Beasiswa di Binus University Untuk Semua Jurusan

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 February 2023
Beasiswa di Binus University Untuk Semua Jurusan

Beasiswa di Binus University merupakan informasi penting yang banyak sekali dicari oleh para calon mahasiswa Binus ketika ingin daftar dan mengajukan beasiswa.  Apalagi memperoleh beasiswa adalah kebanggaan tersendiri, orang tua juga akan ikut senang. Beasiswa diperlukan untuk membantu finansial keluarga, sehingga tidak perlu bayar penuh dengan daftar ke Binus University karena adanya beasiswa.

Beasiswa mampu menjadi motivasi belajar, sehingga terus semangat menjalani perkuliahan selama di Binus University. Walaupun tidak mudah dan harus mengikuti persaingan, Universitas Bina Nusantara menjadi tempat belajar terbaik yang membuka peluang beasiswa bagi calon mahasiswa baru, jadi sebaiknya jangan kamu siakan. Ada beberapa jenis beasiswa di Binus seperti:

1. Partial Scholarship

Seperti namanya, Partial Scholarship adalah program beasiswa Binus University untuk mengurangi besarnya biaya sumbangan, hingga mencapai 50% bagi para calon mahasiswa terpilih. Beasiswa tersebut tersedia setiap tahun, saat penerimaan mahasiswa baru.

Untuk memperoleh beasiswa tersebut, maka kamu harus mengikuti persyaratan dan ketentuannya. Beasiswa ini mewajibkan para calon mahasiswa ikut Tes Potensi Keberhasilan Studi dan lulus dalam tes tersebut. Syarat lainnya adalah melampirkan ijaah SMA atau MK yang sudah kamu legalisir.

2. Widia Scholarship

Sebagai salah satu program beasiswa andalan di Binus University, Widia Scholarship merupakan program beasiswa penuh. Siapapun yang berhasil menerima beasiswa tersebut akan memperoleh keuntungan gratis kuliah sampai standar waktu kelulusan.

Persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mengajukan beasiswa tersebut adalah memiliki prestasi dan mempunyai peringkat TPKS sama seperti Partial Scholarship. Binus menawarkan program beasiswa ini setiap tahun, saat pendaftaran mahasiswa baru dibuka.

Untuk mengajukan beasiswa Widia, maka kamu harus memiliki pestasi pada kejuaraan nasional atau internasional, pernah menjadi wakil Indonesia pada kompetisi internasional, ikut dan lulus tes Potensi Keberhasilan Studi, serta melampirkan dokumen piagam kejuaraan tiga tahun terakhir, fotokopi rapor SMA/MK yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah.

3. Binusian Community Scholarship

Beasiswa di Binus University selanjutnya bagi mahasiswa baru adalah Binusian Community Scholarship, untuk mahasiswa sarjana (S1) dengan keuntungan pembebasan biaya sumbangan bagi perkuliahan tahun 2021/2022.

Untuk mengikuti beasiswa tersebut, maka harus mendaftar secara online dan memilih jenis pendaftaran apa, dan unggah berkas pribadi milik saudara atau orang tua yang masih aktif kuliah atau sudah lulus di Binus University, kartu keluarga, juga harus ikut serta lulus Tes Potensi Keberhasilan Studi.

4. Beasiswa Primary Teacher Education

Primary Teacher Education adalah salah satu jenis Beasiswa Bina Nusantara. Hampir mirip dengan Beasiswa Widia, mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut akan mendapatkan keuntungan pembebasan biaya kuliah penuh, yaitu hanya empat tahun masa perkuliahan.

Jika sudah empat tahun dan belum berhasil menuntaskan perkuliahan, maka harus menanggung biaya kuliah seperti mahasiswa regular. Syarat utama mengurus beasiswa ini adalah melampirkan bukti nilai rata-rata dari kelas 10 sampai kelas 11 SMA/SMK setiap semesternya harus >70.

Bukti nilai rapor dari kelas tersebut sudah dilegealisir oleh Kepala Sekolah dan kamu wajib ikut serta lulus dalam Tes Keberhasilan Studi. Tahap seleksi berikutnya yaitu ikut interview yang dilakukan oleh Head of Program - Primary Teacher Education.

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja jenis beasiswa di Binus University. Dengan menggunakan informasi ini, kamu bisa lebih mempersiapkan diri ketika ingin mendaftar ke Binus University dan mempersiapkan syarat sejak masih di bangku SMA/SMK. Dengan fasilitas lengkap dan sistem belajar bertaraf internasional, Binus University merupakan tempat belajar ideal untuk kebutuhan karir dan masa depan kamu.

Banner Konsultation
+62
Beasiswa Dalam Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait