Please Wait
Logo
Teknik

Jurusan Teknik Otomotif (Automotive Engineering)

Teknik Otomotif

Automotive Engineering atau Jurusan Teknik Otomotif adalah studi bagaimana cara mengoperasikan juga membuat kendaraan darat, termasuk truk, mobil, bus, dan kereta. Tidak hanya itu, jurusan Teknik Otomotif juga menawarkan spesialisasi khusus pada bidang tertentu, misalnya sistem pembuangan body atau belajar rangka internal. Ada banyak hal seru yang dapat kamu pelajari pada jurusan Teknik Otomotif. Salah satunya belajar produksi dan rancang model visual kendaraan. Material pembuatan model bisa menggunakan kayu, tanah liat, atau software komputer.

Universitas123 - Karakter - Teknik Otomotif

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Tekun
Suka menganalisis
Senang memecahkan masalah
Suka berhitung
Rasional
Independen
Kritis
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Teknik Otomotif

Mengapa Teknik Otomotif

Lulus Teknik Otomotif menawarkan skill dalam mengembangkan, merancang desain, merawat, dan memproduksi.

Penyerapan tenaga kerja pada industri mobil Indonesia sangat besar peluangnya.

Indonesia membutuhkan para tenaga ahli otomotif untuk berkarya, membuat terobosan baru untuk menjawab isu ramah lingkungan.

Selain mengasah kreativitas, juga bisa belajar banyak hal teknik.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Kemampuan yang harus kamu pelajari adalah cara mengoptimalkan, memilih, melakukan desain, juga menentukan pemakaian material pada komponen otomotif. Kamu juga harus menggunakan prinsip mekanik, mekatronik, termodinamika, dan menginvestigasi juga merancang tes sistem otomotif. Jurusan Teknik Otomotif juga mengharuskan para mahasiswanya mempunyai kemampuan berpikir kritis, detil, teliti, dan tekun. Kamu juga dituntut mempunyai skill memecahkan masalah, merancang, memelihara sistem otomotif, bekerja secara terstruktur, dan punya kemampuan analisis.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Jenjang S1 tersedia bagi mahasiswa yang tertarik mengambil jurusan Teknik Otomotif, atau juga bisa mengambil program D3. Ada banyak mata kuliah seperti Teknik Otomotif, Matematika, Kimia Teknik, dan sebagainya. Jurusan Teknik Otomotif juga berhubungan dengan kegiatan praktikum, termasuk tugas pada awal semester yang sudah melibatkan riset laboratorium atau praktek di bengkel. Dari kegiatan inilah, kamu akan belajar skill teknis pada dunia otomotif.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Jurnalis
Mekanik Mobil
Marketing produk otomotif
Dosen
Perancang dan Teknisi Mesin
Research and Development
Bagian Perencanaan Produk Otomotif
Teknisi dan Operator Pabrik
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123