Pilihan Sekolah Bisnis di Jakarta Paling Berkualitas

Bacaan Umum
Universitas123 | 14 June 2022
Pilihan Sekolah Bisnis di Jakarta Paling Berkualitas

Ada banyak pilihan sekolah bisnis di Jakarta yang bisa kamu pertimbangkan. Memilih yang terbaik merupakan hal penting karena bisa mempengaruhi bagaimana karir di masa depan sebagai pebisnis. Walaupun memang tidak semua sekolah bagus bisa menjamin menghasilkan lulusan sukses. Semua itu tergantung individu yang belajar, mau tidak untuk belajar sukses.

Latar pendidikan formal pada bidang bisnis tetap harus disertai dengan kerja keras dan tekad kuat. Itulah mengapa, kamu harus memanfaatkan apa yang telah dipelajari di tiap kurikulum dengan sebaik mungkin agar bisa menjadi wirausahawan.

Rekomendasi Sekolah Bisnis yang Ada di Jakarta

Apa itu sekolah bisnis bisa berupa tingkat perguruan tinggi ataupun universitas, dimana kamu bisa belajar tentang mengatur, merancang, dan juga mengembangkan bisnis. Gelar yang akan kamu peroleh sangat bervariasi, seperti Sarjana Manajemen. Mata kuliah yang akan kamu terima tidak akan jauh dari bidang akuntansi dan ekonomi.

Berikut adalah pilihan sekolah bisnis di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan:

1. Bong Candra School of Billioners

Bong Candra adalah motivator ternama. Ia juga merupakan pendiri dari lembaga pendidikan non formal dengan tujuan mengenalkan dunia wirausaha dan juga bisnis.

Para pelajar di sekolah tersebut akan memperoleh pelajaran terkait bisnis selama enam bulan secara gratis. Di tempat belajarnya, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu termasuk dalam dunia bisnis, finansial, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan dunia entrepreneur.

2. Umar Usman

Apakah kamu ingin menjadi seorang entrepreneur dalam dunia bisnis? Kampus Umar Usman juga bisa menjadi pilihan terbaik. Pada kampus tersebut, kamu bisa belajar selama 1 tahun mengambil program bisnis untuk jadi pengusaha.

Selama belajar, kamu akan mendapatkan wawasan lebih banyak terkait dunia bisnis termasuk finansial, administrasi, manajemen, dan juga marketing bisnis yang bertujuan mencetak para pengusaha muda dan berkarakter.

3. Universitas Indonesia

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI juga merupakan rekomendasi sekolah bisnis terbaik di Jakarta. FEB UI tersebut menyediakan tiga program studi.

Kamu bisa memilih ambil ilmu akuntansi, ilmu ekonomi, atau ilmu manajemen. Di fakultas tersebut, kamu bisa menggunakannya sebagai alternatif pilihan studi karena sudah mendapatkan ulasan dari Eduniversal Business Schools Ranking dan juga QS World University Rankings, keren ya!

Itulah beberapa pilhan sekolah bisnis di Jakarta. Kamu bisa menggunakan informasi di atas jika membutuhkan referensi untuk rencana studi lebih lanjut pada bidang bisnis.

Sekolah Bisnis, Belajar Apa?

Selama belajar di sekolah-sekolah bisnis, kamu akan belajar banyak hal terkait pembuatan bisnis. Selain itu, kamu juga bisa mengasah ketrampilan yang sangat dibutuhkan pada bidang bisnis.

Contohnya, kamu dapat belajar bagaimana berpikir kreatif, bagaimana membentuk mental yang kuat, bagaimana harus menjadi pemimpin, serta bagaimana bisa cermat ketika melihat peluang.

Jadi, setelah lulus nanti, kamu bisa membangun bisnis sendiri dengan menerapkan modal ilmu untuk proses legalitas, mengurus dokumen, memulai marketing, dan sebagainya. Karena sudah punya bekal pengetahuan tersebut, bisnis yang kamu bangun bisa berkembang lebih cepat dibandingkan dengan bisnis yang dibangun orang-orang yang tidak memperoleh wawasan khusus pada bidang bisnis.

Beberapa hal yang kamu pelajari dan sangat berguna setelah lulus nanti dari sekolah bisnis dapat kamu terapkan. Misalnya, kamu bisa belajar marketing, bisnis international, manajemen logistik, hubungan masyarakat, manajemen berorganisasi, pemecahan masalah, manajemen sumber daya manusia, dan masih banyak lagi.

Jadi, kamu tidak akan salah pilih kalau ingin belajar bisnis dari sekolah-sekolah di atas. Semua itu sangat berguna baik untuk kebutuhan karir atau kebutuhan saat ingin membangun bisnis sendiri.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait