Please Wait
Logo
Universitas

Telkom University

Universitas123 - Akademik

Profil

Telkom University berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013. Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu lnstitut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Telkom University merupakan Institusi dibawah naungan Telkom Foundation dengan akreditasi UNGGUL dan saat ini menempati peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia versi Kemenristekdikti, Webometrics, Times Higher Education World University Rangking, Science and Technology (SINTA), UniRank dan SCImago serta mendapatkan pemeringkatan dunia QS untuk kategori Online Learning bintang 5.

Keunggulan


  1. Telkom University berhasil meraih akreditasi Unggul. Telkom University menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Unggul berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) No. 407/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/2021 tahun 2021,
  2. Telkom University berada dalam jajaran universitas terbaik dunia dengan peringkat 1201+ dan masuk dalam 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia bersanding dengan 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) Telkom University (Tel-U) sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik no.1 
  3. Kemenristek DIKTI Telkom University berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik (PT ke-14 Seluruh Indonesia) versi pemeringkatan Kemenristek DIKTI 2020.
  4. Widya Padhi 2019 Tahun 2019 Telkom University termasuk kedalam 3 Besar Perguruan Tinggi dalam penghargaan  Besar Widyapadhi Se-Indonesia sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik dari segi pengelolaan, produk perusahaan startup dan spin off terbaik oleh Kemenristekdikti.
  5. Widya Kridha Pada tahun 2017 Telkom University meraih penghargaan Anugerah Widya Kridha untuk mengapresiasi prestasi lembaga non-pemerintah dan kelompok masyarakat atas dukungannya dalam mendorong penguatan sistem inovasi.
  6. SINTA Award Pada tahun 2018, Science and Technology Index Awards atau SINTA Award menobatkan Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta No.1 dengan produktivitas publikasi tertinggi untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS).
  7. Anugrah Ditjen Belmawa Kemenristekdikti 2018 Tahun 2018 Telkom University mendapatkan Anugrah Ditjen Belmawa Kemenristekdikti 2018 dalam Pengelolaan Kemahasiswaan terbaik (Kategori non Lomba)
  8. Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Pada tahun 2019 Telkom University meraih Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk Perguruan Tinggi dengan Permohonan Desain Industri Terbanyak Telkom University termasuk kedalam Top 10 sebagai Perguruan Tinggi Terhijau menurut Greenmetric pada tahun 2018. Selain itu menurut versi green matric Telkom University merupakan kampus hijau nomor 150 sedunia.
  9. Scimago Scimago merupakan kelompok penelitian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), Universitas Granada, Extremadura, Carlos III (Madrid) dan Alcala de Henares, yang didedikasikan untuk analisis informasi, representasi dan pengambilan kembali melalui teknik visualisasi. Pada tahun 2018 Telkom University mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan produktivitas publikasi jurnal internasional versi SCIMAGO.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas123 - Akademik

Akademik

Universitas123 - Beasiswa

Beasiswa

9 Beasiswa ditampilkan
Universitas123 - Berita

Berita

User Profile

Universitas123