Universitas Al - Amin Sorong Berubah Jadi UM Sorong, Begini Sejarahnya

Berita Universitas
Universitas123 | 02 February 2022
Universitas Al - Amin Sorong Berubah Jadi UM Sorong, Begini Sejarahnya

Universitas Al-Amin Sorong adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Papua Barat. Kampus ini berlokasi di Jalan Pendidikan Nomor 27,Remu Utara, Sorong. Saat ini Universitas Al Amin telah berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Sorong.

Setelah melakukan perubahan nama tersebut Universitas Muhammadiyah Sorong terus melakukan perkembangan dan memajukan berbagai macam kualitas pendidikan. Terbukti sampai saat ini banyak mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Sejarah Perubahan Universitas Al-Amin Menjadi Universitas Muhammadiyah Sorong

Kampus ini awalnya adalah perguruan tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara. Sudah berdiri sejak 1984 dan memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak. Kemudian pada tahun 2002 sudah resmi berubah menjadi Universitas Al-Amin Sorong.

Perubahan tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan minat masyarakat kota Sorong. Banyak yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana pada berbagai macam bidang ilmu. Jadi tidak hanya tertuju pada ilmu administrasi negara saja.

Saat ini perguruan tinggi tersebut sudah memiliki 5 fakultas dengan 10 program studi. Kemudian di tahun 2006 menambah 1 fakultas dengan 2 program studi.

Perkembangan terus dilakukan untuk melihat keunggulan dari Kota Sorong. Karena melihat banyaknya sumber daya manusia berkualitas di bidang pendidikan maupun non kependidikan, Universitas Al Amin berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Sorong di tahun 2013.

Sampai saat ini Universitas Muhammadiyah Sorong berhasil memajukan dan mengembangkan kualitas pendidikan dengan sangat baik. Bahkan setiap tahunnya banyak mahasiswa baru yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Kenapa Kuliah di Universitas Muhammadiyah Sorong?

Setelah perubahan nama dari Universitas alamin menjadi Universitas Muhammadiyah Sorong, keunggulan kampus memang semakin terlihat. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi bisa segera mendaftarkan diri di UM Sorong.

Mungkin beberapa calon mahasiswa merasa bingung kenapa harus mendaftarkan diri di UM Sorong. Berikut ini beberapa alasan kuat Kenapa kamu harus kuliah di Universitas Muhammadiyah Sorong.

  •  Kuliah di Universitas Muhammadiyah Sorong kamu bisa memilih salah satu jurusan yang sesuai dengan kemampuan. UM Sorong menyediakan banyak pilihan jurusan dan sudah di akreditasi oleh BAN-PT.
  •  Universitas Muhammadiyah Sorong adalah salah satu kampus ternama yang sudah memiliki akreditasi C dari BAN PT.
  •  Ada banyak beasiswa yang bisa dipilih secara langsung oleh mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut kamu harus melewati berbagai macam prosedur terlebih dahulu,
  •  Proses belajar mengajar didukung oleh fasilitas menarik yang akan membuat mahasiswa merasa betah dan nyaman.
  •  Kamu bisa merasakan kegiatan mahasiswa yang sudah dilengkapi oleh unit. Dengan banyaknya kegiatan setiap mahasiswa bisa berkesempatan untuk mengembangkan bakat mereka.

Dengan banyak alasan tersebut, mungkin akan membantu kamu untuk lebih yakin mendaftar di Universitas Muhammadiyah Sorong.

Penutup

Universitas Al Amin adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berhasil merubah nama menjadi Universitas Muhammadiyah Sorong. Perubahan nama tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan memajukan kualitas pendidikan di daerah Sorong. Kamu dapat mendaftarkan diri di Universitas Muhammadiyah Sorong dengan jurusan yang telah tersedia.

 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait