Please Wait
Logo
Universitas

IPB University

Universitas123 - Akademik

Profil

Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakah Perguruan Tinggi Negeri yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat. IPB diresmikan pada tahun 1963, yang mana sebelum itu IPB merupakan sebuah fakultas pertanian di Universitas Indonesia. Pada tanggal 7 November 2017 lalu Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi mendapatkan status akreditasi dengan peringkat A (sangat baik) berdasarkan hasil rapat pleno Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Berdasarkan hasil penilaian Business Innovation Center – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, IPB menjadi perguruan tinggi di Indonesia yang paling banyak melakukan inovasi dalam Inovasi Indonesia paling Porspektif (sebanyak 39,71 persen) selama sepuluh tahun berturut-turut (2008-2018). Hal tersebut terkait dengan keberhasilan IPB menghasilkan inovasi-inovasi dengan kualitas berskala nasional maupun internasional.

Keunggulan

IPB merupakan perguruan tinggi kelas dunia dengan hampir semua program studi terakreditasi A BAN-PT, 24 diantaranya telah memiliki akreditasi internasional. Jumlah mahasiswa IPB cukup banyak, dan merupakan perguruan tinggi paling inovatif di Indonesia, serta memiliki banyak keunggulan akademik dan riset, baik mahasiswa IPB maupun dosen.

Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, maka IPB University merasakan kebutuhan untuk memiliki janji baru yang lebih distinctive, berbeda dari universitas lain yaitu : “Inspiring Innovation with Integrity” (versi pendek), dan versi panjangnya adalah “Inspiring Innovation with Integrity in Agriculture, Ocean, Biosciences for a Sustainable World”.

Sebagai kampus yang moderen sekaligus melestarikan situs sejarah, IPB memiliki Kampus yang tersebar di beberapa lokasi dengan peruntukan khusus:

  1. Kampus IPB Darmaga (267Ha) sebagai kantor rektorat dan pusat kegiatan belajar-mengajar S1, S2 dan S3. Selain itu, disediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum.
  2. Kampus IPB Baranangsiang Bogor (11,5 Ha), sebagai pusat kegiatan penelitian dan pemberdayaan masyarakat serta pendidikan pascasarjana eksekutif. Pada saat ini dikampus ini sedang dibangun IPB International Convention Center.
  3. Kampus IPB Gunung Gede Bogor (14.5 Ha) sebagai pusat kegiatan pendidikan manajemen dan bisnis yang akan dilengkapi dengan techno-park
  4. Kampus IPB Cilibende Bogor (3.2 Ha) sebagai pusat kegiatan pendidikan vokasional diploma dan
  5. Kampus IPB Taman Kencana Bogor (3.4 Ha), direncanakan untuk pendirian rumah sakit internasional
  6. Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) IPB Sukabumi

Campus Tour :

https://campustour.ipb.ac.id/

https://campustour.ipb.ac.id/vokasi

 

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas123 - Akademik

Akademik

Universitas123 - Beasiswa

Beasiswa

3 Beasiswa ditampilkan
Universitas123 - Berita

Berita

User Profile

Universitas123