Rekomendasi Home Schooling di Depok Untuk Para Orang Tua

Bacaan Umum
Universitas123 | 07 April 2022
Rekomendasi Home Schooling di Depok Untuk Para Orang Tua

Untuk para orang tua, banyak yang mulai beralih pada homeschooling sebagai sarana pendidikan dapat membantu agar anak tetap memperoleh hak belajar. Ada beberapa alasan mengapa homeschooling saat ini juga menjadi pilihan.

Contoh, homeschooling membantu anak-anak lebih fokus saat belajar, namun tetap mendapatkan pengawasan dari orang tua dan pengajar bahkan lebih maksimal. Sudah banyak pilihan home schooling di Depok, sebagaimana berikut:

1. AI Learning Center

Lokasi AI Learning Center berada di Perumahan Villa Rizki Ilhami 2, tepatnya di Ruko Arafah RB 02, Kecamatan Sawangan, Depok. Taman kanak-kanak tersebut sangat memprioritaskan nilai-nilai Islami pada setiap pembelajaran.

Program homeschooling juga tersedia untuk jenjang pendidikan SD. Dalam program tersebut, sekolah menggandeng PKBM atau pusat kegiatan belajar masyarakat dan telah terakreditasi A.

2. Homeschooling Alam Depok

Apabila saat ini kamu sedang mencari home schooling di Depok, cobalah mendaftar di home schooling alam Depok. Lokasi sekolah Berada di kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Lembaga ini adalah pendidikan nonformal dan informal, dengan konsep Sekolah Alam yang dipadu home schooling. Keunggulan dari sekolah tersebut adalah mampu mengintegrasikan antara nilai-nilai keislaman dan ilmu pengetahuan.

Selain itu juga mempunyai tujuan memadukan kecerdasan majemuk pada kurikulum pendidikan nasional. Bahkan anak-anak berkebutuhan khusus kita bisa mengikuti pembelajaran yang ditawarkan pada Homeschooling Alam Depok.

3. Kinaara Homeschooling

Lembaga pendidikan ini berada di kecamatan Cinere Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Sebagai sarana pendidikan homeschooling, kamu bisa memilih jenjang pendidikan mulai dari SD sampai SMA.

Kinaara Homeschooling mempunyai fokus untuk menggali potensi minat dan bakat anak-anak. Bahkan terdapat juga program konsultasi orang tua juga kelas percobaan secara gratis sebelum mendaftar.

4. Laskar UI

Pilihan home schooling di Depok berikutnya adalah Laskar UI. Program pendidikan Laskar UI tersedia dengan adanya tim pengajar khusus dan juga profesional pada bidangnya.

Kurikulum pendidikan yang digunakan selalu berubah mengikuti perkembangan. Anak-anak yang belajar di Laskar UI juga akan memperoleh kesempatan mengikuti ujian maupun try out berkala.

Tujuannya agar kemampuan anak-anak setara dengan sekolah formal sehingga lebih mudah dalam beradaptasi. Terdapat pula ijazah pada paket A hingga paket C, dan orang tua bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anak.

5. PKBM Hiama

Lokasinya berada di Depok, Provinsi Jawa Barat bagi para orang tua yang membutuhkan program homeschooling. Kurikulum yang digunakan merupakan hasil kerja Diknas dan Kurikulum Hiama Homeschooling.

Anak-anak di homeschooling ini akan memperoleh buku panduan, soal-soal latihan try out, try out, dan juga laporan evaluasi sesuai hasil belajar secara berkala. Dalam kegiatan belajar, anak-anak akan didampingi oleh para pengajar profesional.

Program homeschooling Hiama tersedia mulai dari jenjang pendidikan SD sampai SMA. Terdapat berbagai macam pilihan kelas mulai dari reguler, kelas semi privat, hingga kelas privat sesuai kebutuhan setiap anak.

Penutup

Itulah informasi lengkap tentang pilihan home schooling di Depok yang bisa kamu pertimbangkan. Dalam sistem pendidikan home schooling, setiap sekolah rumah harus menyediakan layanan pendidikan secara sadar dan juga terencana.

Semua lembaga homeschooling pasti melibatkan peran orang tua ataupun keluarga di rumah maupun tempat dengan lingkungan belajar kondusif. Ketika kamu sudah menemukan pilihan homeschooling terbaik di Depok, keberhasilan belajar anak terletak pada komitmen maupun kreativitas para orang tua dalam menyelenggarakan model belajar. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait