Please Wait
Logo
Humaniora

Jurusan Ilmu Lingkungan (Environmental Studies)

Ilmu Lingkungan

Jurusan environmental studies adalah program jurusan ilmu lingkungan hidup, berhubungan dengan ilmu yang mempelajari lingkungan hidup dan kedudukan manusia. Tujuan mempelajari jurusan Lingkungan adalah agar kamu bisa meningkatkan kesadaran dan penghargaan juga rasa tanggung jawab manusia terhadap lingkungan hidup. Apa yang akan kamu pelajari dalam ilmu lingkungan hidup yaitu tentang konsep berbagi ilmu termasuk biologi, geografi, ilmu tanah, ekologi, biokimia, hidrologi, demografi, ekonomi, hidrologi, oseanologi, dan meteorologi.

Universitas123 - Karakter - Ilmu Lingkungan

Karakter siswa yang sesuai

Observan
Inovatif
Kemampuan Statistik
Kemampuan Melakukan Riset
Kemampuan Melakukan Analisis
Mampu Berpikir Kritis
Mampu Memecahkan Masalah
Kemampuan Bekerja Sama
Kemampuan Menulis
Kemampuan Bahasa
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Ilmu Lingkungan

Mengapa Ilmu Lingkungan

Menurut USA today, industri energi kincir angin di Amerika merupakan salah satu teknologi baru untuk menghasilkan listrik yang sedang trend, membuktikan bahwa ahli lingkungan mampu berpikir tentang energi berkelanjutan.

Beberapa contoh hal yang akan kamu lakukan saat menjalani perkuliahan jurusan ini adalah mempelajari bagaimana mengumpulkan tanaman dan sampel air langsung di lapangan, mewawancarai masyarakat terkait persiapan mereka dalam menghadapi bencana alam bertemu dengan pihak-pihak yang terlibat pada kebijakan lingkungan.

Berbeda dengan jurusan environmental science, jurusan environmental studies lebih cenderung pada wawasan mendalam Bagaimana peran manusia terhadap isu-isu lingkungan dan bagaimana menyelesaikan seluruh masalah tersebut.

Polusi, perubahan iklim, kepunahan spesies adalah beberapa tantangan yang dijawab oleh jurusan lingkungan. Sehingga dengan mempunyai edukasi lebih terhadap isu-isu lingkungan maka kamu bisa membuat perubahan besar terhadap bidang industri.

Ketika melakukan penelitian lingkungan dan agar memperoleh gelar, kamu harus bekerja di lapangan dan berpindah-pindah tempat sehingga mempunyai peluang melihat keindahan dunia. Sehingga kamu juga akan menyadari Bagaimana manusia berbuat kerusakan terhadap lingkungan dan mencari solusinya.

Jurusan lingkungan mendidik agar kamu mencintai pekerjaan sekaligus membantu lingkungan yang berharga untuk masyarakat juga generasi di masa depan.

Kamu punya kesempatan membuat perubahan sebagai generasi milenial karena juga jurusan ini menghubungkan kamu dengan lingkungan sekitar.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Pada jurusan ini bertujuan agar kamu bisa memecahkan berbagai masalah berhubungan dengan makhluk hidup dan lingkungan. Pembelajaran berjalan sebagai konsep ilmu yang saling berhubungan agar dapat mengatasi seluruh masalah makhluk hidup dan lingkungan termasuk dari aspek sosial, kesehatan dan ekonomi. Bahkan kamu juga akan belajar tentang kualitas udara, Analisis sistem lingkungan, teknologi lingkungan, dan transisi keberlanjutan. Kamu juga akan belajar kualitas lingkungan kebijakan lingkungan Analisis sistem, teknologi lingkungan ataupun ekonomi yang berhubungan dengan lingkungan.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Perkuliahan berjalan selama 3 tahun minimal agar bisa menyandang gelar sebagai sarjana ilmu pengetahuan. Kamu juga akan belajar dan memperluas wawasan terkait ilmu Matematika Fisika, geologi, statistik, dan kimia pada tahun pertama. Kamu juga akan belajar berbagai masalah lingkungan hidup termasuk tanah kebijakan lingkungan air untuk mengembangkan solusi masalah lingkungan berkelanjutan sehingga pada akhir perkuliahan kamu akan menerapkan seluruh kawasan tersebut dalam konteks nyata.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Penggerak komunitas lingkungan
Ahli kualitas udara
Ahli teknologi agrikultural
Aktivis
Environmental Engineering
Manager lingkungan
Peneliti lingkungan hidup
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123