Informasi Mengenai Ranking Di Sunway University Terbaru

Berita Universitas
Universitas123 | 04 July 2022
Informasi Mengenai Ranking Di Sunway University Terbaru

Jika kamu memiliki cita-cita untuk kuliah di Malaysia, mungkin sudah tidak asing dengan Sunway University. Perguruan tinggi swasta ini berlokasi di kota metropolitan Kuala Lumpur dan sering dijadikan sebagai tujuan pelajar internasional untuk menempuh pendidikan tinggi. Ada Berbagai macam program yang ditawarkan mulai dari Diploma, sarjana, pascasarjana, Doktor, dan lain sebagainya.

Kualitas pendidikan di Sunway University sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan Sunway University ranking terus meningkat, baik di Malaysia, Asia, ataupun Dunia. Fasilitas yang diberikan oleh kampus swasta satu ini tidak perlu diragukan lagi sehingga proses belajar mengajar para mahasiswa maupun dosen bisa berjalan dengan lancar dan mudah.

Sunway University adalah salah satu perguruan tinggi swasta  terkemuka di Malaysia, didirikan pada tahun 2004. Universitas ini menampung sekitar 8.000 mahasiswa, lebih dari 1.000 mahasiswa berasal dari luar Malaysia. Lembaga pendidikan yang satu ini menyediakan 6 fakultas perguruan tinggi dengan program sarjana dan pascasarjana. 

Dengan kualitas pendidikan yang terjamin, Lembaga ini diperingatkan dalam peringkat QS World University Ranking berdasarkan dengan subject pada tahun 2021 untuk beberapa program pada bagian bisnis dan manajemen. 

Program yang ditawarkan Sunway University ini sudah diakreditasi oleh Malaysian Qualification Agency atau MQA. Dengan akreditasi tersebut tentu sudah disetujui oleh Kementrian dan menjadi salah satu institusi muda yang berhasil membuat jejaknya diantara beberapa Universitas terkenal di dunia maupun di Asia. 

Dalam QS World University ranking, Sunway University termasuk diantara 2% Universitas teratas di dunia dan 1,5% teratas di Asia dengan peringkat 150 Universitas teratas di dunia yang berusia kurang dari 50 tahun. Tidak hanya itu tetapi Sunway University sudah mendapatkan peringkat bintang 5 secara keseluruhan di QS Star Rating.

Bintang lima yang diberikan mencakup proses pembelajaran, kemampuan kerja, inklusivitas, tanggung jawab sosial, dan fasilitas. Universitas ini juga memiliki bintang 4 untuk internasionalisasi dan kategori spesialis Akuntansi dan Keuangan.

Sorotan Peringkat Sunway University

Sorotan peringkat terbaru untuk Sunway University dalam QS Top Universities Ranking diberikan seperti berikut;

  • Peringkat 701-750th di QS World University Rankings 2021 dan peringkat 651-700th di 2022.
  • Salah satu dari 150 universitas muda terbaik di dunia 2021.
  • Mendapatkan nilai 1,5% teratas di antara beberapa institusi di DJ Asian di University ranking pada tahun 2021 
  • Meraih peringkat bintang 5 secara keseluruhan pada QS Star University Ranking di tahun 2021 

Dengan beberapa peringkat tersebut, tentu membuktikan bahwa Sunway University merupakan salah satu perguruan tinggi berkualitas bagus di Malaysia yang unggul dari berbagai macam bidang. 

Peringkat Dunia Sunway University oleh QS

QS World University ranking sudah menempatkan Sunway University pada peringkat ke #651-700 di Tahun 2022. Padahal sebelumnya pada tahun 2021 peringkat Sunway University ini berada di #701-750. Itu artinya terjadi peningkatan 50 posisi dalam satu tahun.

Untuk pemeringkatan QS menggunakan 6 indikator, sehingga bisa memastikan peringkat institusi dunia. Kriteria peringkat yang digunakan oleh QS dan skor Universitas ditabulasikan seperti berikut;

Indikator 2021 Peringkat;

  • Reputasi Akademik 7
  • Kutipan per Fakultas 3.9
  • Reputasi Majikan 33.4
  • Rasio Mahasiswa Fakultas 41,8
  • Rasio Fakultas Internasional 20,2
  • Rasio Siswa Internasional 31,2

Indikator tersebut akan membantu QS untuk bisa menilai kampus dari seluruh dunia loh. 

Sunway University ranking adalah salah satu informasi yang sangat penting bagi calon mahasiswa, terutama bagi pelajar internasional. Dengan mengetahui kualitas pendidikan terjamin dan ranking yang terus meningkat tentu membuat para pelajar internasional tidak ragu memutuskan kuliah di Sunway University.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait