Raih Gelar Sarjana Seni di Curtin University

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 September 2022
Raih Gelar Sarjana Seni di Curtin University

Gelar Sarjana Seni di Curtin University adalah gelar yang fleksibel, di mana siswa dapat menyesuaikan studi dengan hasrat kreatif dan tujuan karir masing-masing. Jurusan seni menggabungkan studi teoretis dan konten praktis yang relevan dengan industri, sehingga siswa akan lulus dengan percaya diri dan siap untuk memulai karir di industri nyata.

Curtin University menawarkan pembelajaran dengan inovatif, kreatif, dengan landasan teori yang komprehensif dan berbagai keterampilan. Sehingga menghasilkan lulusan yang berpikiran maju dan praktis. Selain itu jika siswa memilih satu jurusan, mereka dapat menyesuaikan program untuk mengikuti minat sendiri dengan memanfaatkan berbagai disiplin ilmu di bidang lain.

Mari ketahui lebih banyak tentang gelar Sarjana Seni di Curtin University!

Pilihan Program Gelar Sarjana Seni di Curtin University

Di Curtin University siswa dapat memilih untuk melanjutkan studi dengan jurusan tunggal atau jurusan ganda. Jurusan tunggal memberikan siswa lebih banyak fleksibilitas dalam struktur gelar, sementara jurusan ganda menawarkan manfaat yaitu mempelajari dua disiplin ilmu yang saling melengkapi. Gelar Sarjana Seni dengan jurusan di Curtin University terdiri dari 600 unit SS. Di mana siswa akan mempelajari 300 SKS di jurusan pilihan (langkah 1) dan 300 SKS di salah satu dari empat bidang pilihan (langkah 2).

Jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan ganda, berikut 2 tahap yang harus dilakukan, yaitu:

Tahap 1: Memilih Jurusan

Beberapa pilihan jurusan yang tersedia adalah Antropologi dan Sosiologi, Cina, Penulisan Kreatif, Media Digital dan Sosial, Geografi, Sejarah, Hubungan Internasional, Jepang, Jurnalisme, Studi Bahasa Inggris dan Budaya, Penulisan dan Penerbitan Profesional, dan Kajian Keamanan dan Strategis.

Tahap 2: Melengkapi Struktur Gelar

Tahap ini biasanya terjadi setelah kamu menerima tawaran pembelajaran di Curtin University untuk jurusan yang dipilih. Terdapat 4 opsi pilihan, di mana masing-masing akan diuraikan di penjelasan bawah ini tergantung pada ketersediaan:

  • Opsi 1: Jurusan Kedua
    Dengan opsi ini siswa mendapat manfaat dari mempelajari dua disiplin ilmu secara mendalam dan lulus dengan jurusan ganda. Kamu dapat memilih keduanya di jurusan seni atau salah satu jurusan Bachelor of Creative Arts atau Bachelor of Commerce dengan pilihan sebagai berikut: Hukum Bisnis, Ekonomi, Keuangan, Seni Rupa, Bisnis Internasional, Logistik dan Manajemen Rantai Pasokan, Manajemen, Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Investasi dan Pengembangan Properti, Seni Layar, Pariwisata dan Perhotelan, dan Seni Teater.
  • Opsi 2: Dua Spesialisasi
    Siswa dapat memilih dua spesialisasi dari salah satu dari empat fakultas Curtin (Humaniora, Bisnis dan Hukum, Ilmu Kesehatan, Sains dan Teknik) untuk melengkapi jurusan pertama kamu. Beberapa pilihan jurusan yang tersedia untuk opsi ini adalah Chinese, Desain Digital, Hak Asasi Manusia, Jurnalisme, Media Web, Optimasi , Astrofisika , Desain Grafis Terapan, Prinsip Perencanaan, Survei dan Ilmu Tata Ruang, Studi Bahasa Inggris dan Budaya , Usaha Kecil Memulai, Spesialisasi Komunikasi Pemasaran, Penyuluhan Pertanian, Matematika Aktuaria, Mikrobiologi, Pra Hukum Adat, Inovasi dan Kewirausahaan, Genetika Manusia dan Genomics, dan lainnya.
  • Opsi 3: Spesialisasi dan Elektif
    Siswa dapat memilih satu spesialisasi untuk mendapatkan keahlian utama dan kemudian memilih empat unit pilihan untuk menyelesaikan struktur gelar kamu.
  • Opsi 4: Elektif
    Siswa dapat memilih delapan unit pilihan dari salah satu dari empat fakultas Curtin, jika kamu memenuhi prasyarat unit.

Belajar Apa Gelar Sarjana Seni di Curtin University?

Selama belajar di jurusan seni Curtin University, siswa akan meraih beberapa keterampilan yang diperlukan ketika mereka lulus dengan menyandang gelar Sarjana Seni. Pembelajaran di Curtin University akan memberikan siswa keterampilan, sebagai berikut:

  • Menerapkan pengetahuan disiplin yang luas dalam berbagai situasi teoretis dan praktis melalui penelitian dan aplikasi praktis.
  • Berpikir kreatif dan kritis untuk menghasilkan solusi inovatif untuk masalah sosial, politik, dan artistik yang kompleks.
  • Memiliki akses, evaluasi, dan sintesis informasi yang relevan dari berbagai sumber.
  • Berkomunikasi secara efektif dalam konteks profesional dan publik.
  • Mampu menerapkan teknologi dengan tepat.
  • Tunjukkan tanggung jawab dan keterampilan belajar sepanjang hayat dengan menerapkan refleksi kritis dan proaktif.
  • Menjelaskan isu-isu global dan budaya dan dampaknya.
  • Menunjukkan rasa hormat terhadap hak asasi manusia, keragaman budaya, dan hak-hak khusus Penduduk Asli Australia.
  • Dapat bekerja secara etis dan profesional, baik dalam tim maupun mandiri.

Syarat Meraih Gelar Sarjana Seni di Curtin University

Curtin University mengharuskan semua pelamar untuk menunjukkan kemahiran dalam bahasa Inggris, begitu pula jika kamu berminat meraih gelar Sarjana Seni. Syarat untuk mendaftar program gelar Sarjana Seni di Curtin University adalah:

  • Skor tes IETS Akademik menulis minimal 6.0
  • Skor tes IETS Akademik berbicara minimal 6.0
  • Skor tes IETS Akademik membaca minimal 6.0
  • Skor tes IETS Akademik mendengar minimal 6.0
  • Skor tes IETS Akademik secara keseluruhan 6.5
  • Skor test ATAR (Australian Tertiary Admission Rank) minimal 70

Selain itu kamu juga dapat menujukan portofolio yang berhubungan, seperti pencapaian akademik, kualifikasi, dan kemampuan yang dimiliki untuk menunjukkan kesetaraan dengan program studi pilihanmu.

Semoga informasi tersebut membantu menemukan universitas dan program studi yang sesuai dengan preferensi kamu ya! Tetap semangat meraih mimpi kamu ya teman-teman!

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait