Maba Wajib Tahu! Ini Tipe Tipe Mahasiswa yang ada di Indonesia

Bacaan Umum
Universitas123 | 19 May 2022
Maba Wajib Tahu! Ini Tipe Tipe Mahasiswa yang ada di Indonesia

Masuk dunia perkuliahan, kamu akan mengetahui berbagai macam hal baru termasuk tipe-tipe mahasiswa. Menapaki dunia perkuliahan akan berbeda dengan berbagai macam rutinitas ketika kamu duduk di bangku sekolah. Awalnya mungkin terlihat asyik, tetapi dalam dunia perkuliahan juga ada banyak tantangan.

Secara umum sekolah dengan kuliah sangatlah berbeda sebab kamu harus pintar Membagi waktu jika sudah masuk perguruan tinggi. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya kuliah, Tetapi ada juga organisasi dan sosialisasi dengan teman. 

Sebagai mahasiswa baru mungkin kamu masih merasa bingung jika ada berbagai macam istilah yang ditemukan. Salah satunya adalah istilah tentang tipe-tipe mahasiswa dalam perguruan tinggi yang sangat familiar, seperti berikut:

Mahasiswa Kupu-Kupu

Mahasiswa kupu-kupu atau mahasiswa kuliah pulang-kuliah pulang. Mahasiswa tipe yang satu ini sudah diketahui kegiatan yang dilakukan tidak terlalu banyak dan termasuk tipe mahasiswa yang disiplin melakukan kuliah tetapi tidak mengikuti organisasi apapun. 

Kegiatan mahasiswa kupu-kupu ini sehari-hari seperti biasa, yaitu kuliah kemudian langsung pulang kerumah atau ke kos ketika perkuliahan sudah selesai. 

Mahasiswa Kuliah Rapat

Selanjutnya ada mahasiswa kura-kura atau mahasiswa kuliah rapat- kuliah rapat. Tipe mahasiswa yang satu ini memiliki banyak kegiatan rapat setelah mengikuti perkuliahan. Biasanya mahasiswa yang sering melakukan rapat pasti aktif dalam berbagai macam organisasi kampus yang membuatnya menjadi  mahasiswa super sibuk.

Menjadi mahasiswa kura-kura tentu saja bisa mendapatkan banyak manfaat positif asal tetap memprioritaskan kegiatan perkuliahan. Jangan sampai kegiatan perkuliahan justru kalah dengan berbagai macam kegiatan organisasi, termasuk juga tugas dari dosen. 

Mahasiswa Kunang-Kunang

Mahasiswa kunang-kunang atau kuliah nangkring-kuliah nangkring. Tipe mahasiswa yang satu ini kegiatan sehari-harinya hanya kuliah dan nongkrong bersama dengan teman-teman saja loh. Banyak yang mengatakan bahwa tipe mahasiswa yang satu ini paling santai dibandingkan yang lain.

Mahasiswa Kuda-Kuda

Tipe mahasiswa selanjutnya ada jenis mahasiswa kuda-kuda atau kuliah dagang - kuliah dagang. Kegiatan mahasiswa yang satu ini setelah menyelesaikan perkuliahan adalah berdagang atau berjualan. Menjadi mahasiswa kuda-kuda tentu sangat positif sebab sudah bisa belajar bagaimana cara mengembangkan usaha ketika mereka masih menjadi mahasiswa.

Apabila mampu Membagi waktu dengan baik kau mati saja mahasiswa tipe kuda-kuda ini mampu merintis usaha sejak duduk di bangku perkuliahan, sehingga bisa menghasilkan uang tambahan.

Mahasiswa Kue-Kue

Tipe mahasiswa terakhir ada kue-kue atau mahasiswa kuliah gawe. Tipe yang satu ini merupakan salah satu mahasiswa yang sangat pintar Membagi waktu dan pikiran. Kamu bisa membayangkan, mahasiswa harus bisa menyelesaikan tugas kuliah dengan baik kemudian melanjutkan tugas di tempat kerja. 

Biasanya mahasiswa dengan tipe yang satu ini bisa menambah uang saku dan dapatkan pengalaman kerja cukup banyak.

Penutup

Ketika masuk dunia perkuliahan, kamu akan mengetahui tipe-tipe mahasiswa dalam kampus. Dengan mengetahui tipe-tipe tersebut, kamu bisa memilah ingin menjadi mahasiswa dengan tipe apa, tentu pilih yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain ya.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait