Please Wait
Logo
Komputer & Teknologi

Jurusan Teknik Informatika (Information Technology)

Teknik Informatika

Information Technology atau jurusan Teknik Informatika adalah ilmu bagaimana kamu dapat menggunakan teknologi komputer secara maksimal. Tujuannya untuk mengatasi berbagai masalah pengolahan data atau transformasi menggunakan proses logika. Perkuliahan jurusan Teknik Informatika berhubungan dengan komputasi dan pemrograman. Kamu juga pasti akan belajar merancang perangkat lunak. Program jurusan ini juga menawarkan banyak prospek kerja.

Universitas123 - Karakter - Teknik Informatika

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Tekun
Terstruktur
Suka menganalisis
Senang melakukan riset
Senang memecahkan masalah
Suka berhitung
Senang bekerja sendiri
Rasional
Detil
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Teknik Informatika

Mengapa Teknik Informatika

Teknologi terus berkembang, membuka prospek besar bagi lulusan Teknik Informatika agar dapat bekerja pada berbagai jenis pekerjaan, karir bervariasi, dengan gaji tinggi.

Era Industri 4.0 membutuhkan lulusan Teknik Informatika, bekerja pada lembaga pemerintahan juga perusahaan Swasta. misalnya bekerja di Google atau BUMN.

Skill dan kemampuan saat masih di bangku kuliah adalah modal penting untuk membangun start-up, sehingga kamu bisa membuka lapangan pekerjaan.

Kamu juga dapat bekerja sebagai konsultan untuk software database developer.

Dunia digital adalah tempat tepat untuk mewujudkan berbagai ide dan kreasi dari hasil pendidikan selama mengambil jurusan Teknik Informatika.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Karena kamu akan belajar tentang berbagai prinsip ilmu komputer untuk pengembangan, desain, pengujian, dan evaluasi software atau pernakgat lunak, maka kamu juga wajib mempelajari tentang kerja komputer dan sistem operasinya. Selama mengambil jurusan tersebut, kamu dituntut memiliki beberapa keahlian dan kemampuan. Mahasiswa wajib mempunyai skill berpikir logis, sistematis, memecahkan masalah, melakukan analisis, dan bekerja sendiri atau bersama tim. Kemampuan lainnya yaitu bahasa pemrograman, rekayasa informatika, teliti, detail, tekun, dan kreatif.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Perkuliahan jurusan Teknik Informatika tidak hanya belajar tentang perangkat lunak pada komputer tetapi juga merancangnya. Selama 8 semester atau 4 tahhun, kamu juga akan mengembangkan skill pada pengembangan perangkat lunak. Selama perkuliahan, kamu akan belajar bahasa pemrograman, kecerdasan buatan, multimedia, dan menyelesaikan masalah komputasi. Misalnya, kamu dapat memberikan solusi bagaimana cari informasi dari dokumen web, proses jutaan permintaan sekaligus, atau lainnya.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Dosen
Konsultan IT
Data Scientist
Game Programmer
Game Creator
Teknisi Robot
Technopreneur
Teknisi Rekam Medis
Software Developer
Software Engineering
Application Engineering
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123