Rekomendasi 3 Universitas Negeri di Ambon

Bacaan Umum
Universitas123 | 31 October 2021
Rekomendasi 3 Universitas Negeri di Ambon

Universitas negeri di Ambon cukup banyak yang berkualitas. Saat ini banyak pelajar yang menginginkan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus negeri. Di Indonesia saat ini banyak sekali perguruan tinggi negeri terbaik yang menyediakan kualitas pendidikan namun biaya perkuliahan masih terjangkau.

Begitu juga bagi kamu yang berada di daerah Ambon, ada beberapa pilihan perguruan tinggi negeri yang bisa dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Ada banyak jenis perguruan tinggi di Ambon yang akan memudahkan kamu untuk memilihnya.

Pilihan Perguruan Tinggi Negeri di Ambon

Sebagai kota terbesar di pulau Maluku Ambon memiliki perkembangan yang cukup baik dalam sisi pendidikan. Ada banyak sekali perguruan tinggi yang tersedia di Kota Ambon dan beberapa di antaranya adalah perguruan tinggi negeri. Berikut ini beberapa PTN favorit yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Universitas Pattimura Ambon

Universitas Pattimura Ambon adalah perguruan tinggi negeri tertua di pulau Maluku. Kampus ini berdiri sejak tahun 1962 dan terus berkembang menjadi perguruan tinggi negeri terbaik di pulau Maluku.

Hal ini dibuktikan di tahun 2016 Universitas Pattimura Ambon berhasil mendapatkan akreditasi B dan mempertahankannya sampai saat ini. Kampus ini menyediakan 57 jurusan dalam 9 fakultas yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan mahasiswa.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas pendidikan yang akan menunjang proses belajar mengajar. Jika tertarik untuk masuk Universitas Pattimura Ambon, maka lakukan pendaftaran dengan mencari tahu informasi lebih lanjut di website resmi kampus.

Politeknik Negeri Ambon

Tidak hanya Universitas Pattimura, ada Politeknik Negeri Ambon yang juga bisa jadi pertimbangan bagi kamu yang tertarik dengan sekolah vokasi. Kampus ini menyediakan pendidikan dengan program D3 dan D4. Sudah mendapatkan akreditasi B Membuat banyak pelajar di Ambon dan Indonesia dan sekitarnya tertarik untuk masuk Politeknik Negeri Ambon.

Ada beberapa program studi yang tersedia di Politeknik Negeri Ambon,seperti Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, dan Administrasi Niaga. Selain menyediakan biaya kuliah yang cukup terjangkau Politeknik Negeri Ambon juga memberikan beasiswa baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Mungkin saja kamu bisa mendapatkan kesempatan kuliah dengan beasiswa.

Proses belajar di Politeknik Negeri Ambon benar-benar nyaman karena kamu akan didukung dengan fasilitas ruang kuliah yang memadai, laboratorium, perpustakaan, fasilitas olahraga, dan masih banyak lagi lainnya.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku

Universitas negeri di Ambon juga tersedia dalam bidang kesehatan. Kamu bisa masuk perguruan tinggi negeri Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku. Perguruan tinggi tersebut saat ini berada di bawah binaan kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Menyediakan sekolah vokasi dengan beberapa program studi berkualitas, seperti Keperawatan, Kebidanan, Gizi, Analis Kesehatan, dan Kesehatan Lingkungan. Proses belajar kamu juga akan didukung dengan berbagai macam fasilitas menarik loh. Tertarik untuk masuk di Politeknik Kesehatan Kemenkes Maluku?

Kesimpulan

Universitas negeri di Ambon cukup banyak yang bisa dijadikan pilihan. Hampir semua memiliki kualitas pendidikan terbaik sehingga membuat kamu mendapatkan ilmu yang sesuai dengan bidangnya. Jika tertarik dengan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Ambon? Segera cari informasi dan melakukan pendaftaran.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait