Profil Lengkap Kampus Podomoro University

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 February 2023
Profil Lengkap Kampus Podomoro University

Kampus Podomoro University merupakan salah satu kampus yang memberikan fasilitas belajar yang memadai, khususnya bagi kamu yang suka dengan kewirausahaan. Ini bukan tanpa sebab, pasalnya universitas ini menyediakan berbagai pelayanan maupun fasilitas yang menunjang.

Sehingga tidak heran apabila kampus ini menjadi incaran bagi orang yang ingin terjun ke bidang kewirausahaan. Namun, tidak hanya jurusan kewirausahaan saja, ternyata universitas ini pun menyediakan banyak jurusan lainnya.

Tentang Kampus Podomoro University

Universitas ini berdiri tahun 2014 dan dirikan oleh yayasan Pendidikan Agung Podomoro, dimana yayasan ini merupakan masih bagian dari Agung Podomoro Group dan perusahaan ini bekerjasama dengan Babson Global Inc.

Kampus ini pun berada di daerah Central Park Mall, Podomoro City, lebih tepatnya lagi di Kampus ini berada di Kota Jakarta. Kampus ini pun memiliki konsep belajar, dimana mahasiswa akan belajar teori dan mempraktekkan apa yang sudah dipelajari.

Selain itu, kampus ini pun memiliki visi menjadikan Universitas Podomoro sebagai kampus yang berbasis kewirausahaan dan memiliki nilai budaya Indonesia serta memiliki kualitas internasional.

Adapun misi dari kampus ini adalah dapat menyelenggarakan pendidikan dengan berbasiskan kewirausahaan yang menerapkan teori sekaligus praktek, mengadakan kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari institusi.

Tidak hanya itu, kampus ini pun memiliki misi untuk membangun kebanggaan serta keunggulan universitas, melaksanakan pengendalian dari mutu proses pembelajaran yang mana mengacu kepada standar pendidikan internasional, dan dapat menghasilkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan.

Dimana mahasiswanya memiliki kemampuan terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, dan berbudaya Indonesia.

Nilai

Kampus ini pun memiliki beberapa nilai yang dipegang erat dan dijadikan pedoman oleh Podomoro University, nilai-nilai tersebut diantaranya, harmoni, tangguh, mutu, dan ramah lingkungan.

Logo

Setiap universitas memiliki logo, yang mana logo merupakan sebuah identitas. Hal ini pun, dimiliki oleh Podomoro University untuk mempertegas identitasnya.

Adapun, logo dari kampus ini ada tiga elemen, dimana simbol utama merupakan perisai yang menyimbolkan atau menggambarkan sebuah kekuatan fisik serta mental Universitas Podomoro yang mana akan membingbing para mahasiswanya untuk menjadi seorang wiraswasta masa depan.

Selain itu, perisai ini memiliki 3 warna yakni, warna merah, warna biru, dan warna emas. Adapun pengambilan warna merah dan biru diambil dari warna yang digunakan untuk Agung Podomoro. Masing-masing warna pun memiliki maknanya tersendiri, diantaranya:

  • Warna Biru

Ini melambangkan dari loyalitas Universitas Podomoro kepada para mahasiswa maupun mahasiswinya. Selain itu, jalinan kepercayaan ini pun telah dibuktikan oleh berbagai institusi yang dibawah naungan Agung Podomoro Group.

  • Warna Merah

Warna ini dilambangkan sebagai keberanian dari universitas Podomoro dalam berinovasi di dunia pendidikan dan memfokuskan kepada kurikulum pembelajaran praktik dengan menggunakan atau memanfaatkan fasilitas organic lab.

  • Warna Emas

Warna emas ini menyimbolkan sebuah komitmen yang dimiliki oleh Universitas Podomoro dalam menyediakan pendidikan yang terakreditasi serta bertaraf internasional dengan bertujuan untuk menghasilkan lulusan-lulusan sarjana yang berkualitas.

Program Studi

Meskipun, Universitas Podomoro ini berfokus kepada kewirausahan secara umum, tetapi kampus ini pun memiliki program studi selain kewirausahaan atau entrepreneur. Apa sajakah program studi yang ditawarkan oleh universitas ini.

  • Kewirausahaan
  • Perencanaan Wilayah dan KotaArsitektur
  • Akuntansi
  • Bisnis Perhotelan
  • Hukum Bisnis
  • Desain Produk
  • Manajemen Rekayasa dan Konstruksi

Kamu bisa memilih program studi mana saja yang cocok untukmu, yang pasti sesuai dengan kemampuan serta minatmu, sehingga kamu dapat mengembangkan potensimu lebih dalam lagi dan dapat menjadi seorang profesional

Kampus Podomoro University memang menjadi salah satu kampus yang sangat mementingkan mutu pendidikannya. Apakah kamu tertarik kuliah di sini?

 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait