Universitas di Pontianak Kalimantan Barat

Bacaan Umum
Universitas123 | 09 September 2021
Universitas di Pontianak Kalimantan Barat

Universitas merupakan tempat belajar untuk memperoleh gelar pendidikan tinggi, sehingga sangat penting mencari informasi universitas di Pontianak Kalimantan Barat. Pendidikan tinggi adalah jenjang pendidikan setelah SMA dengan beberapa program pilihan. Kamu bisa mengambil program pendidikan diploma, sarjana, magister, doktor, atau spesialis.

Bisa kuliah di universitas terkemuka adalah kebanggaan. Apalagi jika universitas tempat kamu belajar masuk dalam deretan pilihan terbaik. Universitas di Kalimantan juga telah menjadi pilihan banyak calon mahasiswa baru. Beberapa diantaranya merupakan pilihan top di Pontianak, Kalimantan Barat.

Berikut adalah pilihan universitas yang dapat kamu simak:

1. Universitas Tanjung Pura

Terkenal dengan sebutan Untan, Universitas Tanjung Pura berada di Jalan Profesor Doktor Hadari Nawawi, dengan bangunan Tugu Dgulis atau populer dengan sebutan Bundaran Untan.

Untan juga populer sebagai universitas pertama Kalimantan Barat, merupakan institusi dengan preservasi pendidikan berkualitas. Adalah pilihan tepat jika kamu ingin mengambil perkuliahan di universitas tersebut. Terdapat hingga 30.687 mahasiswa dan 3.641 alumni dari 63 jurusan S1 dan 22 program S2. Universitas tersebut juga punya dua program, yaitu diploma dan internasional.

2. Politeknik Negeri Pontianak

Politeknik Negeri Pontianak terkenal dengan sebutan Polnep, sebuah perguruan tinggi Pontianak, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, dekat Hotel Mercure. Polnep juga punya sistem pendidikan profesional, mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi, serta era industrialisasi.

Beberapa jurusan tersedia di Polnep termasuk Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Administrasi Bisnis, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengambil perkuliahan di Universitas di Pontianak Kalimantan Barat tersebut jika punya hobi desain bangunan atau menggambar.

3. Universitas Muhammadiyah Pontianak

Sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) kota Pontianak, lokasi kampus Muhammadiyah tersebut berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.111. Bekerjasama dengan universitas negeri pada berbagai bidang, kualitas kampusnya tidak hanya bagus dalam hal penelitian, akademik, tetapi juga terdapat program beasiswa.

Sedangkan pilihan fakultas bervariasi, yaitu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga masih banyak pilihan fakultas lainnya. Kamu bisa memilih fakultas sesuai jurusan pilihan.

4. Universitas Panca Bhakti Pontianak

Universitas Panca Bhakti atau populer dengan sebutan UPB, perguruan tinggi swasta di Jalan Komyos Sudarso, Pontianak, Kalimantan Barat. Lembaga perguruan tersebut merupakan gabungan berbagai sekolah tinggi dan akademi dibawah naungan Yayasan Pancha Bhakti, yaitu Akademi Pimpinan Perusahaan (APP), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT), juga Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP).

Universitas Panca Bhakti juga merupakan universitas terbaik Pontianak. Tersedia jurusan Sipil, Hukum, dan Pertanian dimana kamu bisa langsung daftar di kampus tersebut.

5. IKIP PGRI

IKIP PGRI berada di Pontianak, sebuah kampus keren karena berhasil berkontribusi dalam dunia pendidikan karena kinerjanya dalam menghasilkan para guru berkualitas. Lembaga perguruan tinggi ini sangat sesuai jika kamu ingin menjadi seorang guru setelah lulus kuliah nanti.

Fakultas yang tersedia di IKIP PGRI adalah Fakultas Ilmu Pendidikan dengan banyak jurusan. Kamu bisa mengambil program pendidikan IPA, Teknologi, ataupun Matematika pada berbagai jurusan. Ada juga fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni ataupun Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja daftar universitas di Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan menggunakan referensi berikut, maka kamu bisa mempertimbangkan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi mana sesuai pilihan. Pikirkan pilihan program studi secara matang agar tidak salah jurusan.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait