Please Wait
Logo
Arsitektur & Pembangunan

Jurusan Arsitektur (Architecture)

Arsitektur

Jurusan arsitektur atau architecture mempelajari bagaimana cara desain bangunan dengan memperlihatkan fungsi kebutuhan, keindahan serta kenyamanan. Mahasiswa jurusan arsitektur mampu membuat rencana anggaran bangunan. Menawarkan prospek kerja cukup banyak, mulai pada ada lembaga pemerintahan, kontraktor, dan developer. Selain bekerja pada bidang rancang bangun, jurusan ini juga dibutuhkan pada sektor pendidikan, media, dan perbankan.

Universitas123 - Karakter - Arsitektur

Karakter siswa yang sesuai

Suka menganalisis
Teliti
Detil
Tekun
Terstruktur
Suka berhitung
Senang melakukan riset
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Arsitektur

Mengapa Arsitektur

Permintaan hunian nyaman terus meningkat, lulusan arsitektur banyak dibutuhkan untuk desain rumah.

Lulusan architecture dicari perusahaan developer dalam mengembangkan kawasan. Sedangkan perusahaan kontraktor butuh sarjana teknik bidang architecture untukm membangun bangunan sesuai permintaan.

Menjadi konsultan arsitek mandiri sekaligus merangkap beberapa pekerjaan lain termasuk cost estimator, arsitek, construction documentary, dan sebagainya.

Pada lembaga pemerintahan dapat bekerja sebagai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Lulusan architecture menempati berbagai lini, termasuk staf perumahan dan tata bangunan.

Jika tertarik ke dunia media dapat menjadi seorang jurnalis.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Selama kuliah, kamu akan dibekali dengan kemampuan mendesain bangunan, perencanaan anggaran, membuat analisis, dan mengasah kreativitas. Keahlian yang dapat kamu peroleh dari jurusan ini yaitu pemahaman gambar 2D dan 3D, juga memperhatikan detil. Tak kalah pentingnya tentang jurusan arsitektur adalah kamu dapat belajar membangun pola pikir dalam rancang supaya menghasilkan desain sesuai sasaran. Pengalaman dalam Project architect membuat kamu juga mampu bekerja pada bidang sesuai minat dengan gaji kompetitif.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Jurusan arsitektur merancang bangunan termasuk dari bentuk luar bangunan, analisis kebutuhan ruang fungsi bangunan, serta desain denah interior. Selama kuliah, kamu juga belajar struktur bangunan dan mempunyai kemampuan mengatur rancangan anggaran mulai dari material bangunan. Jurusan ini membutuhkan waktu 4 tahun atau 8 semester untuk memperoleh gelar sarjana. Beberapa mata kuliah yang kamu pelajari adalah estetika arsitektur, arsitektur digital, perancangan kota, dan lainnya.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Bartender
Penilai Real Estate
Drafter
Perencana dan Pengembang Real Estate
Wirausaha
Dosen
Arsitek
Sales Perusahaan Konstruksi
Resepsionis (Front Office)
Operator CAD (Computer-Aided-Design)
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123