5 Cara Mengetahui Tanda-Tanda Memiliki Kecerdasan Intuisi

Bacaan Umum
Universitas123 | 19 May 2022
5 Cara Mengetahui Tanda-Tanda Memiliki Kecerdasan Intuisi

Pernahkah kamu merasa sudah memahami sifat seseorang Padahal baru pertama kali bertemu? Jika kamu pernah merasakan hal tersebut, maka kamu memiliki kecerdasan intuitif atau kecerdasan intuisi. Jadi intuitif merupakan kemampuan untuk mengetahui sesuatu tanpa melalui penalaran secara rasional.

Secara tiba-tiba kamu bisa saja kepikiran untuk melakukan sesuatu dan memiliki kecenderungan terhadap berbagai macam hal di sekitarmu. Hal tersebut biasanya membuat kamu merasa kaget karena berhasil mengetahui sesuatu tanpa ada alasan yang pasti.

Tanda-Tanda Kecerdasan Intuitif

Apa saja tanda-tanda seseorang yang memiliki kecerdasan secara  intuisi? Jika kamu merasakan 5 hal berikut ini kemungkinan besar kamu merupakan seseorang yang intuitif;

1. Sering Menghubungi Orang Terdekat Tanpa Alasan

Orang intuitif memiliki kepekaan tinggi, sehingga mereka bisa mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menghubungi orang lain. Biasa aja karena mereka memiliki feeling terhadap orang terdekatnya. Misalnya, ketika temanmu sedang kesusahan kamu tiba-tiba mengirim pesan di waktu yang tepat sehingga bisa dijadikan dorongan atau Semangat kepada teman.

Hal tersebut tidak hanya terjadi sekali atau dua kali, tetapi cukup sering. Atau bisa saja ketika kamu sudah lama tidak berhubungan dengan teman SMA, kemudian tiba-tiba menghubungi, padahal teman kamu juga sedang membutuhkan teman untuk diajak bekerja sama. Kebutuhan tersebut bisa memberikan keuntungan terhadap diri kamu loh.

2. Mudah Membaca Suasana Di Sekitar

Tanda-tanda selanjutnya lebih mudah untuk membaca suasana di sekitar kamu. Ketika melangkahkan kaki ke tempat tertentu, Mungkin kamu sudah mengetahui apakah tempat tersebut aman atau tidak. Apabila kamu merasa bahwa suasana di sekelilingmu sangat aman dan nyaman, maka kamu cenderung untuk terus datang ke tempat tersebut.

Atau mungkin kamu dapat merasakan suasana di sekelilingmu ketika ada pasangan yang bertengkar dan tidak menjauh dari meja mereka, sekalipun kamu tidak bisa mendengar perdebatan mereka, kamu juga sudah memahami bahwa mereka sedang tidak baik-baik saja. 

Hal yang sama akan terjadi ketika kamu berada di kerumunan dan merasa tidak nyaman, bisa saja feeling mengatakan bahwa ada kejahatan atau ada kejadian yang kurang menyenangkan.

3. Mudah Menyimpulkan Orang Lain Baik atau Tidak

Seseorang yang intuitif tidak memiliki banyak teman, tetapi teman sedikit tersebut benar-benar ada untuk dia dan tidak palsu. Jadi, orang yang intuitif ini mudah mengetahui apakah orang tersebut memang berniat berteman baik atau tidak. Jika merasa bahwa orang tersebut nantinya akan memberikan bad vibe, maka akan cenderung untuk dihindari.

Tidak bermaksud untuk menghakimi orang lain, tetapi seringkali perasaan yang mereka rasakan terhadap seseorang benar-benar terjadi. Misalnya kamu baru pertama kali bertemu dengan orang, sekalipun kelihatannya sangat baik ternyata  kamu merasa ada sesuatu yang mengganjal tentang orang tersebut. Hal tersebut benar-benar terjadi dimana orang tersebut ternyata memiliki niatan yang kurang baik terhadap kamu. Perasaan tersebut dinamakan intuisi.

4. Cepat Menilai Orang Tersebut Cocok dengan Kamu atau Tidak

Tanda-tanda selanjutnya, kamu bisa merasakan orang tersebut bisa cocok dengan kamu atau tidak. Sekilas mungkin kamu merasa bahwa orang tersebut benar-benar menarik. Namun dalam lubuk hati kamu merasa bahwa tidak akan pernah cocok jika bersama dengan orang tersebut.

Tidak memiliki alasan yang pasti, hanya saja hatimu mengatakan bahwa tidak perlu meneruskan hubungan dengannya. Kisah percintaan mulu main mulu sekarang kamu selalu mengikuti kata hati yang menurutmu selalu benar.

5. Sering Melakukan Sesuatu tanpa Alasan Pasti

Dalam situasi tertentu, kamu bisa melakukan sesuatu tanpa harus memiliki alasan. Misalnya ketika kamu sedang asyik beristirahat, tidak ada rencana sama sekali tiba-tiba membaca buku. Ternyata benar, buku tersebut bisa memberikan solusi terhadap masalah yang mungkin sedang dialami.

Kamu sering mengalami hal seperti itu, misalnya ketika makan kamu akan terpikirkan untuk membuka media sosial. Ketika membuka media sosial, ternyata ada postingan yang dirasa penting dan kamu seperti digerakkan untuk melakukan sesuatu sendiri tanpa disadari. 

Penutup

Kecerdasan intuisi merupakan kemampuan seseorang untuk bisa mengetahui sesuatu tanpa adanya penalaran rasional. Jadi, perasaan kamu begitu kuat hingga apa yang dirasakan bisa benar-benar terjadi. 

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait