Please Wait
Logo
Teknik

Jurusan Teknik Biomedik (Biomedical Engineering)

Teknik Biomedik

Ketika kamu pergi ke rumah sakit, pasti sudah pernah melihat bagaimana alat-alat canggih mampu mendeteksi berbagai penyakit. Sebut saja MRI, CT-Scan, dan lainnya. Semua alat tersebut adalah bagian pengembangan teknologi dan merupakan bagian dari jurusan Biomedical Engineering atau Teknik Biomedik Ilmu Biomedis dan ilmu teknologi ketika bergabung, maka menjadi ilmu teknik atau disebut dengan Bio Engineering dalam ilmu kedokteran atau medis. Seperti tujuannya, mengambil jurusan ini akan membuat kamu belajar bagaimana mengembangkan teknologi bidang medis atau kedokteran.

Universitas123 - Karakter - Teknik Biomedik

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Tekun
Kritis
Senang memecahkan masalah
Observan
Rasional
Sistematis
Berwawasan luas
Suka menganalisis
Senang melakukan riset
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Teknik Biomedik

Mengapa Teknik Biomedik

Jurusan Teknik Biomedis lebih dari sekedar menuntaskan perkuliahan saja, kamu belajar dua cabang ilmu langsung, yaitu teknik dan kedokteran.

Kesehatan merupakan persoalan penting yang bisa menjadi indikator kesejahteraan sebuah negara. Lulusan Teknik Biomedis pasti mempunyai tempat karir tepat di Indonesia atau luar negeri.

Sampai saat ini, Indonesia adalah negara kaya, namun masih mengandalkan alat impor untuk bidang kesehatan. Keberadaan ahli teknik biomedis akan sangat membantu memproduksi peralatan kesehatan inovatif.

Kamu juga dapat menjadi seorang pelopor dalam industri medis di masa depan dengan berawal dari perkuliahan jurusan teknik biomedis.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Hal seperti ini akan selalu berguna untuk proses diagnosis, rehabilitasi, pengobatan, juga membantu penyembuhan pasien. Lulusan jurusan Teknik Biomedis juga dapat mengembangkan teknologi termasuk perangkat baru pada bidang kesehatan. Kamu juga dituntut untuk mempelajari berbagai hal, termasuk ilmu biologi, elektro, komputer, kimia, kedokteran, dan kelistrikan. Ada juga banyak ilmu spesifik pada bidang biomedis serta keteknikan. Sehingga, kamu juga akan dibuat "akrab" dengan adanya peralatan medis dan ilmu kesehatan. Itulah mengapa kamu wajib mempunyai bekal ilmu pengetahuan, ilmu teknik, dan ilmu kedokteran.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Jurusan Teknik Biomedis mungkin belum mendapatkan banyak perhatian dari pelajar Indonesia. Tetapi, jurusan ini menyediakan peluang besar untuk belajar ilmu teknik dan kedokteran dalam waktu yang sama. Selama kuliah, kamu akan belajar tentang biomaterial, brain computer interface, elektronika digital, biomekanika, juga masih banyak lainnya. Dunia perkuliahan kamu akan diisi dnegan kegiatan praktikum, tugas laboratorium, dan menggunakan berbagai alat praktikum. Pastikan kamu punya skill manajerial yang bagus agar tugas tidak berantakan.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Dosen
Guru
Pegawai Negeri Sipil
Teknisi Radiologi Medis
Teknisi Laboratorium Klinis
Teknisi Alat Kesehatan
Staff Ahli Informasi
Teknisi Rekam Medis
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123