Please Wait
Logo
Universitas

Universitas Pembangunan Jaya

Universitas123 - Akademik

Profil

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang berdiri pada tahun 2011 dan didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki 17 usaha yang bergerak dibidang properti, manufaktur, konsultan manajemen, konsultan desain, kontraktor, pariwisata/rekreasi, trading, mekanikal&elektrikal dan pendidikan. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam mengelola sektor usaha dan beritikad untuk mengabdikan sebagian dari kegiatan usaha induknya ke pendidikan dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkualitas. Itikad ini, telah diwujudkan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Jaya sejak 3 September 1991. Yayasan Pendidikan Jaya telah menaungi penyelenggaraan pendidikan taman kanak-kanak, pendidikan dasar dan pendidikan menengah yaitu TK/SD/SMP/SMA Sekolah Pembangunan Jaya I di Bintaro sejak tahun 1992, TK/SD/SMP/SMA Global Jaya tahun 1995, dan TK dan SD Sekolah Pembangunan Jaya II di Surabaya sejak tahun 2006. Berangkat dari keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan dasar dan menengah lebih dari 10 tahun, Yayasan Pendidikan Jaya berinisiatif melangkah lebih jauh untuk membentuk institusi pendidikan tinggi yang diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Melalui perjalanan yang cukup panjang dan berliku akhirnya Universitas Pembangunan Jaya berhasil mengantongi ijin penyelenggaran pendidikan tinggi pada tahun 2011.Berbekal moto "Integrity, professionalism, and Entrepreneurship", UPJ adalah sebuah rumah belajar di mana di mana mahasiswa dapat menimba ilmu dan mengembangkan diri untuk menjadi insan berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur.

Awal mula penyelenggaraan pendidikan tinggi, UPJ menempati sebuah ruko yang berada di kawasan Bintaro Jaya. Seiring dengan pertumbuhan mahasiswa dan kebutuhan pengembangan kampus yang lebih baik, dengan dukungan penuh dari kelompok usaha Pembangunan Jaya dan Yayasan Pendidikan Jaya, UPJ menempati gedung baru yang juga berada di kawasan Bintaro Jaya sejak Juni 2015. Keseriusan kelompak usaha Pembangunan Jaya dan yayasan Pendidikan Jaya dalam mendukung UPJ ditunjukkan dengan komitmen lahan seluas 15 hektar yang dialokasikan untuk pengembangan UPJ 20 tahun ke depan.

Identitas

Pembangunan Jaya (PJ) sadar akan kewajibannya sebagai bagian dari lembaga pendidikan di dalam kehidupan bangsa ini dan dengan pengalaman membangun sumber daya insani melalui pendidikan dasar dan menengah, PJ mempunyai kepercayaan diri untuk melangkah lebih jauh dengan menyelenggarakan perguruan tinggi yang akan diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Induk organisasi PJ merasa sudah waktunya merintis jenis perguruan tinggi yang unik dan sesuai dengan kekuatannya serta berpeluang menciptakan generasi berikut yang mampu mendorong perkembangan kehidupan bangsa ke arah cerdas, kreatif, bermoral, penuh tanggung jawab sebagai warga dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) adalah perguruan tinggi baru yang didirikan oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya dengan Ijin Operasional sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Nomor 38/D/O/2011 tanggal 25 Pebruari 2011. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki 17 usaha yang bergerak dibidang property, manufaktur, konsultan manajemen, konsultan desain, kontraktor, pariwisata/rekreasi, trading, mekanikal & elektrikal dan pendidikan.

Nilai

UPJ mengadopsi nilai-nilai Jaya yang merupakan nilai-nilai yang disarikan dari pengalaman lebih dari 50 tahun jatuh bangun kelompok usaha Pembangunan Jaya. Nilai-nilai ini telah teruji oleh waktu dan menjadi pegangan dan panduan bagi segenap sivitas akademika UPJ.

INTEGRITAS

Menjunjung tinggi etika dan moral, bersikap jujur dan konsisten antara pikiran, perkataan dan perbuatan

KOMIT

Taat pada kesepakatan, memegang janji dan dapat diandalkan serta dapat dipercaya

ADIL

Adil dan bermartabat terhadap semua pihak

INTRAPRENEURSHIP

Berorientasi pada pertumbuhan usaha yang menguntungkan perusahaan, dengan selalu mencari dan melihat peluang usaha guna meningkatkan "shareholder's value"

DORONGAN BERPRESTASI

Motivasi yang kuat yang dilandasi kecintaan pada pekerjaan yang tercermin dalam minat, niat, tekad, semangat dan kesungguhan yang tinggi untuk mencapai hasil terbaik


Keunggulan

12 Keunggulan UPJ

Akreditasi oleh BAN-PT

Semua program studi di UPJ sudah terakreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi) sebelum adanya lulusan pertama.

Kerja di Grup Jaya

Lulusan dapat bekerja langsung di Grup Jaya berdasarkan prestasi akademik dan standar kompetisi lulusan.

Kelas Open To All (KOTA)

Lebih kurang 100 mata kuliah bertema KOTA disediakan lintas program studi, menjadi kelas interdisipliner dalam menajwab dan menyelesaikan masalah.

Jaya Softskills Development Program (JSDP)

Dengan program outbond dan modul-modul khas JSDP, UPJ mempersiapkan lulusan yang berintegritas, professional, dan berjiwa entrepreneur dengan 1000 poin softskills.

Program Dual Degree

Mahasiswa dapat mengambil 2 program studi sekaligus untuk lulus dengan 2 gelar sarjana S1 yang berbeda. Menghemat waktu dan biaya, karena dapat ditempuh dengan waktu yang lebih singkat dan hanya membayar uang pangkal program studi awal.

English Discoveries and Toeic

Untuk mempersiapkan mahasiswa UPJ menghadapi persaingan global, mahasiswa UPJ mempelajari bahasa Inggris melalui sistem baru English Discoveries Online (EDO) yang interaktif, berbasis teknologi, kapan saja dan di mana saja, dan mengukur kemampuan komunikasi bahasa Inggris dalam dunia Internasional melalui TOEIC® (Test of English for International Communication).

“Laboratorium Hidup”

Unit usaha di Grup Pembangunan Jaya yang bergerak di bidang konstruksi, developer properti, pariwisata, manufaktur, konsultan manajemen dan desain, trading, mechanical electrical, keuangan, pendidikan dan olahraga akan menjadi “laboratorium hidup” bagi mahasiswa untuk mengaktualisasi perkuliahan teori yang dipelajari di kampus.

Metode Active Learning

Proses pembelajaran disusun dalam RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang menekankan konsep Outcome Based Education (OBE) dan Active Learning.

Beasiswa Akademik dan Non Akademik

Terdapat Beasiswa internal UPJ dan dari lembaga eksternal partner UPJ untuk mahasiswa baru yang akan berkuliah di UPJ maupun mahasiswa UPJ yang tengah berkuliah.

Jayapreneurship Center

UPJ membekali dan menanamkan jiwa dan semangat leadership dan entrepreneurship (kreatif, inovatif, mandiri, dan berani mengambil resiko yang terukur). Lulusan UPJ juga terpanggil dengan keberanian memanfaatkan peluang untuk menciptakan lapangan kerja baru, yang bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat.

Kerjasama Internasional

Selain dengan mitra dalam negeri, Universitas Pembangunan Jaya mengembangkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri dan lembaga lainnya untuk pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi, pengembangan kapasitas, pertukaran mahasiswa, dll.

Lokasi Kampus yang Strategis

Lokasi kampus UPJ sangat mudah diakses melalui JORR, dekat stasiun kereta Jurang Mangu dan halte bis Trans Bintaro / In trans di Mall terbesar di area Bintaro yaitu Bintaro Jaya Xchange Mall.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas123 - Akademik

Akademik

Universitas123 - Beasiswa

Beasiswa

3 Beasiswa ditampilkan

User Profile

Universitas123