Seperti Inilah yang Dipelajari di Fakultas Rekayasa Industri Telkom University

Bacaan Umum
Universitas123 | 21 November 2023
Seperti Inilah yang Dipelajari di Fakultas Rekayasa Industri Telkom University

<p 'text-align:justify'=""> Populer dengan sebutan kampus Tel-U. Terletak di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Universitas telkom merupakan hasil dari merger 4 institusi pendidikan.<p 'text-align:justify'=""> Yayasan Pendidikan Telkom, Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom serta Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom. Sesuai namanya, universitas ini fokus pada teknologi dan inovasi.<h2 'text-align:justify'=""> Apa Saja yang Dipelajari di Fakultas Rekayasa Industri<p 'text-align:justify'=""> Membaca permasalahan global yang menyangkut kehidupan manusia, Tel-U fokus pada solusi dengan mengedepankan teknologi. Diharapkan lulusan dari universitas ini memiliki kompetensi dalam berbagai bidang sesuai perkembangan jaman.<p 'text-align:justify'=""> Menekankan kompetensi berbasis teknologi informasi yang dibutuhkan demi nilai strategis terhadap penciptaan, pengolahan, penyimpanan, pendistribusian informasi. Tujuannya agar dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan. FRI memiliki 4 jurusan spesifik seperti berikut.

  1. S1 Teknologi Industri. Semua kategori ilmu pengetahuan alam akan kamu pelajari di sini termasuk matematika. Fokus pendidikannya pada perancangan, peningkatan serta instalasi sistem yang terintegrasi. Sehingga menghasilkan produktifitas, efektifitas dan efisiensi.
  2. S1 Teknologi Informasi. Selain matematika dan IPA kamu akan belajar bahasa pemrograman. Cocok untuk yang memiliki passion dalam bidang komunikasi dan sistem jaringan. Kamu akan akrab mengenai hardware dan software.
  3. S1 Teknik Logistik. Mempelajari seluk beluk pabrik terkait supply chain dan pengelolaan logistic. Merupakan cabang dari teknik industri yang lebih fokus pada pelayanan konsumen, strategi lokasi fasilitas logistic, strategi persediaan dan keputusan transportasi.
  4. Magister Teknik Industri. Kelanjutan dari jenjang S1. Kamu akan belajar lebih mendalam lagi mengenai teknik industri. Hingga kemanfaatan atau implementasinya dalam dunia kerja. Merupakan program studi langka yang menjadi buruan mahasiswa teknik.

<h2 'text-align:justify'=""> Peluang Karir Lulusan Fakultas Rekayasa Industri Telkom University<p 'text-align:justify'=""> Semakin berkembangnya manufacture di Indonesia, menuntut kualitas sumber daya manusia yang mumpuni. Sehingga tidak lagi menggunakan tenaga asing dalam posisi strategis. Peluang karir begitu terbuka lebar. Berikut peluang karirnya:

  1. Divisi spesialisasi industri. Optimalisasi seluruh sistem mulai dari hulu hingga hilir. Merupakan posisi strategis karena ikut menentukan kebijakan perusahaan. Namun tidak semua perusahaan memilikinya. Salah satu pelopor divisi ini adalah Toyota.
  2. Divisi produksi. Bertanggung jawab dalam optimalisasi rantai produksi suatu manufactur. Dengan prinsip kerja lean thinking, penghematan dan eliminasi limbah buangan. Dibutuhkan dalam industri tambang, minyak, gas dan sebagainya.
  3. Divisi PPIC (warehouse). Merupakan bidang yang juga bisa ditempati oleh lulusan teknologi logistic. Dimana semua hal yang berkaitan dengan gudang ada di bawah kewenangannya. Kamu harus memiliki ketelitian ketika mengelola sebuah divisi PPIC.
  4. Web Programmer. Lulusan teknologi informasi banyak yang berlabuh menjadi web programmer. Saat ini banyak perusahaan meng-hire orang-orang yang mahir bahasa pemrograman. Bahkan kamu bisa bekerja secara remote dengan bayaran fantastis.

<p 'text-align:justify'=""> Selain profesi di atas kamu berkesempatan menjadi penasihat atau pengajar. Kedepannya masih dibutuhkan orang-orang berkompeten di dunia industri demi menghadapi persaingan global. Universitas Telkom wajib masuk daftar pilihan belajar kamu.<p 'text-align:justify'=""> Untuk itu bila ingin melakukan pendaftaran di universitas ini, silahkan kunjungi universitas123. Disinilah kamu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang proses pendaftaran dan beasiswanya di universitas tersebut.<p 'text-align:justify'="">

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait