Universitas di Banjarnegara, Ini Pilihan Terbaiknya!

Bacaan Umum
Universitas123 | 31 October 2021
Universitas di Banjarnegara, Ini Pilihan Terbaiknya!

Banjarnegara adalahi Kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah. Lokasinya berbatasan dengan Pekalongan dan Batang. Sebagai kabupaten yang tidak terlalu besar, tidak terlalu banyak sekolah tinggi yang disediakan.

Universitas di Banjarnegara memang tidak terlalu banyak, namun beberapa diantaranya bisa kamu jadikan referensi untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan kualitas pendidikan yang berkembang di Banjarnegara kamu bisa belajar sesuai dengan bidang yang diinginkan.

Pilihan Perguruan Tinggi di Banjarnegara

Bagi pelajar lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di daerah Banjarnegara bisa memilih kampus berkualitas. Ada beberapa kampus yang bisa kamu jadikan tujuan seperti berikut.

1. Politeknik Banjarnegara

Politeknik Banjarnegara memiliki visi untuk menjadi Politeknik yang unggul di Indonesia dan mampu menghasilkan lulusan kompeten, handal, juga produktif di tahun 2025. Dengan visi tersebut kampus ini mencoba untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas, sehingga bisa menghasilkan lulusan di bidang kebidanan, kesehatan lingkungan, maupun Agroteknologi.

Politeknik Banjarnegara sering dijadikan tujuan utama dari para pelajar di daerah tersebut untuk berkuliah. Tersedia program studi Kebidanan, Agroindustri, dan Kesehatan Lingkungan yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Taman Siswa

Selanjutnya ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Taman Siswa yang berada di Jalan Mayjen Panjaitan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Barat. Sekolah tinggi ini telah mendapatkan akreditasi B dan menyandang status sebagai perguruan tinggi swasta.

Didirikan pada tahun 2002 membuat STIE Taman Siswa memberikan kesempatan bagi setiap pelajar untuk memperdalam ilmu dibidang ekonomi. Kampus ini bberada dibawah yayasan pendidikan tinggi Tamansiswa.

Saat ini menyediakan program studi Manajemen dan Akuntansi. Keduanya sudah mendapatkan akreditasi B, sehingga kualitas pendidikan sudah terjamin. Jika salah satunya adalah program studi favorit kamu, maka bisa coba daftar di kampus STIE Taman Siswa Banjarnegara.

3. STMIK Tunas Bangsa Banjarnegara

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer Tunas Bangsa Banjarnegara bisa dijadikan pilihan selanjutnya. Jika kamu tertarik dengan berbagai macam pengetahuan terkait teknologi maka bisa memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi di perguruan tinggi ini.

Termasuk salah satu perguruan tinggi swasta di daerah Banjarnegara yang menyediakan program studi sistem informasi. Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini lulusan sistem informasi banyak diminati oleh beberapa perusahaan perusahaan besar di Indonesia.

Jika kamu merasa tertarik dengan program studi sistem informasi, maka STMIK Tunas Bangsa Banjarnegara ini bisa menjadi pilihan tepat. Saat ini kampus tersebut akreditasi C, tetapi semua fasilitas pendidikan disediakan dengan baik sehingga membuat mahasiswa akan lebih nyaman untuk belajar.

Kesimpulan

Universitas di Banjarnegara memang tidak terlalu banyak dan hampir semuanya adalah sekolah vokasi. Namun hal tersebut bisa menjadi pilihan bagi kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan bidang yang sesuai. Tertarik untuk masuk salah satu kampus di Banjarnegara?

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait