Info Pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang untuk Calon Maba

Bacaan Umum
Universitas123 | 02 September 2021
Info Pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang untuk Calon Maba

Mengetahui informasi pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang bagi calon mahasiswa baru adalah hal wajib. Jangan sampai anda melewati tanggal-tanggal penting atau kelak tidak bisa melanjutkan studi.

Universitas Citra Bangsa sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi favorit di Nusa Tenggara Timur. Berikut ini merupakan informasi pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Citra Bangsa.

Link Pendaftaran

Universitas Citra Bangsa menerapkan sistem online pada pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Anda bisa mengakses link tersebut melalui situs resminya pada ucb.ac.id. Anda juga bisa langsung menghubungi nomor yang ada pada situs resmi tersebut untuk menanyakan berbagai hal yang ingin anda ketahui perihal pendaftaran.

Melalui link pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang tersebut, anda perlu memilih program sudi yang dituju terlebih dahulu. Kemudian membuat akun calon mahasiswa baru dengan mengisi data-data yang diminta pada kolom yang disediakan. Lalu setelah itu anda baru bisa memasukkan berbagai data pendaftaran yang diminta. Dengan pendaftaran seperti ini pastinya akan lebih mudah dijalani bagi semua orang ya.

Tahap Lanjutan

Universitas Citra Bangsa membuat pengumuman resmi di situsnya bahwa jika anda memilih program studi pendidikan dan program studi teknik maka anda sudah bisa melakukan registrasi keuangan awal semester. Namun,  jika anda memilih program studi kesehatan maka harus menjalani tes atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang untuk program studi kesehatan sama dengan universitas lainnya. Dalam tes kesehatan tersebut terdapat tes buta warna, komponen darah, dan urin secara lengkap serta pemeriksaan fisik.

Bagi calon mahasiswa yang tidak berada di Kupang maka bisa melakukan tes kesehatan secara individu di Rumah Sakit Daerah. Namun, jika calon mahasiswa berada di Kupang maka harus menjalani serangkaian tes kesehatan di UPTD. Lab. Kesehatan Prov NTT. Hasil pemeriksaan kesehatan di-scan lalu kemudian di upload melalui link yang disediakan.

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang sangatlah murah yaitu hanya sebesar Rp 100.000. Namun,  anda harus menyiapkan biaya pendidikan awal yang mana berbeda-beda di setiap program studi. Biaya pendidikan awal tersebut mencakup  Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), Sumbangan Pengembangan Pendidikan dan biaya lainnya untuk pembelajaran di kelas.

Untuk fakultas kesehatan, rantang total biaya pendidikan awal mulai dari Rp 11.900.000 hingga Rp 15.150.000. Total biaya pendidikan awal untuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan ialah sebesar Rp 3.775.000, sama rata di setiap program studi. Sedangkan untuk fakultas teknik memiliki totalan biaya pendidikan awal sebesar Rp 5.225.000 yang juga sama rata dengan setiap program studinya.

Selain biaya tersebut, anda tidak boleh lupa perihal biaya tambahan lainnya. Misal seperti biaya sks, wisuda, kkn, ataupun skripsi.

Beasiswa

Universitas Citra Bangsa juga memiliki program beasiswa yang bisa anda manfaatkan. Tersedia 5 beasiswa yaitu beasiswa abraham foundation, kartu Indonesia pintar, uang kuliah tunggal, beasiswa Pemprov. NTT, dan beasiswa merdeka belajar. Dari kelima beasiswa tersebut, anda bisa mengikuti salah satunya untuk meringankan biaya pendidikan.

Penutup

Demikian informasi pendaftaran Universitas Citra Bangsa Kupang yang bisa anda ketahui saat ini. Informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa anda pantau langsung melalui laman resmi Universitas Citra Buana.

Anda juga bisa bergabung dengan universitas123.com untuk mengetahui info seputar perkuliahan lainnya. Misal seperti informasi beasiswa luar kampus atau luar negeri, jurusan dan fakultas yang ada di berbagai universitas.

Banner Konsultation
+62
SNMPTN SBMPTN Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait