dengan belajar di studio secara langsung dengan kombinasi materi perkuliahan teoritis, historis, dan strategis. Tidak hanya itu, ada banyak materi perkuliahan yang berhubungan dengan copywriting, new media, advertising, desain penelitian, psikologi, dan sosiologi. Kamu juga akan terbiasa membuat berbagai project untuk mengasah kreativitas diri.

Universitas123 - Prospek Kerja dan Karir

Prospek Kerja dan Karir

Illustrator
UI/UX Designer
Desainer Produk
Perancang Website
Graphic Designer
Perancang Busana
Merchandiser
Advertising Designer
Account Executive
Copywriter
Creative Director
Account Planner
Universitas123 - Prospek Kerja dan Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123