Informasi Seputar Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 September 2022
Informasi Seputar Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham

Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham adalah tempat bagi para ilmuwan, profesional, dan mahasiswa terkemuka yang ingin terlibat dalam penelitian kelas dunia, atau meraih gelar sarjana atau pascasarjana melalui penelitian populer atau program pengajaran.

Dengan lebih dari 120 mahasiswa program Bedah Gigi dan Terapi Kebersihan Gigi per tahun, sekelompok besar mahasiswa penelitian pascasarjana dan sekelompok staf pendukung yang berkomitmen. Fakultas Kedokteran Gigi merupakan tempat belajar yang berkembang pesat untuk mendapat pengetahuan, melakukan penelitian, dan bekerja. Sekolah ini terus berkembang dan ditempatkan dengan baik untuk memenuhi tuntutan dan tantangan tahun-tahun mendatang.

Yuk cari tahu informasi lainnya seputar Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham pada artikel di bawah ini ya!

Tentang Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham

Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham menjadi salah satu sekolah kedokteran gigi yang memiliki mutu pendidikan tinggi. Hal tersebut terlihat dari prestasi yang diraihnya yaitu berhasil masuk dalam Top 25 untuk kategori jurusan kedokteran gigi di seluruh dunia menurut QS World University Subject Ranking pada tahun 2022 dan peringkat ke-3 sebagai di Inggris untuk kategori kepuasan keseluruhan dalam National Student Survey pada tahun 2022  2022.

Sejarah universitas ini dimulai dari rumah sakit gigi pada 1858, kemudian menjadi Institute for The Diseases of Teeth yang didirikan oleh Snell, Saunders dan Harrison pada tahun 1839 dan London Dental Dispensary yang didirikan oleh Fox pada tahun 1855.

Pengajaran mahasiswa kedokteran gigi secara resmi dilakukan pada tahun 1880 dan Perkumpulan Mahasiswa Kedokteran Gigi menjadi terorganisir dengan baik pada tahun 1886. Pengajaran ini diselenggarakan oleh Queen's College dan tiga jabatan profesor yang terpisah diciptakan Bedah dan Patologi Gigi, Anatomi dan Fisiologi Gigi dan Mekanika Gigi. Perguruan tinggi Queen digabung dengan perguruan tinggi Mason pada tahun 1892 dan ini menyebabkan perluasan departemen gigi lebih lanjut.

Perguruan Tinggi Mason berubah menjadi University of Birmingham pada tahun 1900 dan diberdayakan untuk memberikan gelar Magister Bedah Gigi dan Sarjana Bedah Gigi serta memberikan Lisensi dalam Bedah Gigi. Terdapat fakta menarik lainnya yaitu  University of Birmingham adalah universitas pertama yang memberikan gelar kedokteran gigi. .

Saat ini, Fakultas Kedokteran Gigi University of Birmingham menyediakan fasilitas penelitian modern untuk lebih dari 600 mahasiswa sarjana dan pascasarjana dan peserta pelatihan. Ada sejumlah besar mahasiswa penelitian pascasarjana bersama dengan staf pendukung yang hadir di sekolah. Sekolah terus berkembang dan Rumah Sakit Gigi Birmingham dan Sekolah Kedokteran Gigi berada di posisi yang tepat untuk memenuhi tuntutan dan tantangan di tahun-tahun mendatang.

Program Akademik Fakultas Kedokteran Gigi

Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham menawarkan 2 program studi, yaitu:

1. Dental Surgery

Di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Birmingham, siswa akan memiliki berbagai kesempatan untuk mempelajari keterampilan penting dan lebih lanjut yang diperlukan untuk unggul di bidang Kedokteran Gigi. Kedokteran gigi adalah karir yang berkembang dan kamu akan belajar langsung dari para ahli di bidangnya, dengan fasilitas dan kurikulum yang telah dirancang untuk memberikan perawatan pasien berkualitas tinggi serta lingkungan belajar yang fantastis untuk mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana.

Kedokteran gigi membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik untuk merawat pasien secara efektif sebagai individu. Karena itu kampus mengharapkan semua siswa untuk memiliki dan mengembangkan keterampilan serta profesionalisme yang tinggi selama kursus berlangsung untuk menerapkan di masa depan.

Pada jurusan ini siswa akan memahami dasar biologis penyakit mulut dan pendekatan pencegahan untuk perawatan sebagai pondasi penting dari praktik gigi. Kamu juga akan berpartisipasi dalam Klinik Spesialisasi yang dikelola oleh staf dengan Pelatihan Spesialis, serta sesi perawatan pasien yang luas yang bekerja bersama dengan dokter gigi umum setempat yang dihormati dan staf akademik. Selain itu siswa akan merawat pasien dalam kemitraan dengan Birmingham Community NHS Foundation Trust dan didukung di seluruh sesi perawatan dengan tepat untuk tingkat pengalaman Anda.

2. Dental Hygiene and Therapy

Siswa yang mengikuti jurusan Dental Hygienists dan Dental Therapists bekerja sama dengan anggota tim gigi lainnya dalam melakukan perawatan preventif dan periodontal untuk orang dewasa dan anak-anak. Kamu melakukan berbagai perawatan pada berbagai pasien termasuk tambalan, radiografi dan cetakan, melakukan praktek mencabut gigi sulung, melakukan pulpotomi dan menempatkan mahkota yang telah dibentuk sebelumnya pada gigi anak-anak.

Sejak awal studi, siswa akan didorong dan didukung untuk menjadi pembelajar yang mandiri dan memiliki motivasi diri. Kurikulum memberdayakan siswa untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup dalam pengembangan diri dan manajemen pasien. Ini juga mendorong ketepatan, koordinasi tangan-mata, keterampilan komunikasi dan pendekatan empatik untuk perawatan pasien serta memenuhi peran sebagai Ahli Kesehatan Gigi atau Terapis.

Keunggulan Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham

Fakultas Kedokteran Gigi University of Birmingham memiliki beberapa keunggulan yang menjadi nilai tambah bagi para siswa dan lulusannya, yaitu:

1. Pengajaran dari para ahli

Siswa akan belajar dari pakar langsung, mulai dari akademisi terkemuka, dokter lokal yang disegani, dosen dan profesor. Yang mana para pengajar tersebut telah banyak di antaranya menerbitkan karya penting tentang bidang keahlian mereka.

2. Praktek langsung dengan pasien

Siswa akan berinteraksi langsung dengan pasien, langsung mengamati dan melihat sesi perawatan dan mengalami kontak dengan beragam pasien di awal tahun pertama. Kemudian kamu akan terus belajar dari siswa senior dan praktik simulasi yang mengarah ke mulai merawat pasien sendiri pada awal tahun ketiga.

3. Fasilitas lengkap dan modern

Siswa akan melakukan pembelajaran langsung di Rumah Sakit Gigi Multi yang terletak hanya satu mil dari kampus utama Universitas di Edgbaston. Siswa juga akan berbasis di Rumah Sakit Gigi dan Sekolah Kedokteran Gigi Birmingham kami yang modern senilai £50 juta. Fasilitas ini adalah rumah sakit gigi dan sekolah pertama yang terintegrasi dan berdiri sendiri yang dibangun di Inggris selama hampir 40 tahun. Tersedia fasilitas pengajaran yang canggih, termasuk laboratorium kepala hantu yang sepenuhnya terkomputerisasi, klinik pelatihan eksklusif, ruang belajar khusus, dan kluster komputer, menyediakan

4. Metode pengajaran inovatif

Merancang metode pengajaran dan pembelajaran yang inovatif, di mana siswa akan berlatih dan bekerja bersama dokter praktik dan anggota tim gigi lainnya setiap hari, dan menemukan komponen penting dalam mendorong pendekatan tim ke kedokteran gigi. Kamu akan belajar dari campuran akademisi, dokter, dosen dan profesor terkemuka, banyak dari mereka telah menerbitkan karya penting tentang bidang keahlian mereka.

Penutup

Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham memiliki program studi yang sangat sukses dengan beragam pilihan jurusan, mulai dari kedokteran gigi hingga kebersihan dan terapi gigi. Kursus diajarkan oleh dokter, ilmuwan, dan akademisi terkemuka di fasilitas kelas dunia untuk mendukung perkembangan siswa. Dengan berbagai keunggulan yang disampaikan di atas apakah kamu berminat untuk bergabung menjadi bagian dari Fakultas Kedokteran Gigi di University of Birmingham?

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait