Yuk, Kenalan Dengan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura!

Bacaan Umum
Universitas123 | 25 November 2021
Yuk, Kenalan Dengan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura!

Pemilihan universitas sangatlah penting karena universitas yang berkualitas akan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula. Jika kamu masih bingung dan ragu dalam memilih universitas, kamu dapat mencari tahu lebih banyak mengenai universitas-universitas yang menyediakan jurusan yang kamu inginkan.

Berikut salah satu universitas yang dapat menjadi pilihan kamu dalam merintis masa depan di Jayapura.

Tentang USTJ

Universitas Sains dan Teknologi Jayapura atau USTJ merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dengan jumlah mahasiswa terbanyak di wilayah kopertis XII (Papua dan Papua Barat). Universitas ini juga telah meluluskan 10.000 alumni di berbagai bidang pekerjaan.

USTJ telah beridiri sejak 1 Oktober 2003 dan terletak di Kota Jayapura. Universitas ini memiliki fakultas-fakultas yang terbagi lagi ke dalam beberapa program studi di dalamnya. Fakultas tersebut meliputi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri dan Kebumian (FTIK), Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen (FIKOM), Fakultas Ekonomi, Sastra, dan Sosial Politik (FESSOSPOL), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Visi dan Misi USTJ

Hampir seluruh lembaga memiliki visi dan misi masing-masing, begitu pula dengan USTJ. Universitas ini memiliki visi untuk menjadikan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi, diakui secara nasional dan unggul di Kawasan Timur Indonesia pada tahun 2020.

Untuk mencapainya, terdapat beberapa misi dari USTJ, yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu dan berdaya saing dengan mengintegrasikan kecerdasan intelektual, emosional, dan spriritual.
  2. Menjunjung tinggi keluhuran budaya lokal dan budaya nasional di tengah budaya global.
  3. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada kualitas dan kuantitas yang sesuai dengan tuntutan masa kini dan masa akan datang.
  4. Meningkatkan kualitas pengelolaan dan citra perguruan tinggi yang mandiri, sehat organisasi, dan akuntabel agar mampu bersaing dalam tatanan lokal maupun global.
  5. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mampu memberdayakan semua potensi kemanusiaan yang berjiwa enterpreneurship secara berkesinambungan untuk membangun masa depan yang cerah.
  6. Melakukan kajian-kajian strategis guna penerapan teknologi tepat guna, khususnya bagi masyarakat dan pembangunan daerah Provinsi Papua maupun wilayah sekitarnya.

Fasilitas di USTJ

Seperti kampus papda umumnya, USTJ juga menyediakan ruang kuliah, ruang seminar, ruang diskusi, dan student access center. Bagi kamu yang suka membaca atau sekedar ingin belajar, kamu dapat pergi ke perpustakaan pusat yang telah dilengkapi dengan ruang baca yang nyaman, ruang referensi, ruang multimedia, dan ruang internet.

Selain itu, terdapat fasilitas yang mendukung pembelajaran, seperti laboratorium teknik dan fisika, laboratorium kesehatan dan kimia, laboratorium komputer, dan pusat pelayanan bahasa inggris. Kampus ini juga menyediakan internet sehingga kamu bisa browsing untuk menambah referensi kamu di luar pembelajaran kampus. Pembelajaran dilakukan dengan menggunakan Infocus, Notebook, OHP dan internet.

Kampus ini menyediakan bus mahasiswa untuk transportasi. Jadi, kamu tidak perlu kesulitan lagi jika tidak ada kendaraan. Di sini juga tersedia beasiswa untuk kurang lebih 1.500 mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi. USTJ memiliki pelayanan administrasi yang menggunakan Sistem Informasi Manajemen (SIM).

Menarik sekali, bukan? Kamu juga dapat menemukan informasi lain seputar pendidikan di situs universitas123. Yuk, datang berkunjung!

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait