Mencari sekolah kuliner terbaik di Indonesia adalah langkah yang tepat jika kamu ingin mengembangkan bakat memasak.  Memperoleh wawasan dan pengalaman langsung jadi chef profesional masa depan. Selama sekolah kamu akan belajar bagaimana berkreasi agar dapat menciptakan makanan atau minuman terbaik.

Kuliner sendiri merupakan bagian dari kebutuhan manusia. Karena itulah, pendidikan yang berkaitan dengan kebutuhan dasar tersebut akan selalu berguna. Tidak hanya dituntut untuk belajar kreatif, kamu juga harus pandai menciptakan berbagai ide inovatif agar dapat sukses pada bidang industri kuliner.

Daftar Sekolah Kuliner Top Indonesia

Ada begitu banyak universitas terbaik yang menyediakan jurusan kuliner seperti dalam program tata boga dan teknologi pangan.  Namun jika kamu belum memiliki banyak waktu karena kesibukan, kamu dapat memilih berbagai sekolah kuliner terbaik di Indonesia berikut agar lebih fokus mengembangkan skill khusus pada bidang kuliner

1. Bogasari Baking Centre

Bogasari adalah produsen tepung terigu di Indonesia yang berkomitmen membangun sekolah bakery pada berbagai daerah di sekolah tersebut tidak hanya menawarkan biaya sekolah murah tetapi juga menyediakan konsultasi gratis sampai akhir hayat.

2. Imperial Cooking School Tokyo

Mendaftar sekolah di Imperial cooking school Tokyo memberikan peluang supaya kamu dapat mempelajari bidang kuliner sesuai minat. Apalagi Jika minat bidang kuliner yang ingin kamu pelajari adalah tentang International dishes, berbagai menu internasional.

Setelah lulus nanti, kamu akan memperoleh sertifikat yang berguna untuk membangun karir secara profesional. Segitiga tersebut sangat berguna Entah untuk membuka restoran sendiri atau untuk mendaftar pekerjaan agar lebih mudah diterima karena kamu sudah memiliki riwayat pendidikan pada bidang kuliner.

3. Bali Culinary Pastry School

Terletak di Bali, kamu dapat memilih sekolah kuliner terbaik ini untuk mendapatkan pengalaman Bagaimana memasak sesuai standar Internasional. Bali Culinary pastry school juga termasuk sekolah kuliner terbaik di Indonesia dengan biaya terjangkau.

Selama sekolah, kamu dapat menggunakan fasilitas pendukung termasuk lingkungan belajar nyaman dan luas. Apalagi Bali juga merupakan pulau wisata dengan nuansa alam eksotis dan budaya. Jadi kamu dapat belajar kuliner sekaligus budaya di Bali.

4. Budi Mulia Dua

Tidak hanya belajar tentang dunia kuliner, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang bagaimana berwirausaha. Sekolah kuliner Budi Mulia Dua berada di Jogyakarta dan termasuk sebagai salah satu sekolah kuliner terbaik di Indonesia.

Keunikan sekolah ini adalah karena karakternya, bagaimana para siswa belajar metode memasak menggunakan tangan langsung. Tujuan metode memasak tersebut agar dapat menciptakan lulusan yang ahli dalam memasak masakan kontinental dan oriental. Tidak heran jika banyak sekali alumni sekolah tersebut mampu membangun berbagai restoran berkelas.

5. Ions Culinary College

Selain Budi Mulia dua, Yogyakarta juga memiliki sekolah kuliner terbaik yaitu Ions Culinary college.  Hal yang membuat sekolah ini berbeda dengan sekolah lain adalah karena adanya kurikulum tentang menghidangkan Menu sehat termasuk untuk makanan bayi.

Jadi, jika kamu merasa bahwa kamu ingin berinovasi untuk menciptakan berbagai masakan untuk bayi, sekolah ini adalah pilihan tepat.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap tentang apa saja sekolah kuliner terbaik di Indonesia yang wajib kamu tahu. Sekolah kuliner memang tidak selalu sekolah formal tetapi berbagai sekolah tersebut dapat membantu mengembangkan minat dan bakat memasak.

Di seluruh sekolah inilah, kamu juga dapat memperoleh skill sesuai kebutuhan, baik  untuk memperoleh sertifikat agar mempermudah karir atau untuk belajar langsung dan membangun usaha sendiri.

Jika kamu ingin mencari sekolah kuliner lebih lanjut dengan studi ke luar negeri, kamu bahkan dapat mendaftar ke sekolah dengan kurikulum resmi yang sudah diakui seperti Le Cordon Bleu, sebuah sekolah kuliner yang sudah memiliki berbagai cabang di seluruh penjuru dunia untuk para mahasiswa yang tertarik belajar memasak ala Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *