Kampus Universitas Veteran RI Beserta Informasi Lengkapnya

Bacaan Umum
Universitas123 | 16 October 2021
Kampus Universitas Veteran RI Beserta Informasi Lengkapnya

Kampus Universitas Veteran RI merupakan nama lama dari Universitas yang kini dikenal dengan nama Universitas Pejuang Republik Indonesia. Universitas veteran RI ini berada di Kota Makassar, Sulawesi Tengah. Dengan sistem pembelajaran yang sudah di desain untuk lebih fleksibel sehingga ramah bagi teman-teman mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja.

Tentang Universitas Veteran Republik Indonesia

Kampus Universitas Veteran RI memiliki 2 kampus yang keduanya terletak di provinsi Sulawesi Tengah. Berdiri sejak tahun 1959, universitas ini kini dipimpin oleh seorang rektor yang bernama Dr. H. Abdul Aziz D. P., S.H., M.H.

Dengan visi dan misi menjadikan Universitas Veteran Republik Indonesia ini sebagai penyelenggara pendidikan yang unggul dan menghasilkan lulusan dengan kualitas yang baik serta memiliki kemampuan untuk bersaing yang tinggi menjadikan Universitas Veteran Republik Indonesia ini cocok untuk dijadikan sebagai tujuan anda untuk melanjutkan studi.

Universitas dengan Komitmen Sosial

Salah satu alasan angka pendidikan yang menurun adalah dikarenakan adanya masalah finansial. Mahasiswa bahkan beberapa ditemukan berhenti kuliah di tengah proses pendidikan dikarenakan alasan keuangan. Di universitas veteran RI ini yang memiliki komitmen sosial dengan pembayaran yang dapat diangsur.

Kampus Universitas Veteran RI bahkan juga menyediakan program beasiswa. Beasiswa ini terdiri dari beberapa jenis beasiswa seperti beasiswa yang diberikan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan yang ada di universitas ini, yaitu beasiswa bidikmisi (Program Indonesia Pintar) dan juga beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA).

Selanjutnya ada beasiswa yang diberikan oleh pemerintah kabupaten, seperti beasiswa pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, beasiswa pemerintah daerah Kabupaten Pangkep. Dan beasiswa pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. Universitas ini bahkan juga membina program untuk yatim piatu dan kaum duafa.

Fakultas di Universitas Veteran RI

Sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa, universitas ini membuka beberapa fakultas dengan beberapa program studi yang sesuai dengan visi dan misi. Demi mengembangkan pendidikan nasional, dibukanya beberapa fakultas dan program studi ini dapat mendukung mahasiswa untuk mencapai impiannya.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Kampus Universitas Veteran RI memiliki fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang memiliki semboyan ‘visioner dan berkarakter pejuang’. Program studi yang tersedia pada fakultas ini ada 5 yaitu program studi S1 Pendidikan Biologi yang telah terakreditasi C.

Selanjutnya adalah program studi S1 Pendidikan Matematika, program studi S1 Pendidikan Sejarah, program studi S1 Pendidikan PPKN, dan program studi S1 Teknologi pendidikan yang telah terakreditasi C.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas selanjutnya adalah fakultas yang akrab disingkat sebagai FISIPOL (fakultas ilmu sosial dan ilmu politik). Memiliki tujuan memajukan bangsa melalui ilmu sosial dan ilmu politiknya, maka universitas veteran republik indonesia ini mendirikan fakultas ini demi menunjang tujuan tersebut.

Program studi yang berada pada fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ini ada dua. Yang pertama adalah program studi S1 Ilmu Administrasi Negara dan yang selanjutnya adalah program studi S1 Ilmu Komunikasi.

Fakultas Kesehatan Masyarakat

Kampus Universitas Veteran RI dalam upaya mendukung kesehatan nasional, maka universitas ini mendirikan fakultas kesehatan masyarakat yang terdiri dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat.

Fakultas Teknik

Selanjutnya demi mendukung pembangunan nasional serta kemajuan teknologi universitas veteran republik indonesia mendirikan fakultas teknik yang memiliki 3 program studi. Program studi yang pertama ialah S1 Teknik Informatika, lalu selanjutnya adalah program studi S1 Teknik Mesin, dan selanjutnya adalah program studi S1 Teknik Pertambangan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selanjutnya kampus ini juga memiliki fakultas ekonomi dan bisnis untuk mendukung kemajuan ekonomi Negara Indonesia. Pada fakultas ini tersedia dua program studi yaitu program studi S1 Akuntansi dan juga program studi S1 Manajemen.

Kampus Universitas Veteran RI memiliki sederet informasi penting yang perlu diketahui oleh calon mahasiswa yang akan memasuki Universitas Veteran RI. Demikian informasi tersebut kami sampaikan. Semoga bermanfaat ya.

Simak informasi lebih lanjut mengenai kampus-kampus di Indonesia, biaya kuliah, dan informasi seputar perkuliahan pada laman website universitas123.com.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait