Info Lengkap tentang Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Peminatan dan Organisasi

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 September 2021
Info Lengkap tentang Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Peminatan dan Organisasi

Fakultas Hukum Universitas Padjajaran merupakan salah satu jurusan favorit bagi anak bangsa. Tentu tingkat kesulitan seleksi masuknya sangat tinggi mengingat banyak orang yang mendaftarkan diri. Terlebih lagi bahwa anda haus bersaing dengan banyak siswa yang memiliki nilai bagus dan berpotensi besar lolos seleksi masuk. Namun jangan khawatir dan ketahuilah fakultas tersebut lebih lanjut agar mempermudah anda lolos seleksi.

Tentang Fakultas Hukum di UNPAD

Fakultas Hukum di universitas Padjajaran ini berdiri pada tahun 2957 dan kini beralamat di Kampus UNPAD Jatinanor, Jl Raya Bandung-Sumedang Km 21. Warna khas dari fakultas hukum UNPAD adalah merah yang mana melambangkan keberanian dalam mengungkapkan kebenaran.

Dahulu Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini memiliki nama fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat. Namun, kini sudah berganti melalui Peraturan Pemerintah RI no 37 tahun 1957 mengenai pendirian UNPAD. Program pendidikan di FH UNPAD sendiri juga tidak hanya pada jenjang Sarjana melainkan ada pula untuk magister dan doktor ilmu hukum.

Program Peminatan di Fakultas Hukum UNPAD

Jika anda ingin berkuliah di fakultas hukum UNPAD ini maka pastikan anda mengetahui berbagai program peminatan yang ada. Hal tersebut akan mempermudah anda menentukan tujuan memilih fakultasnya, apakah untuk mengejar ilmu umumnya saja atau juga peminatannya yang mungkin tidak ada di universitas lain.

Peminatan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang bisa anda ada banyak. Mulai dari hukum perdata, hukum lingkungan dan tata ruang, hukum ekonomi, hukum internasional, hukum administrasi negara, hukum pidana, hukum transnasonal bisnis, dan hukum teknologi, informasi, komunikasi, serta kekayaan intelektual.

Perlu diperhatikan bahwa pemilihan peminatan ini akan memberikan pengaruh terhadap bidang pekerjaan di masa depan. Jadi untuk tidak membuang-buang waktu atau merasakan penyesalan di masa depan, maka anda hrus memilih jurusan peminatan dengan sangat baik ya.

Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Hukum UNPAD

Fakultas hukum di universitas ini tentu sama dengan universitas lainnya yaitu memiliki banyak organisasi yang dapat mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan segala potensi dalam dirinya. Beberapa diantaranya ialah BEM FH UNPAD, Badan perwakilan mahasiswa, keluarga mahasiswa Islam, moot court society, vonis, Asian lawas students association, olahraga, dan berbagai kelompok studi hukum.

Melalui berbagai organisasi tersebut tentu anda bisa melatih soft skills yang ada di dalam diri. Kelak akan sangat dibutuhkan dalam dunia kerja sehingga anda harus melatihnya sejak sedini mungkin.

Profil Alumni Fakultas Hukum di UNPAD

Dengan kualitas Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang terbaik, maka tidak heran bila banyak lulusannya yang menjadi orang sukses di Indonesia. Misalnya seperti Achmad Rostan, seorang mantan hakim konstitusi Indonesia. Ada pula Romli Atmasasmita yang mana kini menjadi ahli hukum pidana internasional.

Melalui para alumni tersebut dapat dibuktikan bahwa anda akan menjadi orang sukses di masa depan melalui fakultas dan universitas ini. Jadi pilihan fakultas hukum di Universitas Padjajaran bukanlah kesalahan. Apalagi jika anda sudah lolos seleksi masuk yang ketat tersebut, tentu hal itu merupakan tanda bahwa anda terpilih menjadi orang sukses dianara banyak pendaftar lainnya.

Penutup

Demikian informasi tentang Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang bisa anda ketahui secara singkat dan jelas melalui postingan kali ini. Anda bisa mendapatkan pengetahuan atau informasi terbaru mengenai berbagai jurusan yang menarik melalui universias123.com. Situs tersebut pun juga memiliki informasi terbaru tentang biaya studi di setiap jurusan atau universitas dan tentang beasiswanya.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait