Kesehatan & Kedokteran

Jurusan Keperawatan (Nursing)

Keperawatan

Ilmu Keperawatan adalah bidang studi bagi para mahasiswa yang berminat menjadi seorang perawat. Jurusan tersebut mengajarkan banyak hal, termasuk teori serta teknologi dalam mengembalikan kesehatan mental atau fisik pasien. Bidang spesialisasi pada kelas perawat sangat bervariasi. Kamu bisa memulai kelas perawat anak-anak, perawat manula, perawat dewasa, perawat jalan, dan perawat kesehatan mental. Selama menjalani perkuliahan jurusan Keperawatan atau Nursing, maka akan belajar ilmu pengetahuan dan sosial.

Universitas123 - Karakter - Keperawatan

Karakter siswa yang sesuai

Tekun
Kritis
Komunikatif
Senang memecahkan masalah
Detil
Senang bekerja sendiri
Keterampilan interpersonal
Bekerjasama dengan tim
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Keperawatan

Mengapa Keperawatan

Kebutuhan layanan kesehatan terus meningkat, sehingga kebutuhan tenaga medis seperti perawat sangat ditunggu masyarakat.

Lapangan kerja bagi Ilmu Keperawatan terbuka lebar, yaitu bisa bekerja di klinik kesehatan, puskesmas, rumah sakit, home care, dan panti jompo.

Perawat bisa go international. Di Indonesia, menjadi perawat berarti kamu bisa mengikuti pasar bebas ASEAN, apalagi jika kamu punya banyak pengalaman.

Perawat Indonesia sangat dibutuhkan di Jepang, atau juga menjadi kandidat careworker di rumah sakit dan panti jompo.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Jurusan ini sangat sesuai bagi para mahasiswa dengan ketertarikan dunia keperawatan dan mendedikasikan hidup untuk mendampingi pasien. Jurusan Ilmu Keperawatan mengharuskan para mahasiswanya mempunyai kemampuan dan keahlian berkomunikasi, berpikir kritis, memecahkan masalah, dan bekerja dalam tim. Kamu juga dituntut mempunyai kemampuan interpersonal, tekun, detil, dan teliti. Mata kuliah mempelajari hal-hal penting seperti Dasar-Dasar Ilmu Keperawatan, Psikologi dalam Keperawatan, dan Manajemen Keperawatan.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Terdapat dua jenjang studi dalam jurusan Ilmu Keperawatan yaitu D3 serta S1. D3 merupakan jenjang yang lebih fokus pada praktek keperawatan, sedangkan S1 lebih pada teori dan praktek. Mata kuliahnya teoritis dan terdapat beberapa materi kuliah praktekum di lapangan seperti klinik, puskesmas, dan rumah sakit, atau juga laboratorium. Masa kuliah jurusan Ilmu Keperawatan adalah 8 semester atau 4 tahun, fokusnya memberi perawatan individu supaya bisa mempertahankan, memulihkan kesehatan, dan meningkatkan kualitas hidup. Setelah lulus bisa jadi perawat.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Ahli Epidemiologi
Manajer Data Klinis
Peneliti Medikal
Koordinator Riset Klinis
Instruktur Perawatan
Asisten Dokter
Ahli Teknologi Medis Ophthalmic
Paramedis dan Teknisi Medis Gawat Darurat
Manajer Layanan Medis dan Kesehatan
Ahli Diagnosa Sonografi Medik
Pengasuh Bayi/Anak
Instruktur Perawatan
Perawat
Perawat Kesehatan Mental
Terapis Wicara
Teknisi Radiologi Medis
Research and Development
Fisioterapis
Terapis Okupasi
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomendasi Kampus

User Profile

Universitas123
Preloader Image
Please Wait
Logo