Please Wait
Logo
Universitas

Politeknik Jakarta Internasional

Universitas123 - Akademik

Profil

Politeknik Jakarta Internasional memulai tahun pendidikan pada tanggal 12 September 1994 dengan jumlah mahasiswa 114 yang pada awalnya dikenal dengan nama Akademi Pariwisata Jakart Internasional Hotels School, kampus pertama berada di Hotel Borobudur Intercontinental. Pada tahun 1997, kemudian pindah dan memiliki gedung sendiri berlantai 3 dikawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan.

Dan berdirinya Akademi Pariwisata Jakarta Internasional Hotels School disahkan dengan keputusan Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI No.037/D/O/1995 tanggal 16 Mei 1995 dengan status Terdaftar. Mulai tanggal 3 Oktober 2019 Akademi Pariwisata Jakarta Internasional Hotels School berubah bentuk menjadi Politeknik Jakarta Internasional sesuai dengan SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 902/KPT/I/2019.

Dari tahun 1994 hingga tahun 2021 sudah meluluskan kurang lebih 3000 mahasiswa dan sudah terserap di industri sebanyak 87 %, hotel Borobudur 120 ( 11,5 % ).

Induk Organisasi

Politeknik Jakarta Internasional bukanlah badan usaha yang berdiri sendiri karena merupakan anak perusahaan dibawah PT. Jakarta International Hotel and Development yang berada di bawah Group Artha Graha. Selain AKPAR JIH, PT. JIHD juga mengelola beberapa hotel seperti Hotel Borobudur Jakarta, Hotel Palace Puncak, Hotel Pulau Pantara, Hotel Pulau Matahari, Discovery Kartika Plaza Bali, Discovery Kartika Kendari, Discovery Kartika Lampung. Hotel-Hotel tersebut merupakan hotel yang dimiliki oleh Group Artha Graha selain Gedung BEJ, Jak TV, Ritz Carlton Hotel Sudirman, Sudirman Central Business District, Electronic City dll.

Keunggulan

Satu-satunya Perguruan Tinggi Vokasi dengan Metode Praktek Manajerial

Selama kuliah mahasiswa dibentuk menjadi professional dengan metode praktek manajerial yang diterapkan Politeknik Jakarta Internasional. Dari tingkat pertama mahasiswa akan belajar dari dasar dunia industri hingga ditingkat terakhir menjadi seorang manager yang mampu membimbing staff dan supervisornya. Kemampuan mahasiswa akan lebih banyak dilatih dengan sistem 70% praktek dan teori 30%. Dengan ruang praktek yang sudah lengkap dan fasilitas yang terpenuhi didalam ruangan, mahasiswa dapat melatih kemampuannya pada saat praktek.

 

Mengapa Politeknik Jakarta Internasional

  • Politeknik Jakarta Internasional  merupakan satu-satunya kampus yang menerapkan Sistem Managerial 
  • Politeknik Jakarta Internasional terletak di kawasan yang strategis.
  • Politeknik Jakarta Internasional memiliki pelatihan terfokus pada jurusan yang diminati.
  • Politeknik Jakarta Internasional memiliki induk organisasi yang dapat menampung lulusannya
  • Politeknik Jakarta Internasional memiliki jaringan alumni selain di Indonesia juga di Timur Tengah, Amerika, Australia, Singapore, Jepang, Cruise Line, dll.
Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas123 - Akademik

Akademik

User Profile

Universitas123