Fakultas di Universitas Gunadarma Jakarta Terbaru 2021 Beserta Penjelasannya

Bacaan Umum
Universitas123 | 02 March 2023
Fakultas di Universitas Gunadarma Jakarta Terbaru 2021 Beserta Penjelasannya

Universitas Gunadarma Jakarta menjadi salah satu universitas ternama di ibukota. Ada banyak jurusan telah dihadirkan dengan semua keunggulannya. Dari Universitas Gunadarma inilah banyak lahir para cendekiawan yang mampu memperlihatkan potensinya di berbagai bidang pengetahuan.

Selain menjadi salah satu universitas populer di Jakarta, ada banyak daftar fakultas yang dihadirkan di dalamnya. Dimana semuanya memiliki beberapa keunggulan. Beberapa keunggulannya meliputi sudah terakreditasi dan memiliki sistem pembelajaran yang tepat untuk semua mahasiswa.

Tentang Universitas Gunadarma

Tidak dapat dipungkiri bila sudah cukup banyak keunggulan yang diberikan kepada mahasiswa sesuai dengan bidang yang diminatinya. Universitas Gunadarma sendiri biasa disebut dengan nama Gunadarma yang mana dikenal sebagai perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Awal mula Universitas Gunadarma didirikan pada tahun 1981 tepatnya di tanggal 7 Agustus. Kemudian dari awal berdirinya tersebut, jurusan pertama yang dihadirkan adalah Program Pendidikan Ilmu Komputer atau PPIK di Jakarta.

Kemudian jurusannya berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer. Tidak hanya itu saja, ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Universitas Gunadarma dalam menghadapi banyaknya tantangan pembelajaran saat ini.

Karena itu Gunadarma telah melakukan segala perubahan hingga menjadi perguruan tinggi swasta yang mengedepankan sistem informasi. Sehingga pada akhirnya universitas tersebut berhasil menemukan langkah paling tepat untuk mengabdi dan memberi dedikasi kepada masyarakat.

Macam-Macam Fakultas di Universitas Gunadarma Jakarta

Cukup banyak program dan fakultas dengan segala keunggulannya bisa menjadi pertimbangan Anda dalam melihat perubahan dari satu universitas populer di Jakarta yang satu ini. Ada beberapa macam fakultas yang tersedia disini, yaitu:

  1. Fakultas kedokteran
  2. Fakultas farmasi
  3. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
  4. Fakultas Ilmu Komunikasi
  5. Fakultas Ekonomi
  6. Fakultas Teknologi Industri
  7. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  8. Fakultas Psikologi
  9. Fakultas Sastra

<p 'margin-top:6.0pt;margin-right:0cm;margin-bottom:0cm;margin-left:0cm;="" margin-bottom:.0001pt;text-align:justify;text-justify:inter-ideograph;="" background:white'="">Selain itu, Univ Gunadarma juga memberikan fasilitas pada jurusan dalam jenjang Diploma mulai dari Akuntansi Komputer, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika, Teknik Komputer, dan Kebidanan.
<p 'margin-top:0cm;margin-right:0cm;margin-bottom:12.0pt;margin-left:="" 0cm;text-align:justify;text-justify:inter-ideograph;background:white'="">Tidak hanya itu saja, disini juga menyediakan program untuk bidang Pascasarjana yang dilengkapi dengan berbagai jurusan. Beberapa jurusan dari program pascasarjana Fakultas Universitas Gunadarma Jakarta adalah sebagai berikut ini:

  1. Program Doktor Ilmu Ekonomi
  2. Program Doktor Ilmu Psikologi
  3. Program Magister Manajemen
  4. Program Magister Ilmu Komunikasi
  5. Program Magister Psikologi
  6. Program Magister Psikologi Profesi
  7. Program Magister Sastra Inggris 
  8. Program Magister Teknik Elektro
  9. Program Magister Teknik Sipil
  10. Program Magister Manajemen Sistem Informasi

<p 'margin-top:6.0pt;margin-right:0cm;margin-bottom:0cm;margin-left:0cm;="" margin-bottom:.0001pt;text-align:justify;text-justify:inter-ideograph;="" background:white'=""> Beberapa fakultas populer juga telah tersedia di Universitas Gunadarma, mulai dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Arsitektur.<h2 'margin:0cm;margin-bottom:.0001pt;text-align:justify;text-justify:="" inter-ideograph;background:white'="">Kelebihan dari Fakultas Universitas Gunadarma Jakarta <p 'margin:0cm;margin-bottom:.0001pt;text-align:justify;text-justify:="" inter-ideograph;background:white'="">Ada banyak kelebihan yang dihadirkan pada Universitas Gunadarma Jakarta. Itulah kenapa Anda harus memilihnya saat bingung memutuskan akan menempuh pendidikan kemana setelah lulus SMA/ SMK. Berikut kelebihannya:

  • Fasilitasnya Lengkap
    Ketersediaan fasilitas disini sangat lengkap dan memadai. Sehingga hal ini selalu menjadi keunggulan dari pendidikan yang diberikan di Universitas Gunadarma. Dalam hal ini ada perkembangan fasilitas yang disediakan untuk bisa mendukung pembelajaran mahasiswa.
    Karena itu fasilitas non akademik dan akademik menjadi semakin lengkap dengan adanya beberapa instrumen seperti penambahan ruang konsultasi akademik, perpustakaan, laboratorium, dan lainnya.
  • Sudah Terakreditasi Grade A dan B
    Selain itu terdapat aspek akreditasi yang mana sesuai dengan keputusan BAN PT selaku Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi memberi akreditasi ke Universitas Gunadarma dalam grade A dan B.
    Tidak hanya itu, ketersediaan fakultas yang lengkap itu sendiri juga bisa diandalkan sebagai satu bagian penting untuk memberi pelayanan terbaik ke semua mahasiswa. Sampai akhirnya Anda dapat menilai seperti apa kualitas sistem pendidikan di Universitas Gunadarma yang ikut dalam memberi fasilitas pendidikan bagi anak bangsa. 

Jadi seperti itulah kelebihan dari Fakultas Universitas Gunadarma Jakarta. Bila Anda ingin mendaftar di universitas ini, silahkan hubungi langsung Universitas Gunadarma Jakarta. Anda juga dapat mengunjungi artikel lainnya di universitas123 untuk mendapatkan informasi perkuliahan di Universitas Gunadarma Jakarta.

 

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait