Universitas Islam Indonesia

Magister Akuntansi

Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Rekognisi Global Untuk Calon Akuntan Profesional

Sebagai komitmen UII untuk selalu ikut dalam berkontribusi dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia di Republik Indonesia, khusus di bidang Akuntansi pada Strata Magister, maka UII mulai mengoperasionalkan Program Studi Magister Akuntansi mulai bulan Maret 2010 dengan SK Pendirian No. 453/D/T/2009 dan SK Ijin Operasional 12472/D/T/K-V/2012. Pada tahun 2014 Prodi Maksi FBE UII memperoleh peringkat akreditasi B dengan No. SK BAN-PT 177/SK/BAN-PT/Akred/M/M/VI/2014. Dalam perkembangannya, prodi Maksi FBE UII selalu melakukan inovasi dalam proses pembelajaran. Hal ini dibuktikan hingga saat ini terdapat 4 (empat) peminatan, yaitu Akuntansi Pemerintahan, Akuntansi Syariah, Audit Forensik dan Perpajakan (mulai 2016/2017). Dalam proses pelaksanaan sejak mulai bergabung di program Maksi, para mahasiswa akan mendapatkan beberapa aktfitas tambahan untuk meningkatkan berbagai skills sejak persiapan program (behavioral modeling for learning), selama dalam proses (berbagai workshop untuk peningkatan kemampuan dalam bidang riset dan akademik, termasuk workshop soft-skills) dan akhir program (pembekalan alumni untuk meningkatkan jejaring Alumni).

Prodi Maksi FBE UII telah bekerjasama dengan berbagai lembaga/institusi baik nasional maupun internasional. Pada level nasional, salah satunya dengan lembaga profesi di bidang Audit Forensik (LSPAF-Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Forensik) dan telah ditunjuk untuk mengelola Tempat Ujian Kompetensi (TUK) bagi para mahasiswa dan praktisi yang ingin memperoleh Sertifikasi di bidang Audit Forensik dengan gelar C.Fr.A. Pada tahun 2018. Sedangkan di level internasional, salah satunya prodi Maksi FBE UII mempunyai kerjasama dalam bentuk program dual degree dengan program Master of Professional Accounting (MPA) di bawah UWA Business Scool, University of Western Australia. Program dual-degree ini juga telah memperoleh ijin dari DIKTI dengan No. T/937/C.C5/KS.00.02/2019. Prodi Maksi FBE UII juga aktif dalam kegiatan dengan berbagai asosiasi yang berhubungan dengan perkembangan, baik untuk kepentingan akademik dan riset maupun institusional dalam upaya untuk mendapatkan informasi yang terkini.

Peluang Karier

Lulusan dari Prodi MAKSI FBE UII dapat berkarir di berbagai bidang:

  1. Aparat Sipil Negara (BPK, BPKP, DJP, Pemda)

  2. Pengajar/Dosen

  3. Konsultan Pajak

  4. Kantor Akuntan Publik

  5. Akuntan Manajemen/Keuangan

  6. Internal Auditor (private)

  7. Wiraswasta

sebagaimana hasil dari tracer study selama beberapa tahun terakhir ini dan komunikasi yang baik dengan Alumni via Pengurus Alumni MAKSI FBE UII, yang sering mengadakan pertemuan, minimal 1 semester sekali.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas Islam Indonesia
Utama

Universitas Islam Indonesia

Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

User Profile

Universitas123
Preloader Image
Please Wait
Logo