Terbaik, Ini 5 Universitas Yang Ada Di Jayapura

Bacaan Umum
Universitas123 | 23 November 2021
Terbaik, Ini 5 Universitas Yang Ada Di Jayapura

Melanjutkan pendidikan tinggi di Jayapura membuat kamu memiliki beberapa pilihan. Universitas yang ada di Jayapura memang sangat beragam sehingga membantu setiap calon mahasiswa lebih mudah mendapatkan kampus terbaik.

Jayapura adalah salah satu kota yang berada di bagian timur Indonesia dan merupakan ibu kota Provinsi Papua. Perkembangan aspek pendidikan di daerah Jayapura ini sudah sangat bagus, terbukti dari berbagai macam universitas yang tersedia.

Rekomendasi Universitas Di Jayapura Terbaik

Melanjutkan pendidikan tinggi di Jayapura akan membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan bergabung di perguruan tinggi terbaik. Nah, berikut ini kampus di Jayapura yang bisa dipilih.

Universitas Cenderawasih

Universitas Cenderawasih memiliki sejarah yang cukup panjang sebab sudah berdiri sejak tahun 1962. Universitas ini menjadi salah satu perguruan tinggi negeri di daerah Papua dan menjadi kampus favorit oleh beberapa pelajar Papua dan sekitarnya.

Lokasi kampus Universitas Cendrawasih ada di Jalan Camp Walker, Jayapura, Papua. Kampus ini menyediakan berbagai macam fakultas terbaik untuk jenjang S1. Beberapa fakultas tersebut adalah Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Bisnis Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik serta Kedokteran.

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan S2, kamu bisa memilih fakultas kesehatan masyarakat dan ilmu olahraga yang menyediakan program pascasarjana.

Universitas Yapis Papua

Selanjutnya ada Universitas Yapis Papua yang berlokasi di Jalan Dr Sam Ratulangi, No 2, Mandala, Jayapura Utara. Berdiri sejak tahun 2004 perguruan tinggi ini merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta dengan akreditasi B.

Kampus ini menyediakan berbagai macam jurusan seperti Manajemen, Akuntansi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara dan Hukum. Tidak hanya itu, tetapi mahasiswa bisa memilih jurusan Budidaya Perairan, Teknik Sipil, Sistem Informasi dan Pendidikan Agama Islam.

Universitas Sains dan Teknologi Jayapura

Tertarik untuk belajar di bidang sains dan teknologi secara mendalam? Kamu bisa mendaftar di Universitas Sains dan Teknologi Jayapura yang merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta cukup terkenal.

Didirikan sejak tahun 2003, kampus ini menyediakan berbagai macam fakultas dalam bidang sains dan teknologi. Fakultas yang bisa kamu pilih di antaranya adalah Teknik Sipil, Perencanaan Teknologi Industri, Ilmu Kesehatan dan Kebumian.

Institut Agama Islam Negeri Fathul Muluk Jayapura

Jika tertarik untuk belajar pendidikan tinggi di bidang agama, maka kamu dapat bergabung dengan Institut Agama Islam Negeri Fatahul Muluk Jayapura. Kampus ini berdiri sejak tahun 2004 dan melalui berbagai macam sejarah yang cukup panjang.

Lokasinya ada di Jalan Merah Putih, Yabansai, Heram, Jayapura. Saat ini kampus tersebut masih menyediakan 3 fakultas, yaitu Tarbiyah, Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam.

Institut Seni Budaya Tanah Papua

Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua adalah perguruan tinggi di bidang seni. Lokasi ada di Jalan Raya Abepura Sentani Timur, Jayapura. Berdiri sejak tahun 2014, kampus ini sudah memiliki Berbagai macam program studi.

Program studi yang bisa kamu pilih di antaranya adalah seni rupa, seni musik, seni kriya, seni tari dan DKV. Dan kelima program studi tersebut khusus untuk program S1. Selain itu, kampus ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas pembelajaran yang akan membuat mahasiswa merasa nyaman.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura

Politeknik Kesehatan Jayapura dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Statusnya sebagai perguruan tinggi negeri-lah yang membuat calon mahasiswa merasa tertarik untuk belajar bidang ilmu kesehatan di kampus tersebut.

Kampus ini juga memiliki berbagai macam jurusan yang berkaitan dengan kesehatan. Beberapa program studi yang bisa kamu pilih adalah jurusan gizi, keperawatan, kebidanan, kesehatan lingkungan dan analis kesehatan.

Lokasinya ada di Jalan Padang Bulan Nomor 2, Abepura, Jayapura, Papua. Jika tertarik untuk bergabung di bidang kesehatan, kamu dapat bergabung dengan Politeknik Negeri Jayapura ya.


Jayapura adalah ibukota Papua yang memiliki berbagai macam perguruan tinggi berkualitas. Dari 5 perguruan tinggi negeri dan swasta tersebut kamu bisa memilih salah satu yang menyediakan program studi pilihan. Jika ingin tahu informasi lebih lanjut seputar perguruan tinggi yang ada di Papua, seluruh penjuru negeri ataupun luar negeri, kamu bisa mengunjungi website Universitas123.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait