Please Wait
Logo
Arsitektur & Pembangunan

Jurusan Manajemen Properti (Property Management)

Manajemen Properti

Secara garis besar, Manajemen Properti atau jurusan Property Management berhubungan dengan lingkungan, termasuk toko-toko, perumahan, perkantoran, bangunan industri, dan area pinggiran kota dan bagaimana bisa membawa membawa pengaruh dalam kehidupan. Seringnya jurusan ini mengeksplor tentang berbagai isu berhubungan dengan manajemen, pembangunan dan peningkatan aset fisik secara global - misalnya area perhutanan, sampai area perkantoran. Kamu juga akan mengikuti perkuliahan dengan metode ceramah, kelas kecil seperti seminar, atau studi kasus langsung di lapangan. Dengan cara ini, maka kamu akan belajar banyak keahlian dan wawasan.

Universitas123 - Karakter - Manajemen Properti

Karakter siswa yang sesuai

Kritis
Mampu memecahkan masalah
Kemampuan manajerial
Kemampuan bersosial
Mampu bekerja dibawah tekanan
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Manajemen Properti

Mengapa Manajemen Properti

Manajemen Properti mempelajari tentang bagaimana dan mengapa properti perlu dikembangkan, sejauh mana daya jualnya dan siapa yang bertanggungjawab dalam mengaturnya. Mahasiswa yang lulus jurusan Manajemen Properti mampu membentuk dunia disekitarnya, sehingga bisa bekerja pada berbagai proyek menarik dalam industri apapun.

Lebih dari setengah alumni menemukan pekerjaannya begitu lulus dari jurusan ini, bekerja langsung beberapa hari selang wisuda, sedangkan sisanya memperoleh pekerjaan dalam industri di luar bidang Manajemen.

Kamu juga bisa melanjutkan perkuliahan dan melanjutkan program studi jenjang pascasarjana untuk melakukan pelatihan khusus, atau mengikuti pengalaman kuliah online sebagai bagian dari perkuliahan.

Setelah lulus, kamu bisa bekerja pada bidang perusahaan survey, konsultan properti, bisnis lokal, atau perusahaan internasional.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Selama mengambil jurusan Manajemen properti, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan terutama memilih perguruan tinggi akan mengembangkan kemampuan berpikir kritis, dan mampu memecahkan masalah. Kamu juga mempunyai skill berorganisasi atau mengatur waktu untuk bekerja dibawah tekanan. Hal terpenting lainnya yaitu pada bagian kemampuan sosial. Jurusan Manajemen Properti juga merupakan jurusan terbaik jika kamu ingin mengembangkan kemampuan bekerja pada kelompok atau melakukan presentasi. Skill yang sudah kamu pelajari di jenjang pendidikan Sarjana juga dapat berguna untuk jenjang pendidikan Pascasarjana.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Dunia perkuliahan seringkali tidak membutuhkan syarat jurusan yang spesifik. Namun, kamu wajib menguasai Bahasa Inggris dan Matematika lebih baik agar mudah diterima di jurusan ini. Masing-masing institusi punya kebijakan berbeda. Beberapa fakultas justru lebih menekankan pada pengalaman kerja dalam personal statement. Beberapa jurusan juga menyediakan gelar ganda pada bidang Manajemen Property karena ilmu ini dapat dikombinasikan dengan jurusan lainnya. Kamu juga punya peluang mempelajari hukum, konstruksi, ekonomi, keuangan, bisnis, dan nilai-nilai terkait property atau keuangan.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Surveyor Sewaan
Konsultan Properti
Manajer Properti
Dosen
Manajer Kontrol
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123