Please Wait
Logo

5 Rekomendasi Sekolah Internasional di Korea

Bacaan Umum
Universitas123 | 06 januari 2022

Informasi sekolah internasional di Korea sangat berguna bagi kamu yang harus pindah ke Korea karena suatu hal. Walaupun Korea mempunyai banyak sekolah lokal berkualitas, sebagai ekspatriat, mungkin kamu akan memilih sekolah internasional.

Korea banyak menyediakan sekolah internasional terkemuka yang punya hubungan dengan lembaga pendidikan asing sekaligus mempunyai kurikulum unggul. Kebanyakan sekolah internasional pasti memiliki penutur bahasa Inggris menyediakan kurikulum akademik dari Inggris atau Amerika. Walaupun tidak sedikit pula sekolah internasional yang mengikuti kurikulum lainnya seperti Jerman, Jepang, dan China.

Daftar Pilihan Sekolah Internasional Di Korea

Bagi orang Korea, pendidikan adalah hal yang sangat serius termasuk ketika memilih sekolah internasional. Masyarakat Korea sangat menjunjung tinggi pendidikan sehingga mereka cenderung mempunyai tekanan lebih terhadap keberhasilan secara akademis. Berikut adalah daftar informasi pilihan sekolah internasional di Korea:

1. Dulwich College Seoul

Sekolah ini sudah ada sejak tahun 1619 dengan menggunakan kurikulum British curriculum, IB, juga Cambridge IGCSE & A-levels. Menjadi siswa di sekolah ini artinya kamu akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama.

Sekolah internasional ini tersedia bagi para siswa dari usia 3 hingga 18 tahun. Dulwich College Seoul menyediakan pendidikan internasional ala Inggris bagi lebih dari 700 siswa ekspatriat dari lebih dari 40 negara. Para tenaga pendidik tidak hanya mendidik dan memastikan kemampuan akademik masing-masing siswa tetapi juga harus memastikan para siswa memperoleh dukungan rohani sesuai kebutuhan.

Dulwich College Seoul menyediakan pastoral support team pada semua siswa dan terdapat pula materi pembelajaran personal, sosial, and health education atau PSHE berdasarkan usia masing-masing siswa.

2. Dwight School Seoul

Sekolah ini berdiri sejak tahun 1872 dengan menggunakan kurikulum International Baccalaureate. Menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama sekolah ini tersedia bagi para siswa usia 3 hingga 18 tahun. Dwight School Seoul adalah salah satu sekolah internasional di Seoul terkemuka yang sudah disahkan oleh International Baccalaureate Organization. Sehingga berhasil masuk dalam daftar IB World school.

Dwight School mendorong para siswa supaya mampu mengambil resiko intelektual ketika berkomunikasi maupun bekerja bersama teman lainnya secara efektif. Penggunaan kurikulum ini akan membantu perkembangan siswa secara akademis. Apalagi kurikulum ini telah memenuhi standar internasional untuk kebutuhan global para siswanya.

3. Yongsan International School of Seoul

Yongsan International School of Seoul sudah berdiri sejak tahun 2006 menggunakan kurikulum American dan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Sekolah ini ditujukan bagi para siswa usia 5 sampai 18 tahun.

Yangsan internasional School of Seoul adalah salah satu sekolah internasional yang ada di Seoul dan telah diakreditasi oleh Western Association of schools and colleges (WASC). Association of Christian schools International (ACSI), dan telah mendapatkan pengakuan dari Seoul Metropolitan office of Education (SMOE).

International school juga merupakan sekolah pendidikan bersama dengan lingkungan dinamis bagi 1000 siswa dari perwakilan lebih dari 50 negara.

4. Korea International School

Menggunakan kurikulum American, Korea Internasional School adalah salah satu sekolah internasional yang sudah berdiri sejak tahun 2000 di Korea. Selama proses belajar mengajar sekolah ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama bagi usia 3 hingga 18 tahun.

Korea International School terus tumbuh dan berkembang hingga mempunyai 3 kampus termasuk di Seoul Selatan dan di pulau Jeju. Tujuan dari lembaga pendidikan ini adalah untuk mempersiapkan para pelajar agar mampu melanjutkan studi di universitas terkemuka yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Menjalani pendidikan di Korea International School, para siswa didik supaya memiliki kebiasaan berpikir dalam memecahkan masalah, berpikir kritis, mampu mengambil keputusan, mampu menggunakan kreativitas, dan mampu memperoleh kesuksesan secara akademik.

5. Chadwick International School

Sekolah internasional di Korea ini sudah ada sejak tahun 1935 sebagai sekolah K-12. Dedikasi sekolah tersebut adalah mengembangkan keunggulan akademik, karakter teladan, dan penemuan diri seluruh siswa dari berbagai pengalaman.

Sekolah tersebut juga menggunakan kurikulum International baccalaureate yang didukung penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Chadwick International School juga menjadi sekolah internasional bagi anak usia 4 hingga 18 tahun.

User Profile

Universitas123