Preloader Image
Please Wait
Logo
Universitas Islam Indonesia

Kimia

Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Rekognisi Global Untuk Calon Ahli Kimia Profesional

Program Studi Kimia UII menyelenggarakan proses pendidikan yang didukung dengan berbagai pelatihan dan praktikum untuk menunjang keterampilan yang dibutuhkan saat masuk dunia kerja. Kegiatan technopreneurship khususnya pada pengembangan minyak atsiri yang disebut Studentpreneurship Minyak Atsiri, serta pembinaan keagamaan pada masa perkuliahan dan menjelang lulus menjadi keunggulan khas pada lulusan Prodi Kimia UII.

Keunggulan lainnya yang dimiliki Prodi Kimia UII ini adalah dalam bidang pengembangan pembelajaran dan riset berbasis Research Excellencies (RE) yang meliputi bidang pengembangan kimia minyak atsiri; material dan elektrokimia untuk lingkungan dan energi;, serta isolasi dan modifikasi senyawa organik non atsiri untuk bahan pangan dan kesehatan.

Peluang Karir

Mayoritas lulusan Prodi Kimia UII berkarir di sektor industri kimia, pendidikan, perkantoran serta  wirausaha kimia. Lulusan Prodi Kimia UII juga telah banyak berkiprah pada perusahaan multinasional seperti perusahaan minyak dan gas bumi, polimer, industri pertambangan, lembaga penelitian dan monitoring lingkungan baik di sektor pemerintahan maupun swasta, dosen, guru, dan lain sebagainya. Selain itu profesi sebagai guru, dosen dan peneliti serta praktisi industri merupakan beberapa contoh yang lazim dipilih oleh para almuni Prodi S1-Kimia UII.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas Islam Indonesia
Utama

Universitas Islam Indonesia

Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

User Profile

Universitas123