Please Wait
Logo
Ilmu Sosial, Politik dan Media

Jurusan Hubungan internasional (International Relations)

Hubungan internasional

Program Studi International Relations/ International Affairs atau Hubungan Internasional (HI) mendalami pembelajaran interaksi, komunikasi, dan relasi internasional. Adalah jurusan yang lebih dari sekedar mempelajari bagaimana menjalin hubungan diplomasi antar negara, tetapi juga tentang kesejahteraan, konflik, dan ekonomi ataupun perdamaian dunia. Ilmu yang kamu kaji pada jurusan Hubungan Internasional juga termasuk politik luar negeri, ekonomi internasional, politik internasional, dan lainnya. Setelah lulus sarjana, tersedia juga program pascasarjana jurusan Hubungan Internasional.

Universitas123 - Karakter - Hubungan internasional

Karakter siswa yang sesuai

Tekun
Kritis
Independen
Berwawasan luas
Komunikatif
Senang melakukan riset
Suka menganalisis
Senang memecahkan masalah
Rasional
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Hubungan internasional

Mengapa Hubungan internasional

Hubungan Internasional membuka peluang lebar bagi para mahasiswa untuk terlibat dalam Lembaga Internasional, termasuk PBB. Apalagi jika didukung skill bahasa Inggris, Tionghoa, Spanyol, Rusia, Perancis, dan lainnya sehingga kamu dapat bergabung pada lembaga internasional.

Alumni jurusan Hubungan Internasional masuk dalam daftar prioritas calon diplomat dibawah Kementerian Luar Negeri.

Kamu akan belajar banyak skill yang membuat kamu bisa go International. Ada banyak perusahaan multinasional, terbuka lapangan kerja semakin bervariasi bagi semua lulusan HI.

Skill analisis terhadap berbagai masalah dunia internasional, industri media juga memerlukan hubungan internasional.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Sebagai mahasiswa, kamu juga akan mempunyai keterampilan komunikasi, serta punya passion besar dalam mempelajari diplomasi ataupun politik internasional. Kamu juga dapat belajar tentang budaya dan bahasa asing tentunya. Kemampuan komunikasi, kemampuan bahasa asing, berpikir kritis, melakukan analisis, mampu negosiasi dan persuasi, juga kemampuan memecahkan masalah adalah berbagai skill wajib bagi jurusan Hubungan Internasional.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Selama kuliah, kamu akan belajar beberapa materi perkuliahan jurusan Hubungan Internasional yaitu Hukum Internasional, Organisasi Internasional, Studi Perang dan Damai, Teori Hubungan Internasional, dan banyak lainnya. Jurusan ini sangat tepat jika kamu senang mempelajari interaksi internasional. Masa kuliah jurusan Hubungan Internasional yaitu 8 semester atau 4 tahun dengan belajar perdamaian dan konflik, politik dan keamanan global, juga hubungan internasional. Setelah lulus, beberapa kampus memberi gelar Sarjana Hubungan Internasional. Kampus lainnya memberi gelar Sarjana Sosial atau Sarjana Ilmu Politik.

Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123