Cari Universitas Swasta di Lenteng Agung? Ini Dia Daftarnya!

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 August 2021
Cari Universitas Swasta di Lenteng Agung? Ini Dia Daftarnya!

Sebagai ibukota, Jakarta memang cukup padat. Hampir setiap bagian kotanya bisa ditemukan berbagai macam hal, termasuk perguruan tinggi, terutama swasta. Kamu bisa menemukannya di setiap sudut, termasuk universitas swasta di Lenteng Agung.

Walaupun tidak banyak, ada beberapa pilihan perguruan tinggi yang bisa kamu pilih di wilayah yang termasuk ke dalam Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Daerah ini memiliki stasiun kereta dan dilalui banyak angkutan kota sehingga mudah dijangkau. Jadi, kamu mau memilih tempat kuliah yang mana?

Universitas Pancasila

Salah satu universitas swasta di Lenteng Agung yang bisa menjadi pilihanmu adalah Universitas Pancasila. Kampus ini terletak di Jalan Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah. Kamu tidak akan kesulitan mencapai universitas ini karena ada stasiun kereta yang letaknya sangat dekat dengan kampus.

Universitas Pancasila sudah terakreditasi A BAN-PT dan memiliki 7 pilihan fakultas. Kamu bisa masuk di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Farmasi, Hukum, Teknik, Ilmu Komunikasi, Psikologi dan Pariwisata. Sedangkan untuk jenjang pendidikan yang disediakan mulai dari D3 hingga S3 dan profesi apoteker.

Ada banyak jalur yang bisa kamu pilih untuk bisa masuk dan bergabung menjadi mahasiswa Universitas Pancasila. Kamu bisa mengikuti jalur rapor (BERSINAR), beasiswa Merdeka Belajar, beasiswa olahraga, KIP kuliah, UTBK, reguler, dan RPL (rekognisi pembelajaran lampau). Untuk proses pendaftarannya dilakukan secara online.

STIKIM Indonesia Maju

Tidak hanya Universitas Pancasila, kamu juga bisa mencoba memilih masuk di STIKIM (STIKES Indonesia Maju)  yang terletak di Jl. Harapan No. 50, Lenteng Agung. STIKIM didirikan pada tahun 2000 dengan akreditasi B di mana sekolah tinggi ini fokus pada bidang kesehatan. 

Sekolah tinggi ini menyediakan pendidikan dari D3 dan S1. kamu bisa memilih jurusan Administrasi rumah sakit, profesi ners, keperawatan, maupun asuransi kesehatan. Khusus di STIKIM bahkan tersedia jenjang pendidikan S2 untuk jurusan kesehatan masyarakat. Gelombang terakhir pendaftaran di kampus sudah berakhir di pertengahan Juli dan pendaftaran ulang dilakukan pada akhir bulan Agustus.

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta

Untuk kamu yang ingin lebih mendalami ilmu sosial dan juga politik, pilihan universitas swasta di Lenteng Agung yang paling tepat adalah Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terletak di Jalan Lenteng Agung Raya No. 32, Jakarta Selatan.

Ada tiga fakultas yang tersedia di IISIP, yaitu Fakultas Ilmu Komunikasi, Ilmu Sosial dan Politik, dan Ilmu Administrasi dengan jenjang pendidikan S1. Selain itu, ada juga jenjang pendidikan D3 khusus jurusan jurnalistik dan periklanan. Sedangkan untuk program pascasarjana tersedia jurusan ilmu komunikasi.

Kuliah di kampus ini berarti kamu tidak perlu membayar biaya SKS namun tetap membayar uang kuliah yang biasanya ditetapkan di awal perkuliahan. Untuk bisa bergabung di kampus ini, kamu hanya perlu membayar biaya ujian masuk sebesar Rp350.000 dan melakukan proses pendaftaran online.

Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI-K57)

Sebelum berubah nama menjadi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 pada tahun 2012, universitas swasta di Lenteng Agung ini bernama STIMA Kosgoro. Institut ini berada di bawah Yayasan Universitas KOSGORO 1957 dan dibangun untuk mendukung perkembangan di Indonesia.

Sampai saat ini, IBI-K57 memiliki tiga pilihan fakultas dengan masing-masing fakultas memiliki dua jurusan. Fakultas yang tersedia adalah Fakultas Ekonomi dengan jurusan manajemen dan akuntansi, Fakultas Ilmu Komputer dengan pilihan jurusan teknik informatika dan sistem informatika.

Terakhir ada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang menyediakan pilihan jurusan ilmu komunikasi dan administrasi bisnis. Kamu akan menemukan kampus IBI-K57 ini di Jl. M. Kahfi II No. 33, Lenteng Agung, jika ingin melihat langsung kampusnya. Tapi untuk pendaftaran semuanya dilakukan secara online.

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Terpadu Nurul Fikri

Terakhir, pilihan universitas swasta di Lenteng Agung yang bisa kamu pilih adalah STT Terpadu Nurul Fikri. Universitas ini merupakan perguruan tinggi yang memadukan keilmuan praktis dengan kepribadian Islami. Adapun lokasinya terletak di Jalan Raya Lenteng Agung No. 20, tidak jauh dari PTS lainnya.

Perguruan yang berawal dari bimbingan dan konsultasi belajar ini, kini sudah bisa menyediakan dua pilihan jurusan yang fokus pada informatika. Kamu bisa memilih antara sistem informasi atau justru teknik informatika. Kedua jurusan ini merupakan jurusan yang lulusannya banyak dicari saat ini.

Penutup

Pilihan universitas swasta di Lenteng Agung Jakarta bisa menyamai jumlah perguruan tinggi swasta di kota lain. Dengan banyak pilihan seperti ini kamu tentunya tidak akan kesulitan mencari tempat berkuliah. Untuk mencari tahu informasi lebih banyak tentang perkuliahan, kamu bisa bergabung di Universitas123.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait