Langsung Daftar! Ini Sekolah Pertambangan Berkualitas di Palembang

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 November 2021
Langsung Daftar! Ini Sekolah Pertambangan Berkualitas di Palembang

Teknik Pertambangan adalah salah satu cabang ilmu teknik yang fokus untuk eksplorasi dan eksploitasi bahan galian. Saat ini, di Indonesia ada banyak perguruan tinggi yang menyediakan Jurusan teknik pertambangan.

Sekolah pertambangan di Palembang akan membuat kamu memiliki kesempatan untuk bergabung di perguruan tinggi berkualitas dengan banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan.

Sebagai salah satu daerah di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang menyediakan pilihan sekolah teknik pertambangan dengan kualitas terjamin. Dengan adanya jurusan teknik pertambangan, tentu akan membuat eksplorasi di Kota Palembang yang memiliki sumber daya melimpah terus berjalan dengan baik.

Sekolah Pertambangan di Palembang

Palembang adalah salah satu daerah yang menyediakan beberapa perguruan tinggi berkualitas. Kuliah di Palembang memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengambil jurusan pertambangan. Berikut ini kampus dengan teknik pertambangan paling berkualitas di kota tersebut :

Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya adalah perguruan tinggi negeri yang telah berhasil mendapatkan akreditasi A. Pada tahun 2021 kampus ini sempat meraih peringkat ke 36 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi kemenristekdikti.

Ada banyak fakultas yang bisa kamu pilih di Universitas Sriwijaya. Salah satunya adalah fakultas teknik yang memiliki jurusan pertambangan.

Untuk jurusan teknik pertambangan kampus ini memiliki akreditasi B. Masuk ke teknik pertambangan dengan program S1 kamu akan belajar mengenai mekanika batuan, geologi dasar, geologi struktur, pengolahan bahan galian dan analisis perhitungan cadangan.

Politeknik Akamigas Palembang

Selain Universitas Sriwijaya ada Politeknik Akamigas Palembang. Kampus ini didirikan pada tahun 2006 dan mendidik setiap mahasiswa untuk menjadi tenaga profesional di bidang perminyakan, gas dan batu bara.

Sampai saat ini banyak mahasiswa di daerah Palembang yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Akamigas Palembang. Ada berbagai macam jurusan yang tersedia, salah satunya adalah pertambangan.

Politeknik ini menyediakan program pendidikan D3 untuk teknik pertambangan batu bara. Jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi B dan memiliki banyak peminat. Selain itu ada juga teknik analisis laboratorium migas, teknik pengolahan migas dan teknik eksplorasi produksi migas.

Tertarik untuk bergabung dengan Politeknik Akamigas Palembang?

Kenapa Kuliah Pertambangan di Daerah Palembang?

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam sangat berlimpah. Salah satu wilayah yang memiliki kekayaan alam berlimpah tersebut adalah Kota Palembang. 

Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus kuliah di Palembang untuk memilih jurusan pertambangan :

  • Ada banyak lokasi pertambangan di daerah Palembang yang bisa dijadikan tujuan untuk melamar pekerjaan setelah lulus kuliah.
  • Di Palembang tersedia perguruan tinggi negeri maupun swasta berkualitas bagus. Hampir semua perguruan tinggi di daerah Palembang telah mendapatkan akreditasi.
  • Palembang adalah salah satu daerah yang memiliki fasilitas kota cukup lengkap. Hal tersebut akan memudahkan kamu untuk hidup di Palembang sebagai seorang mahasiswa rantau.
  • Palembang adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik. Ada banyak kantor, pabrik maupun kawasan perindustrian yang terus meningkat setiap tahunnya.
  • Hidup di daerah Palembang bagi mahasiswa rantau juga mudah karena biaya hidup terjangkau. Palembang memiliki biaya hidup bagi mahasiswa yang cenderung murah jika dibandingkan dengan beberapa kota besar lainnya.
  • Ada banyak tempat destinasi wisata yang bisa kamu jadikan tujuan untuk berlibur di sela-sela perkuliahan.


Setelah membaca pemaparan di atas dapat disimpulkan bahwa memutuskan memilih sekolah pertambangan di Palembang adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menjadikan Universitas Sriwijaya dan Politeknik Akamigas Palembang sebagai pilihan karena kualitas pendidikan di 2 perguruan tinggi tersebut terjamin dengan akreditasi resmi dari BAN PT.

Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait dunia perkuliahan, kunjungi website Universitas123.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait