Jurusan yang Ada di UNIBA Balikpapan Fakultas Ekonomi dan Kelebihannya

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 July 2021
Jurusan yang Ada di UNIBA Balikpapan Fakultas Ekonomi dan Kelebihannya

Menentukan sebuah Perguruan Tinggi ialah hal yang sedikit menyulitkan. Terlebih, setiap Perguruan Tinggi memiliki keunggulan masing-masing sehingga membuatmu bingung ingin menentukan Perguruan Tinggi dan fakultas mana yang harus dipilih untuk program sarjanamu kelak.

Maka dari itu bila masih bingung menentukan pilihan, maka UNIBA Balikpapan Fakultas Ekonomi bisa menjadi jawaban atas kegundahanmu tersebut. Sebab UNIBA Balikpapan merupakan perguruan tinggi yang berperstasi tinggi.

Tentang UNIBA Balikpapan

UNIBA Balikpapan merupakan perguruan tinggi swasta terbaik yang berada di kota Balikpapan. Universitas ini berdiri sejak tahun 1982 dan terletak di Jl. Pupuk Raya, Gn. Bahagia, Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan akreditasi resmi dari BAN-PT.

Ada banyak pilihan jurusan dan fakultas yang terdapat pada UNIBA Balikpapan yaitu dengan 7 fakultas dan 12 jurusan dari jenjang diploma, S1, dan S2. Salah satu fakultas yang akan dibahas kali ini adalah dari fakultas Ekonomi.

Jurusan yang Ada di Fakultas Ekonomi UNIBA Balikpapan

Fakultas Ekonomi UNIBA Balikpapan  memiliki visi menjadi Fakultas penyelenggara pendidikan sarjana ekonomi yang unggul, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing di tingkat Nasional maupun ASEAN pada tahun 2030.

Sehingga tak heran bila fakultas ekonomi menjadi favorit para mahasiswa baru di UNIBA Balikpapan. Alasan lainnya tentu saja prospek kerja dalam melanjutkan jenjang karir didepan sangat mudah ditemukan dan didapatkan. 

UNIBA Balikpapan menyediakan dua jurusan di Fakultas ekonomi yaitu Akuntansi dan Manajemen dengan akreditasi jurusan B. Untuk lebih lengkapnya, maka berikut ini adalah penjelasan mengenai jurusan dari fakultas ekonomi UNIBA Balikpapan, antara lain:

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi akan menghasilakan lulusan professional, independen, dan integritas. Yaitu dengan kompetensi yang mampu menghadapi situasi kesulitan ekonomi dan dapat menyelesaikannya dengan menerapakan kemampuan IPTEKS dalam bidang akuntansi, dan mampu berkarya dan inovasi pada bidang ekonomi, dan memiliki kemampuan yang jujur, dan berwibawa pada bidang ekonomi.

2. Jurusan Manajemen

Jurusan manajemen di UNIBA Balikpapan memiliki visi jurusan yaitu Terwujudnya Program Studi Manajemen sebagai penyelenggara pendidikan sarjana ekonomi manajemen dan bisnis yang unggul, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing di tingkat nasional maupun ASEAN pada tahun 2030.

Peluang Karir Fakultas Ekonomi UNIBA Balikpapan

Banyak sekali peluang karir dari Fakultas Ekonomi UNIBA Balikpapan sehingga lulusan fakultas ini dapat dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya. Beberapa peluang karir dari fakultas ekonomi sebagai berikut ini:

  1. Analis Riset Pasar, sebuah profesi yang sangat sentral disebuah perusahaan. Tugas dari analis riset pasar adalah mengkaji dan meriset data-data yang menggunakan software khusus lalu ditungkan pada laporan dengan data statistic.
  2. Konsultan ekonomi, profesi ini sangat bergengsi sekali. Banyak diantara merupakan pekerja yang tidak terikat bertugas untuk menganalisis sebuah pasar atau memcahkan masalah pada perusahaan atau klien yang membutuhkan nasihatnya. Tentuny nasihat yang diberikan harus sesuai dengan wawasan ekonomi yang dimiliki.
  3. Actuaris ialah profesi yang menganalisis nilai dari riset-riset pasar yang ingin diasuransikan.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang karir fakultas ekonomi  UNIBA Balikpapan misalnya seperti analis kredit, analis keuangan, konsultan manjemen, dan lainnya. Profesi-profesi ini bisa kamu dapatkan dengan mudah jika berhasil menjadi lulusan yang baik dari perguruan tinggi yang baik pula seperti UNIBA Balikpapan.

Keunggulan dari UNIBA Balikpapan

UNIBA Balikpapan merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang mengedepankan kualitas terbukti dengan visi kedepannya ingin menjadikan UNIBA Balikpapan sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di ASEAN. Ada beberapa keunggulan UNIBA Balikpapan yang mungkin belum kamu ketahui diantaranya adalah:

  1. Pengajar atau dosen Uniba Balikpapan merupakan pendidik dengan gelar magister (S2).
  2. Mahasiswa yang terdaftar di Uniba Balikpapan terdiri dari banyak keragaman suku dan budaya.
  3. Memiliki banyak beasiswa bagi mahasiswa berpretasi dan yang kekurangan biaya.
  4. Merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kalimantan Timur.

Beberapa keunggulan tersebut sudah menjadi bukti nyata mengapa hingga kini UNIBA Balikpapan masih selalu eksis menghasilkan lulusan terbaik dan masih memiliki mahasiswa aktif dengan jumlah 6300 mahasiswa dan 1500 tenaga pendidik atau dosen.

Maka dari itu bila kamu tertarik menjadi salah satu lulusan terbaik di UNIBA Balikpapan Fakultas Ekonomi, segera saja lakukan pendaftaran dengan datang ke lokasinya langsung sekarang juga.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait