Please Wait
Logo
Perbanas Institute

Ekonomi Syariah

Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

PROGRAM STUDI S-1 EKONOMI SYARIAH berdiri sejak tahun 2016 telah menghasilkan lulusan sebanyak 60 mahasiswa pada pertengahan tahun 2021, 50% di antaranya lulus tepat waktu dan dalam waktu relatif singkat lulusan terserap ke dalam industri ekonomi dan keuangan Syariah.

Berlokasi di Kawasan segitiga emas di pusat bisnis terkemuka kota metropolitan DKI Jakarta, PRODI S-1 EKONOMI SYARIAH menerapkan kurikulum terupdate sesuai dengan perkembangan zaman dan prinsip kebebasan yang dianut dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dengan profil lulusan:

1. Bankir Syariah yang kompeten di bidangnya

2. SDM Pasar Modal Syariah yang piawai dalam investasi

3. Praktisi Industri Halal, suatu industri kekinian yang terus berkembang di kancah global.

Kurikulum yang disampaikan merupakan perpaduan dari mata kuliah acuan Ekonomi Syariah dari KNEKS, mata kuliah wajib nasional dan mata kuliah hasil pemikiran kolaborasi praktisi – akademisi dengan pilihan 12 SKS mata kuliah entrepreneurship dan 9 SKS mata kuliah charity. Perkuliahan dapat ditempuh dalam 3,5 tahun dengan beragam pilihan tugas akhir, yaitu:

· Skripsi
Dikhususkan bagi mahasiswa yang memiliki pemikiran kritis dan analitis. Diharapkan merupakan jalan bagi Perbanas Institute untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai persoalan di bidang ekonomi dan keuangan Syariah.
· Magang
Bagi mahasiswa yang siap terjun sebagai SDM ekonomi dan keuangan Syariah, pilihan tugas akhir ini layak dipilih. Diharapkan, selain melatih skill mahasiswa agar kelak siap untuk benar-benar terjun ke dalam industri, juga memberikan sumbangsih bagi industri dengan kemampuan komunikasi dan teori-teori yang masih segar didapatkan dari bangku kuliah.
· Wirausaha
Pilihan tugas akhir ini layak dipilih bagi mahasiswa yang dinamis, berjiwa merdeka, inovatif dan menyukai tantangan, layaknya generasi muda penerus bangsa. Dalam tugas akhir ini, mahasiswa menentukan sendiri usaha yang akan dijalankan dan mengoperasikannya. Diharapkan, setelah lulus bisnis dapat terus berkembang dan menciptakan lapangan kerja baru.
KEUNGGULAN PRODI S-1 EKONOMI SYARIAH

1. Berlokasi di Kawasan bisnis terkemuka di jantung ibukota DKI Jakarta, sehingga membawa atmosfer bisnis yang kuat dan mematri semangat untuk maju dari para mahasiswa

2. Berpengalaman 52 tahun di bidang pendidikan ekonomi dan keuangan dengan alumni yang telah tersebar di berbagai perusahaan terkemuka

3. Dosen-dosen pengajar terdiri dari para praktisi terkemuka – pakar – akademisi&peneliti di bidang ekonomi & keuangan syariah

4. Memiliki jaringan silaturrahim yang kuat pada stakeholders ekonomi Syariah nasional

5. Memiliki kurikulum terupdate dengan mengikuti tren bisnis syariah global dan kebutuhan Gen Y & Gen Z

6. Kuliah secara normal dapat ditempuh dalam 3,5 tahun dengan biaya yang terjangkau

7. Memiliki infrastruktur perkuliahan online yang memadai

Universitas123 - Berita

Lokasi

Perbanas Institute Jakarta
Utama

Perbanas Institute Jakarta

Jl. Perbanas, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940, Indonesia

User Profile

Universitas123