Universitas Islam Indonesia

Teknik Sipil dan Perencanaan

Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Sarjana Teknik Sipil Berdaya Saing Global

Program Studi Teknik Sipil (PSTS) di Universitas Islam Indonesia yang telah berdiri sejak tanggal 12 Oktober 1964 memiliki program berkualitas tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan teknik sipil. Atmosfer akademik yang kuat dan kondusif memungkinkan proses pembelajaran secara intensif dalam pemecahan masalah, perancangan, manajemen proyek, kerja tim dan kepemimpinan, serta keterampilan berkomunikasi. Proses ini dipandu oleh 52 staf pengajar tetap terdiri atas 3 profesor bidang kegempaan, 15 doktor, 3 kandidat doktor, yang merupakan lulusan dari Amerika, Inggris, Australia, New Zealand, Belanda, Malaysia, Philipina, Thailand, dan Indonesia. Delapan laboratorium, pusat studi, dan fasilitas pendidikan lain yang lengkap dan berkualitas, sangat menunjang proses belajar mengajar, penelitian maupun kerjasama.

PSTS memiliki berbagai keunggulan dan capaian prestasi yang telah diraih. PSTS memperoleh hibah Technological and Professional Skills Development Sector Project (TPSDP) senilai hingga 15 miliar rupiah pada tahun 2006 – 2010. Setelah empat periode berturut-turut memperoleh Akreditasi A oleh BAN-PT, sejak September 2013 PSTS sudah mengimplementasikan sistem pendidikan berstandar internasional sesuai dengan kriteria JABEE (Japan Accreditation Board for Engineering Education), yang mendasarkan pada prinsip outcome based educationdan continuous quality improvement. Program Studi Teknik Sipil telah terakreditasi secara internasional sejak 2015 dan merupakan program studi teknik sipil pertama di Indonesia yang diakreditasi oleh JABEE. Sertifikat akreditasi JABEE tersebut diberikan pada PSTS pada bulan Maret 2016. PSTS juga merupakan program studi swasta pertama yang diakreditasi oleh IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education) pada tahun 2017. Dalam menyiapkan lulusan yang lebih kompetitif di masyarakat global serta menerima mahasiswa asing, mulai tahun 2017 PSTS menyelenggarakan International Program.

Peluang Karir

Lulusan Prodi Teknik Sipil diharapkan bisa langsung terjun ke dunia kerja baik di lingkup nasional maupun internasional dengan baik. Selama perkuliahan mahasiswa dibekali ilmu di berbagai bidang terkait dengan perencanaan dan perancangan sehingga Sarjana Teknik Sipil dapat berkarier di berbagai sektor yaitu, konsultan perencana, konsultan supervisi, konsultan Manajemen Konstruksi (MK), kontraktor, pengembang perumahan, bekerja di berbagai instansi pemerintah, atau menjadi akademisi.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas Islam Indonesia
Utama

Universitas Islam Indonesia

Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

User Profile

Universitas123
Preloader Image
Please Wait
Logo