4 Kampus Kedokteran Terbaik di Indonesia, Manakah Kampus Impianmu?

Bacaan Umum
Universitas123 | 28 August 2021
4 Kampus Kedokteran Terbaik di Indonesia, Manakah Kampus Impianmu?

Mengenyam pendidikan di kampus kedokteran terbaik di Indonesia sungguh merupakan sebuah pencapaian yang berarti. Akreditasi dan reputasi kampus memang sering kali memberikan pengaruh baik untuk masing-masing mahasiswanya. Sehingga tidak hanya mengejar kualitas pendidikan, tetapi juga pandangan di lingkungan masyarakat. Berikut ini adalah beberapa kampus dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia.

Universitas Indonesia

UI memang sering kali unggul dalam banyak hal, salah satunya reputasi jurusan kedokteran. Ibarat kata sudah dari jaman majapahit, studi kedokteran di Universitas Indonesia sudah terkenal kualitasnya seantero negeri. Bahkan konon katanya anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah melalui gelar sarjana yang diberikan oleh kampus jakun (jaket kuning) ini.

Kampus kedokteran terbaik di Indonesia yang pertama ini sudah mencetak banyak lulusan yang berperan penting di Indonesia. Salah satunya ialah Siti Fadilah, seorang ahli jantung yang kemudian menjadi Menteri Kesehatan Indonesia tahun 2004 – 2009. Alumni kedokteran UI yang sama melegendanya ialah Hasri Ainun Besari, seorang dokter berbakat sekaligus mantan Ibu Negara Indonesia yang ketiga.

Universitas Brawijaya

Fakultas kedokteran di Universitas Brawijaya juga tidak kalah bagusnya dengan Universitas Indonesia. Fakultas kedokteran di UB sudah pasti telah terakreditasi A dan memiliki banyak peminatnya setiap masa penerimaan mahasiswa baru. Maka dari itu, anda harus berjuang sangat keras untuk bisa diterima di salah satu universitas paling bergengsi ini.

Salah satu kampus kedokteran terbaik di Indonesia ini, menyimpan banyak jurusan atau program studi yang paling banyak dicari. Beberapa diantaranya ialah ilmu gizi dengan akreditasi A, farmasi dengan akreditas B, serta kebidanan, kedokteran, dan ilmu keperawatan dengan akreditasi A.

Universitas Gadjah Mada

UGM tidak hanya terkenal sebagai salah satu kampus atau universitas favorit di Indonesia. Perguruan tinggi negeri yang ada di Yogyakarta ini juga terkenal dengan kualitas pengajaran terbaiknya di setiap program studi yang ada, salah satunya Fakultas Kedokteran. Tidak jarang UGM menempati posisi kedua dari pemilihan universitas di seleksi masuk PTN di sebagian besar mahasiswa.

Fakultas kedokteran di UGM tidak hanya menyediakan program studi kedokteran atau kedokteran gigi. Namun, anda juga bisa menemukan program studi kedokteran hewan yang jarang tersedia di banyak universitas lainnya. Anda juga bisa mendaftar di kelas internasional bila ingin belajar dengan sistem bertaraf internasional. Dengan begitu, anda berkesempatan besar menjadi alumni terbaik di kelasnya.

Universitas Padjajaran

Daftar kampus kedokteran terbaik di Indonesia selanjutnya ialah Unpad atau Universitas Padjajaran yang berada di Jatinangor, Bandung. UNPAD juga tidak kalah favorit dan terkenal dibanding dengan beberapa universitas sebelumnya. Lulusan jurusan kedokteran dari UNPAD tidak jarang turut membantu Indonesia dalam bidang kesehatan.

Melalui salah satu universitas terbaik di Indonesia, prospek kerja bagi lulusannya sangat cermerlang. Tidak hanya bisa menjadi dokter, namun anda juga memiliki peluang bekerja di kementerian kesehatan atau tenaga peneliti dan pengembang untuk kemajuan dunia kesehatan di Indonesia. Dengan prospek kerja bagus tersebut, para lulusannya dibekali dengan profesionalitas yang tinggi, kemampuan komunikasi, dan keterampilan klinis tertinggi.

Penutup

Itulah beberapa kampus kedokteran terbaik di Indonesia yang bisa anda ketahui untuk saat ini. Semoga bisa turut membantu anda dalam menemukan kampus impian dan tepat guna pendidikan masa depan.

Jika anda masih ragu atau bingung, maka anda bisa mengunjungi universitas123.com untuk mencari beberapa referensi universitas atau jurusan lainnya.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait