Ketahui Beberapa Universitas Teknik Nuklir Terbaik di Dunia

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 November 2021
Ketahui Beberapa Universitas Teknik Nuklir Terbaik di Dunia

Universitas teknik nuklir terbaik di dunia selalu menjadi incaran para pecinta bidang ini. Banyak dari mereka yang ingin berkuliah di beberapa universitas ternama. Namun sebelumnya perlu kalian ketahui teknik nuklir merupakan ilmu praktis mengenai inti atom yang disarikan dengan prinsip fisika nuklir serta interaksi yang terjadi antara radiasi dan material.

Ilmu yang kalian dapat ketika belajar mengenai ilmu-ilmu tersebut nantinya mampu membuatmu menjadi seorang pakar nuklir yang banyak di incar oleh orang. Tidak hanya di lingkungan industri saja namun juga oleh lembaga penelitian. Prospek kerja yang menjanjikan ini membuat sebagian besar orang berlomba-lomba untuk belajar mengenai ilmu ini. simak penjelasan berikut untuk mengetahui universitas teknik nuklir terbaik di dunia.

Universitas Gajah Mada

Universitas yang terletak di daerah yogyakarta ini memiliki jurusan teknik nuklir yang sangat baik. Sudah banyak mahasiswa baru yang mengincar kampus ini. Untuk dapat menjadi mahasiswa di kampus tersebut tentunya kalian harus mengikuti serangkaian tes yang di berikan. Tes ini sama seperti yang dilakukan sebelum memasuki kampus pada umumnya. Dimana tes tersebut meliputi tes SNMPTN atau SBMPTN.

Namun, untuk kalian yang tidak lolos kedua jalur tersebut, kalian dapat menggunakan tes yang sudah di sediakan oleh pihak kampus yaitu tes PBS, PBUTM, dan BPUD. Sangat banyak bukan? Jadi tidak ada alasan lagi kalian tidak dapat masuk ke dalam kampus ini. Persiapkan diri sejak saat ini agar kalian mampu menjadi bagian dari kampus ternama ini.

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir

Perguruan tinggi yang jarang diketahui oleh sebagian besar masyarakat ini ternyata berada di daerah Yogyakarta, Jawa tengah. Seperti namanya, kampus ini menjadi rumah bagi siapa saja yang ingin memperdalam ilmu yang berkaitan dengan teknologi atau teknik nuklir. Kampus ini miliki badan tenaga nuklir (BATAN). Kampus ini menghasilkan sarjana-sarjana dengan jenjang D-IV.

Meski UGM dan STTN sama-sama berada di yogyakarta, namun terdapat perbedaan mendasar di antara kedua universitas teknik terbaik di dunia tersebut. Salah satunya yaitu pada konsentrasi atau peminatan yang ditawarkan. STTN ini memiliki tiga program studi yang antara lain Teknokimia, elektromekanik, dan elektronika instrumentasi. Ketiga prodi tersebut sudah mencetak banyak sarjana berprestasi di bidang nuklir.

University Of Michigan

Universitas teknik nuklir terbaik di dunia yang selanjutnya adalah university of michigan yang berada di Amerika Serikat. Universitas ini menjadi salah satu kampus yang memiliki jurusan teknik nuklir terbaik. Di sini tidak hanya menyediakan tempat untuk kalian yang ingin kuliah S1 saja tetapi untuk kalian yang ingin menempuh pendidikan S2 juga sudah tersedia. Selain itu, kampus ini menyediakan banyak beasiswa yang dapat kalian ambil.

Massachusetts Institute Of Technology

Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik di dunia yang bersaing dengan universitas oxford, coloumbia, standford dan beberapa kampus bergengsi lainnya. Kampus ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak akan dimiliki oleh kampus-kampus lain. Baik dalam segi pemebelajaran, penelitian, serta ruang laboratorium yang lengkap. Besar kemungkinan kalian akan mendapat nilai yang bagus ketika lulus dari kampus ini.

Demikian penjelasan mengenai beberapa universitas teknik nuklir terbaik di dunia. diharapkan setelah membaca artikel ini nantinya kalian mampu memilah dengan baik universitas mana yang akan kalian gunakan untuk menuntut ilmu. Besar kemungkinan ketika kalian kuliah di beberapa universitas tersebut, kalian akan memperoleh kerja sesuai dengan yang di harapkan serta gaji yang tinggi.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait