Please Wait
Logo
Universitas Multimedia Nusantara

Perhotelan

Perhotelan Regular Class Online Class
Universitas123 - Akademik

Profil

D3 Perhotelan adalah program studi yang mengajarkan bagaimana sebuah hotel dioperasikan. Mahasiswa akan mempelajari berbagai ilmu yang berkaitan dengan service and hospitality mulai dari Front Office, Housekeeping, Laundry, Food and Beverage Production, Food and Beverage Service, hingga Pastry and Bakery. Melalui program studi ini mahasiswa akan memahami bagaimana keseluruhan sebuah industri perhotelan bekerja.

Tidak hanya itu, D3 perhotelan UMN juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari Business Management and Entrepreneurship dan Service Marketing and Ecommerce guna menunjang hardskill mereka di bidang service and hospitality. Melalui mata kuliah-mata kuliah tersebut,mereka tidak hanya dipersiapkan untuk bekerja di dunia perhotelan tetapi juga memberikan mereka peluang untuk dapat menjadi wirausahawan dengan membuka bisnisnya sendiri di bidang service and hospitality.


Kenapa harus pilih D3 Perhotelan UMN?

Program studi D3 Perhotelan UMN mempersiapkan agar lulusan siap kerja di dunia industri melalui pengalaman magang langsung selama satu tahun yang terbagi menjadi enam bulan di bagian room division, dan enam bulan selanjutnya di bagian food and beverage. Kegiatan magang ini diberikan agar mereka memahami secara mendalam bagaimana industri perhotelan bekerja secara nyata, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa sebelum mereka lulus untuk memperoleh dua buah sertifikat kompetensi sesuai dengan bidang yang diminati.

Proses pembelajaran di program studi D3 Perhotelan UMN menggunakan bahasa inggris sebagai pengantar perkuliahan sehari-hari. Melalui kebijakan ini, diharapkan agar mahasiswa fasih dan terbiasa berbahasa Inggris dalam keseharian mereka. Pembekalan di bidang food and beverage menitik beratkan pembelajaran di bidang kuliner.

Selain berguna di industri perhotelan besar, hal ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk dapat merintis bisnis mereka sendiri di bidang kuliner. Untuk melengkapi hal itu, mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan seputar kewirausahaan serta perkembangan teknologi digital dan multimedia agar lulusan dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam memajukan bisnis milik mereka. Selain aspek pengetahuan dan kemampuan, D3 Perhotelan UMN juga melihat aspek penting lain yakni sikap dan perilaku yang harus dimiliki oleh mahasiswa perhotelan. Dengan menerapkan Sistem PASS (Personal Attitudes Scoring System) mahasiswa akan dinilai berdasarkan sikap dan perilaku mereka sebagai hoteliers sejati.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Yayasan Multimedia Nusantara Universitas Multimedia Nusantara
Utama

Yayasan Multimedia Nusantara Universitas Multimedia Nusantara

Jl. Boulevard, Gading Serpong, Kel. Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang, Prop. Banten, Indonesia

User Profile

Universitas123