Please Wait
Logo
Pariwisata, Rekreasi & Perhotelan

Jurusan Manajemen Perhotelan (Hospitality and Hotel Management)

Manajemen Perhotelan

Hospitality and Hotel Management atau jurusan Manajemen perhotelan merupakan perkuliahan yang mempelajari tentang wawasan skill dan ilmu yang berhubungan dengan perhotelan. Kamu akan belajar dalam perencanaan, memproduksi, juga mengawasi pengelolaan jasa akomodasi atau penginapan. Selama kuliah, kamu akan dididik agar mempunyai keahlian manajerial atau juga mampu mengatur menjalankan kegiatan operasional hotel.

Universitas123 - Karakter - Manajemen Perhotelan

Karakter siswa yang sesuai

Tekun
Detil
Terstruktur
Observan
Komunikatif
Berwawasan luas
Keterampilan interpersonal
Bekerjasama dengan tim
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Manajemen Perhotelan

Mengapa Manajemen Perhotelan

Pertumbuhan industri pariwisata terus meningkat diiringi dengan tumbuhnya permintaan bisnis perhotelan. Sehingga menjadi mahasiswa lulusan manajemen perhotelan terbilang mempunyai prospek menjanjikan.

Pilihan profesi pada jurusan Manajemen perhotelan sangat bervariasi sehingga kamu bisa menyesuaikan berdasarkan minat saat mengikuti perkuliahan.

Kamu bisa membuka usaha sendiri setelah memperoleh gelar dari perkuliahan manajemen perhotelan misalnya dengan membuka Coffee Shop, cafe atau toko kue.

Kemampuan bahasa asing juga keterampilan komunikasi alumni jurusan Manajemen perhotelan bisa kamu manfaatkan untuk bekerja dalam negeri atau berbagai perusahaan multinasional.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Selain dibekali dengan skill manajerial kamu juga akan belajar tentang bahasa asing juga kemampuan dalam mengelola bisnis perhotelan. Program studi seperti ini biasanya tersedia pada beberapa jenjang pendidikan termasuk D3, D4, dan S1. Perkuliahan jurusan Manajemen perhotelan juga tidak hanya belajar tentang bagaimana operasional hotel dari front office sampai housekeeping tetapi kamu juga bisa belajar tentang manajemen tata boga, patiseri atau tata hidang. Ambil jurusan tersebut jika kamu mempunyai minat tinggi pada sektor kepariwisataan terutama pada bagian perhotelan.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari jurusan Manajemen perhotelan termasuk operasional dan juga backoffice. Kamu juga berkesempatan mengambil fokus study termasuk produksi makanan dan minuman, keuangan, manajemen Tata Graha, penjualan dan pemasaran, atau lainnya. Berjalan selama 4 tahun dan setelah lulus kamu akan menyandang gelar sarjana sains terapan. Setelah lulus kuliah, Kamu juga bisa melanjutkan studi pada berbagai kampus bergengsi dengan mengambil jenjang pendidikan pascasarjana.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Manajer Akomodasi
Manajer Katering
Event Manager
Chef
Manajer Restoran
Manajer Customer Service
Eksekutif Marketing
Manajer Perjalanan
Bagian Sumber Daya Manusia
Manajer Layanan Kesehatan
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123